was successfully added to your cart.

Ayah dan Bunda Ingin Bahagia? Coba Penuhi 7 Hal Yang Anda Butuhkan Ini

Agar Ayah Bunda Bahagia, Tips Parenting, Pelatihan Parenting, Training Untuk Orang Tua, Cara Mendidik Anak
expert-in-character-building
[dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]S[/dropcap]iapa di dunia ini yang tidak ingin bahagia? Tentu semua ingin BAHAGIA. Namun mewujudkan satu kata tersebut terkadang masih sulit dilakukan sebagian besar manusia.

Rasanya ingin memandang dunia ini secara positif. Namun, adakalanya kita berada di masa sedang terjatuh, sedih, dan sebagainya yang memicu pemikiran negatif.

Bagaimana cara menyingkirkan pemikiran negatif itu dan menjadi lebih BAHAGIA? Khusus untuk Ayah dan Bunda ada 7 hal yang Anda butuhkan.

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]#1 Lebih Relaks dalam upaya dan doa[/highlight] keadaan buah hati sekarang sering merengek, menangis, kurang simpati, agak lambat dan sebagainya.

Pasti akan membaik dan percayalah anak Ayah dan Bunda akan melewati jalannya sendiri. Hanya saja saat ini segalanya terasa berjalan secara berlahan. Anak akan tumbuh sesuai dengan kecepatan dirinya sendiri.

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]#2 Buang Masa Lalu[/highlight] Yang lalu biarlah berlalu. Sampai kapan pun Anda tidak bisa kembali ke masa lalu, jadi lupakan saja. Walau sering terbersit kenangan burut dalam ingatan, coba atasi dengan segera membuat pikiran itu jauh-jauh. Caranya relatif, tergantung masing-masing orang.

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]#3 Fokus sesuai Kemampuan[/highlight] Jangan memaksakan diri melakukan ini itu semuanya. Jauh lebih baik Anda dokus melakukan satu hal saja dan menjadi baik atau bahkan terbaik di sana. Contohnya, fokus pada apa yang ada saat ini dan berikan yang terbaik.

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]#4 Menjalin Hubungan Harmonis dengan Anak[/highlight] Ayah dan Bunda harus terus-menerus mengobservasi dan menghargai karakter bawaan anak-anak. Setidaknya usahakan memberikan pujian pada apa yang anak sukai dan kelebihannya. Ini bisa membuat anak akan merasa terpenuhi.

BACA JUGA  Motivator Anak, 5 Langkah Agar Anak Lebih Percaya diri

Anda pun dianjurkan membantu si kecil meningkatkan kelebihannya dan memperbaiki kekurangannya untuk jadi pribadi yang lebih baik dengan cara yang tepat.

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]#5 Saling Menghargai antara Ayah dan Bunda[/highlight] Anda dan pasangan sering mengutarakan pendapat, namun sering berakhir dengan perdebatan dan memicu pertengkaran. Ini tentunya membuat Anda merasa kesal dan jadi makan hati sendiri.

Ayah dan Bunda perlu memahami bahwa pendapat dua orang tidak pasti harus cocok 100%. Hal paling penting ialah Anda dan pasangan harus saling menghargai satu sama lain.

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]#6 Tepat Memberikan Hadiah Anak[/highlight] Daripada memberikan sesuatu yang mewah (mainan mahal dst), jauh lebih baik Anda memberikan sesuatu yang bisa meluangkan waktu kebersamaan Anda dengan anak.

Setidaknya, sehari ada waktu minimal 10 menit untuk saling menatap, memeluk, bercerita, dan membaca perasaan anak. Ini akan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembangnya nanti. Tiap hari berusahalah untuk meningkatkan hubungan dengan anak.

[highlight background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff”]#7 Perhatikan Diri Sendiri Demi Buah Hati[/highlight] Apa yang paling Anda sukai? Hal apa yang bisa dilakukan sehari hari yang membuat Anda bahagia dan juga keluarga Anda bahagia?

BACA JUGA  Kasus Murid Aniaya Guru dan Cerminan Didikan dari Orang Tua 

Untuk membantu anak-anak menjalani kehidupan yang hebat, Anda juga perlu membuat kehidupan Anda menjadi lebih hebat.

Ini bukan berarti membuat sesuatu yang luar biasa. Cukup hal-hal ringan yang mudah dilakukan sehari-hari. Temukan sesuatu yang Anda sukai dan mampu dilakukan terus-menerus.

Misalnya Anda senang membaca Alquran setelah shalat wajib. Itu bisa jadi contoh yang baik untuk anak dan perlahan ajak mereka melakukan hal tersebut bersama-sama. Bila sudah cukup usia, Anda pun bisa bercerita terkait ayat-ayat yang dibaca atau kisah yang dibahas dalam kitab suci.

Semoga tulisan ini bermanfaat,
Salam 165


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/Esq165GreatFamily/

Dapatkan Tips, kisah yang penuh inspirasi dan motivasi seputar Parenting di Blog ESQ

Informasi dan pendaftaran Training ESQ untuk Keluarga silahkan kunjungi ESQ 165 Great Family Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

expert-in-character-building

Let’s Make an Amazing Things! Because We Are #Amazing!




Penasaran atau TERTARIK tahu lebih detail mengenai Training ESQ lainnya ?



Jadwal Training ESQ

Training ESQ Public di Menara 165 Tahun 2018.



ESQ New Chapter Training

Disini akan ditanamkan sebuah pemahaman bagaimana bisa melahirkan manusia yang mengetahui bagaimana Tips Agar bahagia.

Info lebih lanjut :




 

ESQ Quantum Excellence Training

Yang akan membuat Anda tahu, paham dan mempraktekkan bagaimana cara melahirkan Kecerdasan Quantum atau Meta Kecerdasan itu.

Info lebih lanjut :




 

ESQ New Total Action

Rahasia 7 Langkah Total Action yang terbukti mampu membantu banyak peserta mulai dari membuat rencana hingga membangun mindset yang benar dalam melakukan execution.

Info lebih lanjut :




Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda dan tahu Cara Hidup Bahagia?


Dapatkan 30 Video Inspirasi Gratis dari DR. H. C. Ary Ginanjar Agustian melalui email Anda





Leave a Reply