Menjawab Pertanyaan “Apa Itu ESQ?”

By Desember 26, 2019 Artikel
Apa Sih Itu ESQ?
expert-in-character-building

Desember ini adalah bulan terakhir di tahun 2019. Nah, untuk menutup tahun ini dengan hal-hal bermanfaat, memotivasi, dan penuh kenangan indah, ESQ ingin sedikit kilas balik.
Sepanjang tahun ini, bahkan dari beberapa tahun lalu, cukup banyak pesan di media sosial dan pertanyaan langsung tentang “Apa itu ESQ?”, “ESQ apaan sih?” dan sebagainya.
Apakah Anda juga?

Jika ya, simak ulasan di bawah ini ya. Kita akan mencoba menjawab semua pertanyaan Anda terkait ESQ. Jika belum puas Anda bisa bertanya lagi. Namun sebelum itu, yuk simak dan mengenal lebih dekat tentang ESQ di bawah ini :

Apa Itu ESQ?

Secara harfiah, ESQ adalah singkatan dari Emotional Spiritual Quotient. DR. HC. Ary Ginanjar Agustian menggunakan dan menciptakan ESQ bermula dari buku motivasi yang beliau tulis sendiri berdasarkan pengalaman pribadi selama bertahun-tahun.  Dengan penuh perjuangan dan air mata , buku yang bertajuk “The ESQ Way 165” ini pun akhirnya menjadi best seller dan mampu melahirkan training-training pembentukan karakter (Character Building).

Salah satu unggulannya dan yang terlama adalah “Training New Chapter. Sebuah program pembangunan karakter di mana semua pesertanya mampu menemukan apa yang dinanti dan dicari. tak terkecuali, keberhasilan dan kebahagiaan yang bersumber di dalam hati. Nah, di antara kalian. Sudah adakah yang jadi alumni ESQ? Yuk, cerita apa saja setelah mengikuti training yang satu ini!

Apa itu ESQ 165?

165 adalah sebuah nilai yang terkandung dalam ilmu ESQ. 165 terdiri dari Iman, islam, dan ihsan. Tak hanya sekadar kata-kata, ESQ 165 sudah menjadi ikrar bagi para ksatrianya untuk tetap kuat dan tegar dalam membangun peradaban emas yang digadang-gadang akan terjadi pada tahun 2020. 165 yang artinya 1 hati 6 prinsip 5 langkah ini terdiri dari :

  • 1 hati ihsan perbuatanku
  • 6 prinsip :
  • Allah SWT tujuanku
  • Malaikat mencatat setiap perbuatanku
  • Nabi dan Rasul tauladanku
  • Al-Qur’an pedomanku
  • Hari kemudian cita-citaku
  • Ikhlas dan tawakal sikapku
  • 5 langkah :
  • pengabdian pada Allah Syahadatku
  • Sholat karakterku
  • Puasa bentengku
  • Zakat keluarkan potensiku
  • Haji derap langkahku
BACA JUGA  Meningkatkan Penjualan dengan Teknik NLP

Nah, inilah yang jadi kunci bagaimana ESQ membangun organisasinya hingga eksis seperti sekarang. Nah, bagaimana dengan Anda? Mau coba metode ESQ 165 sebagai pedoman untuk meraih keberhasilan dalam hidup?

“Character Building” adalah Pondasi Utama Eksistensi ESQ

Dianggap sebagai nafas utama ESQ, Character Building digunakan sebagai pondasi dasar sehingga ESQ bisa eksis hingga sekarang. Pembangunan karakter inilah yang sering digunakan ESQ dalam mewujudkan cita-cita dan harapan baik untuk setiap individu maupun Nusantara. Kami percaya melalui pembangunan karakter, segala lini kehidupan umat manusia akan berjalan dengan baik dan mampu mengantarkan kita semua kepada keberhasilan yang hakiki.

Kita pasti tahu betul bahwa pembangunan karakter sangat penting bagi kemajuan peradaban. Untuk itulah, pembangunan karakter selalu digadang-gadang oleh DR. HC. Ary Ginanjar Agustian baik dalam buku ESQ maupun setiap program ESQ demi terciptanya peradaban emas di tahun 2020 mendatang. Peradaban ini yang diharapkan sebagai wujud upaya umat manusia dalam dalam menciptakan kehidupan yang aman, damai, dan, sejahtera.

Perlu Dicatat! ESQ Bukan Sekadar Lembaga Training

Karena bermula dari buku motivasi dan lembaga training yang bertujuan membangun karakter, banyak orang menganggap ESQ hanya sekadar tempat pelatihan atau memberikan motivasi saja. Padahal, ESQ telah berkembang menjadi perusahaan besar yang memiliki berbagai lini bisnis.

BACA JUGA  Kisah Inspiratif, Membelah Gunung Bermodal Palu dan Pahat, Amazing !

Untuk mengikuti aneka pelatihan mulai dari anak-anak hingga dewasa, Anda bisa cek di www.esqtraining.com. Untuk perusahaan/organisasi yang membutuhkan konsultasi dalam bisnis bisa dengan www.actconsulting.co. Untuk para pensiunan bisa mendapatkan motivasi, kegiatan bermanfaat, dan peluang menarik di www.esqmpp.com. Untuk yang ingin berangkat haji, umroh, atau jalan-jalan dengan kualitas terbaik dan bernafaskan ESQ bisa bersama www.esqtours.com. Untuk yang butuh meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan bahasa lainnya gabung di www.esqcourse.com. Untuk yang membutuhkan jasa paket wedding dan catering bisa ke www.medinacatering.id. Untuk yang mencari sewa kantor berkelas dan membutuhkan ruangan untuk bisnis, bisa ke www.165suite.com. Dan untuk putra-putri bangsa yang ingin memasuki jenjang kuliah dengan basic pembentukan karakter bisa ke www.esqbs.ac.id.

Banyak bukan? Semua bisnis unit tersebut dikembangkan untuk mewujudkan cita-cita ESQ membangun peradaban emas lewat karakter-karakter unggul dari setiap individu dan produk-produk terbaik yang berkualitas.

Berbagai Capaian (Jejak) ESQ Selama Ini

Telah berhasil 20 tahun membangun lembaga pengembangan karakter tentu tak luput dari prestasi yang diukir setiap waktunya. Beragam penghargaan di setiap lini bisnis seakan menjadi saksi bahwa para ksatria 165 telah berjuang menyejahterakan ilmu 165 guna menuju peradaban emas dan masa depan umat manusia yang lebih baik. Nah, prestasi apa saja yang selama ini telah berhasil diraih ESQ Group?

Yuk, kita mulai dari Leadership Center. DR. HC. Ary Ginanjar Agustian berhasil mendapatkan gelar Honoris Causa dari Universitas Negeri Yogyakarta karena keberhasilannya mengubah persepsi hidup alumni ESQ tentang kehidupan berbasis pembangunan karakter.

BACA JUGA  Cara Agar Tidak Takut dan Ragu Menghadapi Tantangan? Baca Ini Dulu

Selain itu, ada juga prestasi dari ESQ Tours yang mendapatkan 3 prestasi sekaligus dalam kurun waktu 5 tahun, yaitu World’s Best Hajj & Umrah Operator 2016, Sertifikasi Penghargaan Sistem Manajemen Mutu, dan Rekor Bisnis 2015 Umrah for Character.

Bagaimana, masih mau lanjut untuk menyaksikan prestasi apalagi yang ada di ESQ Group? Nah, tahukah Anda bahwa ESQ juga beberapa kali mendapatkan rekor muri lantaran mampu menyelenggarakan training dengan jumlah peserta terbanyak.

Cita-Cita dan Impian ESQ ke Depan (Bismillah…)

Layaknya organisasi biasa, ESQ juga memiliki impian dan harapan di masa depan untuk berubah jadi lebih baik. ESQ Group memiliki visi dan misi yang rencananya bisa terealisasi di tahun yang akan datang. Visi dan misi ESQ group ini di antaranya :

  • Visi :

Korporasi terdepan dalam menggerakkan masyarakat menuju peradaban emas

  • Misi :
  • kami adalah korporasi yang menyediakan solusi pengembangan kapabilitas manusia secara holistik
  • Kami mempromosikan solusi yang fokus kepada IQ, EQ, dan SQ, yang mengintegrasikan compassion dan passion ke dalam pembelajaran modern, ilmu pengetahuan, dan teknologi
  • Kami berkontribusi terhadap kemajuan kemanusiaan melalui budaya yang unggul menuju kesejahteraan berkelanjutan
  • kami berjuang menginspirasi masyarakat untuk mewujudkan peradaban emas

Kami pun menyadari visi dan misi ini tak bisa terealisasi tanpa adanya 5 nilai yang terkandung pada ESQ 165. 5 nilai ini di antaranya , yaitu integritas, loyalitas, kolaborasi, orientasi pelanggan, dan inovatif. 5 nilai ini selalu dijalankan oleh para ksatria 165 demi terciptanya generasi peradaban emas dan keberhasilan yang tak lekang oleh waktu. Nah, maukah Anda menjadi bagian dari cita-cita ini?

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by