was successfully added to your cart.

5 Tips Menjalankan Bisnis di Pinggir Jalan

Tips-Menjalankan-Bisnis-Pinggir-Jalan
expert-in-character-building

Menjalankan usaha di pinggir jalan merupakan salah satu usaha yang menggiurkan. Terutama jika anda tertarik dengan usaha dengan modal relatif terjangkau. Usaha yang satu ini memang salah satu usaha yang banyak sekali peminatnya mulai dari para pelaku usaha kecil hingga menengah, karena memiliki prospek yang sangat menggiurkan. Namun dengan tingkat persaingan yang tidak sedikit mengharuskan anda untuk lebih jeli dalam mempersiapkan rencana usaha anda sehingga dapat bersaing dan berkembang besar nantinya.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#1 Tentukan barang yang ingin dijual[/highlight]

Pertama hal yang paling penting adalah menentukan produk yang ingin dijual. Anda harus survey ke lapangan untuk menentukan produk apa yang paling diminati konsumen saat ini.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#2 Pemilihan lokasi[/highlight]

Lokasi adalah hal utama yang menentukan sukses tidaknya usaha Anda nantinya. Pilih lokasi jalan yang strategis, misalnya Anda berniat membuka warung makan, tentukan lokasi potensial dan dekat keramaian. Misalnya, dekat dengan perbelanjaan, pemberhentian transportasi umum, atau di kampus-kampus.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#3 Harga yang bersahabat[/highlight]

BACA JUGA  Apa Yang Kita Panen Sesuai Dengan Apa Yang Kita Tanam

Salah satu cara untuk dapat bersaing dengan kompetitor adalah membanderol harga yang layak namun cukup menguntungkan. Akan tetapi jangan lupa untuk tetap menjaga kualitas.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#4 Perhatikan pelayanan[/highlight]

Pengusaha yang baik adalah mereka yang mampu melayani pembeli secara spesial. Pelayanan juga merupakan faktor penting untuk menggaet calon konsumen menjadi pelanggan.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#5 Promosi[/highlight]

Selain ke-4 poin tadi, promosi juga merupakan salah satu hal yang sangat penting. Dengan promosi artinya Anda telah melakukan pendekatan dan pengenalan kepada calon konsumen tentang usaha yang dijalankan. Promosi bisa dilakukan dengan memasang spanduk maupun selebaran. Sesekali buat juga event diskon dan bonus.

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.