Banjir Order Bisnis Laundry di Bulan Ramadhan

By June 9, 2017 April 4th, 2018 Artikel, Great Business Series
Banjir Order Bisnis Laundry di Bulan Ramadhan, Tips Sukses Berbisnis, Artikel Bisnis, Bisnis Apa Yang Sedang Ramai
expert-in-character-building

Bulan Ramadan memang bulan penuh berkah. Keberkahan ini juga datang kepada para pebisnis dari berbagai bidang, terutama bisnis laundry.

Di bulan Ramadan bisnis laundry bisa meraup keuntungan hingga berkali-kali lipat loh. Peluang bisnis ini datang karena asisten rumah tangga yang biasanya pulang kampung, sehingga banyak pakaian kotor menumpuk di rumah.
Apalagi, semua orang pasti ingin rumahnya terlihat rapih saat Lebaran. Otomatis, mereka akan mencuci karpet, taplak meja, gorden, dan sebagainya ke gerai laundry.

Jika Anda berminat untuk membuka bisnis laundry, coba perhatikan 4 hal ini terlebih dahulu sebelum melangkah.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]1. Tentukan Lokasi yang Tepat[/highlight] Apapun bisnisnya, salah satu faktor yang penting dalam pemasaran adalah penentuan lokasi. Begitu juga dengan bisnis laundry. Untuk usaha ini, pilihlah lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus, atau kontrakan.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]2. Pelayanan Ekstra[/highlight] Jika ingin berbisnis, Anda harus menciptakan hal yang berbeda dari yang lainnya. Misalnya Anda bisa memberikan pilihan pewangi atau layanan antar jemput. Jika ingin lebih beda lagi, cobalah layanan 24 jam selama bulan Ramadan. Berani coba?

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]3. Pelayanan On-Time[/highlight] Inilah yang sangat perlu Anda perhatikan dalam bisnis laundry, yaitu pelayanan yang tepat waktu. Jika Anda sudah memberikan janji kepada pelanggan waktu tertenu, maka pada saat itu juga Anda sudah harus siap menepatinya. Dengan begitu pelanggan akan puas dengan layanan yang Anda berikan.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]4. Perhatikan Kualitas[/highlight] Cara lain meningkatkan kepercayaan konsumen adalah dengan memperhatikan kualitas. Pelajari teknik-teknik mencuci dan pengetahuan tentang jenis-jenis bahan pakaian agar pakai tidak luntur atau kusam. Jika hasil cucian Anda baik, bersih, dan wangi maka pelanggan akan kembali ke tempat Anda.

Persaingan bisnis di jasa laundry bisa dibilang sangat ketat. Tingkatkan terus kualitas dan inovasi baru agar mampu bersaing dengan para kompetitor.

Jangan lupa like, share, dan comment postingan ini agar bermanfaat bagi banyak orang.

BACA JUGA  Kepemimpinan Otentik

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/TheAmazingYou.ID/

Update terus ilmu pengetahuan Anda seputar bisnis di BLOG ESQ 165 GREAT BUSINESS

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by