Bagaimana Caranya Untuk Bisa Senantiasa Bersabar dan Ikhlas ?

By August 2, 2017August 21st, 2018Artikel, Character, Great Family Series
ESQ-165-tips-sabar-dan-ikhlas-bagaimana-agar-bisa-sabar-dan-ikhlas
expert-in-character-building
[dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]V[/dropcap]ideo live bersama Uni Venny beberapa hari lalu melalui Facebook ESQ 165 Great Family banyak sekali pertanyaan tentang cara untuk bisa sabar dan ikhlas. Pertanyaan yang banyak diajukan oleh para wanita yang hatinya pernah atau sedang merasakan sakit karena sesuatu hal. Betul?

Terima kasih untuk kehadirannya menonton dan bertanya di kolom komentar. Kami juga mohon maaf bila ada sejumlah pertanyaan yang tidak terjawab karena keterbatasan waktu.

Namun, dari perbincangan dengan Uni Venny dan sepintas isi materi dalam Training Woman’s Heart Journey, kami akan menjawab satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan.

Yakni, bagaimana sih caranya untuk bisa senantiasa sabar dan ikhlas? Apakah ini juga pertanyaan Anda, Ladies?

Jika YA, coba simak sejenak artikel berikut ini :

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#1 Banyak Berdoa[/highlight]

Apabila kita tidak bisa menghadapi masalah yang ada, serta tidak bisa mencari bantuan kepada siapapun, maka saatnya mencari bantuan pada Sang pencipta. Perbanyaklah doa pada Tuhan dan curahkan segala kegundahan di hati.

BACA JUGA  Cara Mempengaruhi Orang Lain dengan NLP
[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#2 Jangan Putus Asa[/highlight]

Putus asa menggiring hati pada sikap tidak ikhlas. Jadi, putus asa bukanlah cara menjaga kesehatan hati yang baik, sebaliknya justru jadi penyakit.  Sadarilah Anda tidak sendiri dan banyak orang di luar sana yang juga memiliki masalah serupa, atau lebih berat. Untuk itu bersemangatlah.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#3 Perbanyak Ibadah[/highlight]

Beribadah merupakan upaya mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Pendekatan ini akan membawa jiwa terasa lebih damai, tentram, ringan, sabar, dan ikhlas. Ya, ibadah merupakan kunci kesuksesan dunia dan akhirat, maka perbanyaklah.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#4 Akui Kekurangan Anda[/highlight]

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini dan masing-masing pasti punya kekurangan serta kelebihan. Jadi, saat gagal, terjatuh, atau disakiti, akuilah kekurangan Anda.
Ini akan membuat hati lebih ringan dan bisa lebih bersabar menerima. Dengan demikian, Anda pun bisa berpikir jernih untuk mengambil keputusan tepat.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#5 Banyak Bersabar[/highlight]

Untuk bisa ikhlas, Anda perlu tahu bagaimana cara bersabar. Ini susah-susah gampang, namun Anda patut mencobanya terus-menerus. Kelola emosi Anda dan kendalikan diri, ketika emosi. Bertindaklah dan ambil keputusan di saat emosi sudah stabil kembali.

BACA JUGA  Bingung Isi Kegiatan Anak Selama Bulan Puasa? Coba 5 Ide Ini
[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#6 Tidak Mementingkan Pandangan Orang Lain[/highlight]

Salah satu kunci ikhlas ialah dengan tidak mengejar pendapat orang lain. Jadilah dirimu sendiri dan percaya pada dirimu. Apapu yang dikatakan orang lain, ambil yang baik, dan abaikan yang buruk.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#7 Anggap Semua Masalah Sebagai Masa Lalu[/highlight]

Jadilah visioner yang berpikir maju ke depan. Yang lalu biarkan berlalu. Bila Anda sudah mampu mengesampingkan masa lalu, berarti Anda sudah ikhlas dan tak akan mengungkitnya atau jadi penyakit lagi.

Bangunlah dan hiduplah untuk masa depan. Rencanakan langkah Anda dan wujudkan impian Anda.

Nah, jika Anda butuh bantuan dalam mengobati rasa SAKIT HATI dan merdeka dari masa lalu, bergabunglah bersama kami di Training Woman’s Heart Journey 12 Agustus 2017 mendatang.

Caranya silakan klik

href="#" data-color-override="false" data-hover-color-override="false" data-hover-text-color-override="#fff">Button Text


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/Esq165GreatFamily/

Dapatkan Tips, kisah yang penuh inspirasi dan motivasi seputar Parenting di Blog ESQ

BACA JUGA  Cara Melihat Potensi Seseorang Melalui 3.0 Coaching Certification Camp

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?