Skip to main content

Belajar Konsisten Dalam Bisnis Dari Pesawat Auto Pilot

Belajar-Bisnis,-Belajar-Konsisten
expert-in-character-building

Belajar Konsisten Dalam Bisnis Dari Pesawat Auto Pilot

Banyak orang yang ragu untuk memulai berbisnis karena takut apa yang mereka lakukan justru menjadi beban hidup baru. Ya kan? Kebanyakan orang takut kalau bisnis yang dijalankan malah rugi. Takut kalau dagangannya tidak laku, atau juga takut bisnis yang ia jalankan tidak bisa bertahan lama.

Ketakutan tersebut tidak hanya mengganggu para pebisnis muda saja, namun juga pebisnis lain yang telah lama terjun di dunia bisnis. Untuk merenungi hal tersebut, mari kita tengok kisah di bawah ini yang menceritakantentang sebuah kisah yang membawa pada kesuksesan.

Kisah kali ini terinspirasi dari penerbangan sebuah pesawat. Ternyata, ada sebuah pelajaran yang dapat kita ambil dari cara pesawat terbang mencapai tempat tujuannya. Saat sebuah pesawat take off, pilot akan mengatur kendali menjadi auto pilot (pilot otomatis).

Pilot otomatis ini akan mengunci sebuah daerah tujuan dan komputer merencakan jalur penerbangan yang akan diambil. Komputer pesawat itu akan terus mengunci sasarannya, memandu pesawat pada jalur penerbangannya.

BACA JUGA  BANGKRUT PADA USIA 72 TAHUN & KEMBALI BERJAYA 10 TAHUN KEMUDIAN

Namun, pesawat tidak selalu melewati jalur otomatis tersebut. Selama perjalanan, ada saja angin dan tekanan udara yang mendorong pesawat untuk keluar dari jalur penerbangannya. Namun meski demikian pesawat tetap sampai tujuannya bukan?

Mengapa demikian..?

Hal ini karena saat pesawat keluar dari jalur semestinya, komputer pilot akan otomatis mendeteksi penyimpangan antara arahnya saat itu dan jalur penerbangan yang diinginkan. Ia akan mengkalkulasi perubahan yang terjadi dan memberi tanda kepada sistem penerbangan pesawat untuk mengarahkan pesawat kembali ke jalur yang benar.

Tahukah Anda bahwa pesawat keluar dari jalurnya selama 70%-80% waktu penerbangan? Meski demikian apa yang terjadi? Sang pilot tetap anteng karena pesawat mendarat di tujuannya.

Hal ini pula yang berlaku dalam bisnis atau usaha yang kita jalani selama ini. Rencana yang kita buat dan tujuan yang kita impikan terkadang tidak berjalan sesuai harapan. Akan ada banyak kejadian dan situasi tidak terduga yang mendorong Anda keluar dari jalur yang dituju.

Oleh karena itu, tetaplah fokus pada tujuan-tujuan yang ingin Anda capai. Jangan sampai cobaan dan rintangan kecil yang mengahalangi bisnis Anda, justru membuat Anda ragu dan gagal untuk mencapai target. Selama Anda konsisten untuk tetap berada pada jalur Anda dan terus bergerak maju, Anda akan sampai kepada tujuan yang Anda inginkan.!!

BACA JUGA  Kenapa Saya Tidak Bahagia, Apa Penyebabnya ?

Bagaimana menurut Anda mengenai filosofi penenerbangan pesawat di atas? Pernahkah Anda alami sepanjang hidup Anda? Silakan berikan komentar Anda.

P/s : Like dan share postingan ini agar semakin banyak lagi orang yang bersemangat untuk memulai usaha.

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/TheAmazingYou.ID/

Informasi mengenai Seminar Bisnis ESQ kunjungi GRAND SEMINAR ESQ BISNIS

Update terus ilmu pengetahuan Anda seputar bisnis di BLOG ESQ 165 GREAT BUSINESS

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.