Skip to main content

Manfaat Hipnoterapi Untuk Kualitas Hidup Lebih Baik

3 Manfaat Hipnoterapi Untuk Kualitas Hidup Lebih Baik
expert-in-character-building

Dalam hidup, pasti ada suatu tujuan, harapan, bahkan kekhawatiran masing-masing. Tidak jarang pula adanya kebiasaan buruk, maupun pola pikir negatif yang menghambat pencapaian. Jadi, mari memahami manfaat hipnoterapi bagi kehidupan.

Berasal dari kata hipnosis dan terapi, merupakan suatu upaya untuk mengaktifkan alam bawah sadar seseorang. Tidak sekadar itu saja, dalam proses ini, terapis menanamkan sugesti positif kepada yang bersangkutan.

Manfaat Hipnoterapi Bagi Kesehatan dan Kesuksesan

Terapi hipnosis ini menggunakan metode relaksasi mendalam agar pasien lebih tenang dan fokus. Dengan demikian, terapis akan mudah memasukkan sugesti yang merupakan solusinya. Nyatanya, terapi ini memiliki banyak manfaat, yaitu:

1.    Membantu Mengelola Rasa Sakit

Beberapa orang yang menderita suatu penyakit, bisa jadi merasakan nyeri yang hebat. Apabila hal ini berlangsung terus-menerus, tentu akan mengganggu aktivitas kesehariannya. Metode hipnoterapi bisa membantunya mengatasi rasa sakit tersebut.

Saat ini, hipnoterapi menjadi salah satu alternatif dalam pengobatan, khususnya yang berkaitan dengan rasa sakit. Keunggulannya adalah minim efek samping, asalkan bersama terapis handal dan bersertifikat.

BACA JUGA  Menurut Motivator Indonesia, Ini Tips Jitu Memaafkan Orang yang Menyakiti Kita

2. Lebih Memahami Diri Sendiri

Berikutnya, tujuan hipnoterapi adalah meningkatkan fokus ke dalam, sehingga pasien mampu lebih mengenali diri dan permasalahannya. Hal ini akan berguna untuk mengatasi kecanduan merokok, obesitas, hingga kurangnya semangat bekerja.

Melalui terapi ini, seseorang akan merasakan aura positif dalam dirinya. Kemampuan menganalisa masalah dan menemukan solusinya juga akan meningkat. Hipnoterapi juga bisa membantu seseorang mengatasi Post Traumatic Syndrome Disorder (PTSD).

3.    Meningkatkan Kesehatan Mental

Salah satu manfaat pelatihan hipnoterapi adalah mengatasi depresi dan gangguan kecemasan. Pada akhirnya, kesehatan mental akan meningkat. Peserta pelatihan menjadi lebih percaya diri menghadapi hidupnya.

Pada sebuah studi pada Juli 2012, mengungkap korelasi antara kesehatan mental dan produktivitas seseorang. Hasilnya, tampak bahwa peningkatan kesehatan mental akan sejalan dengan optimasi kinerjanya.

Itulah sebabnya, kini banyak perusahaan yang mengikutsertakan karyawannya dalam pelatihan hipnoterapi ESQ Training. Dengan modul yang komprehensif, peserta akan mendapat bimbingan untuk melakukan hipnotis yang benar, baik untuk pribadi maupun orang lain.

BACA JUGA  Cara Mempertahankan Pelanggan Agar Tetap Loyal dengan Integritas

Melihat manfaat hipnoterapi ini, sangat penting meluangkan waktu agar bisa mengikutinya. Silakan kunjungi website ESQ Training untuk informasi lengkap mengenai pelatihannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.