DAPATKAN

150 VIDEO MOTIVASI

DARI DR. H. C. ARY GINANJAR AGUSTIAN

"Rasakan transformasi kehidupan dari biasa menjadi luar biasa"

Hanya Rp. 30.000/30 Video

VT-CHARACTER-BUILDING

CHARACTER BUILDING

Korelasi Karakter Dengan Visi Misi

EPISODE 1 :
KORELASI KARAKTER DENGAN VISI MISI

Tahukah Anda, memiliki jiwa dan hati yang bersih saja tidak tidak cukup. Manusia tidak hanya ciptakan untuk menjadi orang baik, namun juga harus mampu menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang banyak. Tahapan pertama yang harus Anda lakukan sebelum menjadi manusia bermanfaat adalah menentukan terlebih dahulu visi dan misi kehidupan.

Bagaimana langkah awal menentukan visi dan misi? Saksikan dalam episode 1

Kebebasan Memilih

EPISODE 2 :
KEBEBASAN MEMILIH

Memiliki visi dan misi dalam hidup memang penting, Namun, selain memahami visi dan misi, Anda juga harus mengetahui betapa pentingnya kekuatan karakter. Dalam video ke 2 Character Building ini, Anda akan mengetahui lebih dalam mengenai pentingnya karakter untuk membuat hidup Anda jauh lebih sukses dan memiliki arti.

Tiga Syarat Kesuksesan

EPISODE 3 :
TIGA SYARAT KESUKSESAN

Dalam video berikut ini Anda akan dikenalkan pada sosok legendaris dunia yang melejit dan bersemayam di hati manusia di manapun karena kehebatan karakternya. Seseorang yang memiliki spiritual center, misi yang membara, dan semangat yang membaja, maka ia sudah memiliki tiga hal sebagai kunci seorang leader. Apa tiga kekuatan yang menjadi modal utama yang membuat dirinya senantiasa maju.

EPISODE 4 :
PANGGILAN JIWA

Semua orang menghadapi masalah yang sama: bencana, kemenangan, atau kejatuhan. Ada satu hal yang membangun seseorang menjadi pemenang yang perkasa. Sesuatu yang membuat seseorang memiliki sebuah panggilan hati nurani, sebuah calling atau panggilan, sebuah vocation atau pengabdian. Ketika hal itu sudah ada, maka manusia akan mengeluarkan segenap kekuatannya. Hal inilah yang menjadi rumus performance atau kinerja. Mau tahu? Ikuti tayangan berikut ini.

EPISODE 5 :
FITRAH AKAR KARAKTER

Banyak orang yang tertipu melihat sesuatu yang nampak, melihat sesuatu yang terlihat. Tetapi sesungguhnya yang perlu kita lakukan adalah melihat sesuatu yang tidak nampak. Tetapi kebanyakan manusia tidak tahu. Hati bekerja melebihi kekuatan apa pun. Character building adalah sesuatu yang tersimpan laksana akar yang menghujam ke dalam jiwa. Ingin tahu rahasia bekerja dengan hati? Ikuti video ini.

EPISODE 6 :
KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR

Character building bukan sekadar pembiasaan pada fisik, namun sebuah kebiasaan yang ditanamkan pada alam bawah sadar. Muhammad Ali adalah seorang juara melakukan sebuah afirmasi yang membuat dia selalu menjadi juara. Character building bukanlah sekadar pembentukan karena sistem, bukan dibentuk oleh pemimpin, tapi kemampuan seorang untuk melakukan afirmasi. Anda juga mampu mengambil hikmah bangkit menjadi seorang juara kapan pun di mana pun dengan belajar dari Sang juara. Ingin tahu rahasianya? Ikuti video menarik ini.

EPISODE 7 :
NILAI BEBATUAN

Jenis dan kualitas bebatuan tergantung pada kekerasannya. Yang membuat batu adalah mahal karena kerasnya. Intan adalah yang paling keras, yang kedua adalah topaz. Sedangkan yang paling rendah adalah talk, di atasnya adalah gypsum. Apa makna dari perumpamaan bebatuan dengan karakter manusia? Ikuti pembahasannya dalam video ini:

EPISODE 8 :
KISAH BERLIAN

Intan dan arang adalah dua benda yang memiliki unsur yang sama yaitu karbon. Meski unsurnya sama, namun keduannya tampak sangat berbeda, demikian juga nilainya sangat jauh berbeda. Video berikut akan memaparkan apa yang membedakan keduanya. Apa hubungannya dengan karakter manusia? Ikut pembelajaran berharga ini.

EPISODE 9 :
KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR 2

Begitu banyak korban narkotika, begitu banyak orang yang mati bunuh diri. Dalam setiap 40 detik satu orang manusia bunuh diri di muka bumi ini. Tekanan-tekanan yang hebat, kalau kita tidak mampu memanage, tidak mampu menjernihkan, bukannya tidak mungkin kita bagian dari korban itu sendiri. agar kita mampu menyetel ulang amygdala kita, menyetel ulang sistem emosi kita, menyetel ulang kejernihan jiwa kita.

Ingin tahu rahasianya? Simak dalam episode ke 9 : MISSION STATEMENT

EPISODE 10 :
KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR 3

Ketika kita masuk dalam sebuah cita-cita atau sebuah misi, kadang kita ragu dan merasa diri hanya orang biasa. Bagaimana menghadapi situasi ini dan mengubahnya. Ketika takut bagaimana agar kita mampu mengatakan, “Yes, I can!” Ikuti video berharga ini.
.

Membangun Alam Bawah Sadar

EPISODE 11 :
MEMBANGUN ALAM BAWAH SADAR

Michael Jordan dikenal sangat hebat. Namun banyak yang tidak mengetahui, bahwa dia pernah gagal 9.000 kali tembakan dan kalah di 300 kali pertandingan. Ia pernah ditolak di klub basket karena badannya tidaklah terlalu tinggi. Apa kunci keberhasilannya hingga ia akhirnya menjadi pemain basket yang hebat dan banyak dikagumi? Rahasianya ada pada video berikut ini

Pengalaman Merubah Pikiran

EPISODE 12 :
PENGALAMAN MERUBAH PIKIRAN

Di video ke 11, Anda sudah diberi pengantarbagaimana seorang atlet basket dunia yang bernama Michael Jordan dapat mengatas kegagalannya. Jordan mampu mendongkrak kegagalan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan serta menjanjikan. Ada banyak hal lainnya yang dapat Anda pelajari dari kisah jatuh bangunnya Michael Jordan dalam membangun karier. Anda bisa tonton video ke 12 sampai habis, dan maknai kerasnya perjuangan Jordan hingga bisa menjadi atlet basket kelas dunia.

Hikmah Sholat

EPISODE 13 :
HIKMAH SHOLAT

Mimpi memang tak selalu indah. Sama seperti hidup. Hidup tak selalu menyenangkan. Ada kalanya kesedihan datang menghampiri. Namun dibalik segala kesenangan dan kesedihan, ada banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik. Di mana pelajaran itu akan membawa menjadi individu yang lebih baik dan berkarakter. Ketahui makna yang lebih mendalam mengenai mimpi dan makna hidup dalam video ke 13 Character Building.

Relaksasi

EPISODE 14 :
RELAKSASI

Apakah Anda memiliki keinginan yang belum bisa diwujudkan? Sudah terwujudkah keinginan tersebut? Jika sampai saat ini Anda belum bisa mewujudkan keinginan, kira-kira apa sebabnya? Apa hal yang sudah Anda lakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut? Pada video ke 14 Character Building, Anda akan mengetahui rahasia untuk mewujudkan keinginan dengan visualisasi.

Relaks

EPISODE 15 :
RELAKSASI 2

Anda pernah menyaksikan tayangan balap mobil F1 di tv? Bagaimana menurut Anda tayangan tersebut? Serukah? Atau malah terkesan membosankan?

Namun tahukah Anda bahwa setiap kali berputar sekian putaran, mobil tersebut pasti ke pit stop untuk ganti roda, atau memperbaiki hal yang lainnya. Kemudian mobil itu akan berputar lagi dengan kecepatan tinggi bahkan sampai 300 km/jam

Coba Anda bayangkan, bagaimana jika mobil yang dipakai tidak masuk ke pit stop? Yuk cari tahu kelanjutannya di video ke 15

Melatih Fokus

EPISODE 16 :
MELATIH FOKUS

Anda pasti tahu, bahwa fokus merupakan salah satu kunci dari keberhasilan.

Dalam buku karya Daniel Goleman yang berjudul Working with Emotional Intelligence, orang-orang yang sukses adalah mereka yang mampu menenangkan diri dari berbagai tekanan.

Penasaran bagaimana cara terbaik untuk mencapai fokus dalam hidup? Ketahui rahasianya dalam video ke 16 Character Building

Ikuti kelanjutan kisahnya dalam episode ke 16 : MISSION STATEMENT

Rahasia Pengulangan

EPISODE 17 :
RAHASIA PENGULANGAN

Di video ke 17 Anda akan diberi pemahaman tentang sebuah keyakinan akan tujuan hidup.
Bagaimana bisa merancang tujuan hidup hingga menggapai tujuan hidup dengan mulus.

Tujuan hidup akan mengantarkan Anda menuju gerbang kesuksesan. Simak bagaimana rahasia merancang kesuksesan dalam video ke 17 Character Building

Klik link di bawah ini untuk menonton videonya :

Mekanisme Perubahan

EPISODE 18 :
MEKANISME PERUBAHAN

Sebagai manusia kita pasti memiliki banyak keinginan. Ingin ini, ingin itu. Semua kita inginkan. Tapi, apakah apa yang Anda inginkan bisa jadi kenyataan jika Anda tidak melakukan apa-apa?

Mungkin tidak? Lalu, bagaimana cara yang tepat agar Anda bisa meraih apa yang Anda inginkan? Ketahui rahasia memangun impian yang akan dipaparkan pada video ke 18 ini. Semoga bisa menjadi batu loncatan untuk Anda agar semangat menjalani hidup

Tonton videonya di sini

Bagaimana cara berkomunikasi, bagaimana memilih kata-kata yang positif yang membuat kekuatan kita bertambah? Ingin tahu, silakan saksikan pada episode ke 18 : MISSION STATEMENT

Kesan Pengalaman Positif

EPISODE 19 :
KESAN PENGALAMAN POSITIF

Setiap manusia hidup pasti punya kendala. Besar atau kecil kendala tersebut tergantung
bagaimana menyikapinya.

Apa yang sebenarnya menjadi kendala bagi dalam hidup Anda ? Coba pikirkan kembali. Sejauh mana Anda bisa mengendalikan kendala itu? Apakah kendala tersebut semakin mempersulit hidup?

Anda harus ketahui cara menghadapi kendala dalam hidup dalam video ke 19 ini. Di sini, Anda akan dibimbing untuk menjadi manusia tangguh yang mampu menghadapi segala situasi apapun.

Peningkatan ESQ

EPISODE 20 :
PENINGKATAN ESQ

Tahukah Anda apa kunci sukses membangun karakter? Jika belum tahu, maukah Anda mengetahui kunci tersebut agar bisa sukses membangun karakter?

Dalam video ke 20 ini, Anda akan diberitahu kunci-kunci sukses untuk membangun karakter yang baik untuk menjadi pribadi yang sukses.

Tonton videonya di sini :

Pembangkit Dan Penyeimbang

EPISODE 21 :
PEMBANGKIT DAN PENYEIMBANG

Jika Anda mau mengerti, hidup ini memiliki banyak makna yang bisa dijadikan pelajaran. Ada banyak sekali pelajaran berharga yang bisa diambil dari setiap hal. Semua hal yang ada di dunia ini memiliki makna yang sangat berhubungan dengan kehidupan Anda sehari-hari.

Seperti halnya balon. Jika dilihat, balon memang merupakan benda yang biasa-biasa saja. Namun, jika Anda mau menelaah, ternyata balon memiliki makna mendalam yang berhubungan dengan hidup.

Jika sebuah balon yang kempes ditiupkan udara, balon itu akan mengembang. Semakin membesar. Nah, bagaimana hubungannya balon dengan kehidupan manusia? Anda bisa simak penjelasan selengkapnya dalam video ke 21 Character Building.

Penjernihan Hati

EPISODE 22 :
PENJERNIHAN HATI

Tahukah Anda, 70% tubuh kita ini terdiri dari air. Ketika ada perubahan yang terjadi para diri Anda , air tersebut akan memberikan pengaruh pada diri Anda.

Air sangat memiliki peranan penting bagi kehidupan Anda. Seperti hal nya saat Anda membasuh tangan. Itu bukan sekadar penyucian fisik saja, namun Anda juga sedang membasuh jiwa Anda.

Temukan rahasia air dalam video ke 22 ini. Anda akan mengetahui bagaimana air mampu membuat diri Anda berada pada dimensi.

Membangun Integritas

EPISODE 23 :
MEMBANGUN INTEGRITAS

Ada sebuah cerita yang menginspirasi Anda. Sebuah kisah sederhana yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada seorang lelaki sederhana, yang seharusnya menerima uang penggantian tanah sebesar 56 juta rupiah. Namun, ia malah mendapat hampir 500 juta. Luar biasa!

Apa yang terjadi? Ia mengembalikan uang tersebut dan melapor kepada yang berwajib. Ketika ditanya, mengapa ia mengembalikan uang yang tersebut, ia mengaku tidak bisa tidur dan tidak bisa makan selama 3 hari sebelum mengembalikan uang itu.

Melatih Kebijaksanaan

EPISODE 24 :
MELATIH KEBIJAKSANAAN

Ada seorang penjaga mercusuar di sebuah pulau terpencil. Kondisinya, persediaan minyak di pulau ini sangat terbatas. Penduduknya pun tidak terlalu banyak.

Ada seorang penjaga mercusuar di sebuah pulau terpencil. Kondisinya, persediaan minyak di pulau ini sangat terbatas. Penduduknya pun tidak terlalu banyak.

Mengapa sang penjaga mercusuar begitu bagi kepada penduduk di pulau itu? Apa yang mendorong penjaga mercusuar tersebut melakukan hal baik? Tonton videonya dan temukan makna dibalik sikap penjaga mercusuar dalam link berikut ini

Melatih Leadership

EPISODE 25 :
MELATIH LEADERSHIP

Apakah Anda sudah merasa taat terhadap peraturan yang diterapkan dalam hidup Anda?
Ayo coba nilai sendiri, seberapa taat Anda menjalani peraturan yang berlaku?

Jika Anda merasa belum taat, kira-kira apa penyebabnya? Dan apa sebenarnya dampak besar jika Anda tidak taat pada peraturan yang ada dalam hidup Anda? Yuk cari tahu apa kira-kira akibat dari ketidaktaatan dalam hidup dalam video ke 25 berikut ini.

Resolusi

EPISODE 26 :
RESOLUSI

Pernahkah Anda mengevaluasi diri? Coba evaluasi diri Anda ! Apakah Anda termasuk orang-orang yang ceroboh? Atau Anda sering tidak konsentrasi dalam mengerjakan sesuatu?

Apakah Anda termasuk orang-orang yang sombong? Atau bahkan termasuk orang-orang yang tidak peduli dengan masalah? Bagaimana jika keadaannya seperti ini? Akan jadi seperti apa hidup Anda. Simak jawabannya dalam video ke 26 Character Building

AL FATIH PEMIMPIN SHOLAT

EPISODE 27 :
AL FATIH PEMIMPIN SHOLAT

Anda pernah menyeduh teh kan? Berikut ini ada sebuah cerita tentang teh dan gula. Suatu hari, ada seseorang yang sedang menyeduh teh. Secangkir teh itu ia masukkan satu sendok gula.

Ketika ia coba, teh tersebut belum terasa manis. Ia masukkan lagi satu sendok gula. Masih juga tidak manis. Hingga sendok ke sepuluh, teh tersebut masih juga tidak terasa manis. Seseorang tersebut bingung. Ada apa ini sebenarnya.

Nah, Anda juga pasti heran kan? Mengapa hingga 10 sendok gula pun teh tersebut masih juga tidak manis. Jika penasaran, silakan cari jawabannya dalam video ke 27 ini.

Tawaf Semesta

EPISODE 28 :
TAWAF SEMESTA

Apakah Anda pernah merasa takjub tentang semesta yang diciptakan oleh Allah SWT? Coba bayangkan, Bulan berputar mengelilingi bumi, bumi berputar mengelilingi matahari, matahari berputar mengelilingi galaksi.


Tidak ada satu pun di alam semesta baik elektron, matahari, bulan, bintang, galaksi di angkasa, termasuk jiwa manusia yang keluar dari garis orbit. Anda bisa temukan rahasia alam semesta yang Allah ciptakan dalam video ke 28 Character Building.

Self Default

EPISODE 29 :
SELF DEFAULT

Kita punya set default masing-masing. Ibarat mengendarai kendaraan bermotor, ada set default-nya yaitu berapa kecepatan yang biasa kita pakai.

Apabila ketika Anda masuk batasan maksimum, maka perasaan khawatir, takut, cemas akan muncul. Bila Anda tak mampu mengatasinya, maka kehidupan Anda tidak akan mengalami kenaikan atau peningkatan.

Video berikut ini akan membuat Anda paham, apa sesungguhnya proses yang sedang terjadi dan bagaimana mengatasinya supaya Anda bisa terus maju.

ESQ Review CB

EPISODE 30 :
REVIEW CHARACTER BUILDING

Video ke 30 ini akan melengkapi pelajaran mengenai Character Building. Dalam video ini akan dijelaskan tentang perkataan dari Steven R. Covey. Covey berkata bahwa tiada lain untuk membentuk karakter adalah dengan sharpening the soul. Nah, untuk melengkapi pengetahuan tentang Character Building, silakan tonton videonya di sini :

MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 1, Review-Mission-Statement

EPISODE 1 :
REVIEW

Tahukah Anda, memiliki jiwa dan hati yang bersih saja tidak tidak cukup. Manusia tidak hanya ciptakan untuk menjadi orang baik, namun juga harus mampu menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang banyak. Tahapan pertama yang harus Anda lakukan sebelum menjadi manusia bermanfaat adalah menentukan terlebih dahulu visi dan misi kehidupan.

Bagaimana langkah awal menentukan visi dan misi? Saksikan dalam episode 1

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 2, Pedoman

EPISODE 2 :
PEDOMAN

Bayangkan, kalau kita punya tujuan hidup, tidak tahu mau kemana, tidak punya kode etik dan tidak punya pegangan kepada nilai-nilai mulia. Apakah yang akan terjadi? Hidup tanpa tujuan ibarat sebuah mobil yang kehilangan arah apabila GPS-nya sudah rusak. Mungkin, ini pernah terjadi pada diri Anda.

Saksikan episode ke 2 MISSION STATEMENT untuk menemukan jawabannya.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 3, Mengetahui-Alasan

EPISODE 3 :
MENGETAHUI ALASAN

Banyak orang yang hidup hanya sekedar hidup, sekedar untuk mencari pekerjaan, mendapatkan makan, dan menemukan pasangan. Pada episode ke 3 ini, Anda akan diajak untuk memahami apa maksud dan tujuan hidup Anda, mengapa Anda hidup dan untuk apa Anda hidup.

Selamat menyelami rahasia Mission Statement.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 4,Tanpa-Misi

EPISODE 4 :
TANPA MISI

Apakah yang sesungguhnya menentukan keputusan dan tindakan yang kita ambil? Kehendak lingkungan, intuisi atau suara hati kita sendiri? Kita harus mempunyai misi yang tidak hanya bertengger di pikiran, tidak hanya sekedar misi yang tertulis, namun juga misi yang tertanam di dalam jiwa. Visi misi yang tertanam dalam jiwa inilah yang akan menjadi kekuatan dan panduan bagi setiap keputusan dan tindakan yang akan diambil.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 5, Kekuatan-Misi

EPISODE 5 :
KEKUATAN MISI

Ada sebuah alasan yang selama ini tidak kita lihat, tidak kita dengar, dan jarang kita rasakan. Tetapi sesungguhnya, inilah kekuatan yang menghujam di hati. Pada episode ini, Anda akan diberi contoh bagaimana membuat misi hidup yang baik, agar berhasil dan terus dikenang sepanjang masa. Hidup terlalu singkat untuk menjadi orang biasa.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 6, Membangun-Misi-Kehidupan

EPISODE 6 :
MEMBANGUN MISI KEHIDUPAN

Misi sesungguhnya bukanlah dibuat, misi bukanlah diciptakan, tetapi misi adalah ditemukan. Seseorang dipenjara di dalam camp konsentrasi Nazi selama bertahun-tahun, menemukan kesadaran tentang hal tersebut. Setelah itu, ia mengeluarkan sebuah buku yang sangat menginspirasi. Ingin juga menemukan misi sejati? Ikuti video ini.

Itu juga mungkin terjadi pada kita, di dalam satu rumah tangga, organisasi, atau perusahaan akan Nampak sekali perbedaan arah dan tujuan. Bagaimana cara menyikapinya? Apakah dampak dan solusinya?

Perhatikan baik-baik video ini pada episode ke 8 MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 7, Jangan-Terlupakan

EPISODE 7 :
JANGAN TERLUPAKAN

Ada berbagai macam elemen yang ada pada sebatang pohon. Jika pohon itu bisa berbicara, pasti mereka pun akan berbicara dan menyampaikan visi misinya. Ada yang misinya menjadi bunga yang indah untuk memberi warna kepada alam.

Ada yang misinya menjadi daun yang hijau, mampu menangkap sinar matahari sehingga dapat memberikan makanan kepada pohon. Ada yang menjadi buah, memberi makan kepada manusia atau juga kepada hewan-hewan.

Namun semua itu tidak akan bisa terjadi jika pohon tersebut tidak memiliki akar. Apakah sesungguhnya akar kehidupan manusia? Ikuti video ini dalam episode ke 7 MISSION STATEMENT untuk memahaminya.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 8, Ketika-Tujuan-Berbeda

EPISODE 8 :
KETIKA TUJUAN BERBEDA

Bayangkan ada sebuah bus yang di dalamnya terdapat banyak penumpang namun tujuannya berbeda-beda. Dari jauh nampak seolah mereka hidup bersama-sama, tetapi kenyataannya turun ditempat yang arahnya berbeda-beda.

Itu juga mungkin terjadi pada kita, di dalam satu rumah tangga, organisasi, atau perusahaan akan Nampak sekali perbedaan arah dan tujuan. Bagaimana cara menyikapinya? Apakah dampak dan solusinya?

Perhatikan baik-baik video ini pada episode ke 8 MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 9, Visualisasi

EPISODE 9 :
VISUALISASI

Dokter Charles Garfield mengatakan bahwa semua atlet kelas dunia dan orang-orang yang berprestasi menggunakan sebuah teknik tertentu untuk mencapai impiannya.

Dengan menguasai hal ini, apapun tantangan dan cobaan yang datang, tak akan mampu menghancurkan nilai-nilai terdalam yang dimilikinya.

Ingin tahu rahasianya? Simak dalam episode ke 9 : MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 10, Mengatasi-Kelemahan

EPISODE 10 :
MENGATASI KELEMAHAN

Apakah Anda tahu bahwa Julius Caesar itu menderita penyakit ayan? Napoleon peringkat 46 dari 65 siswa di akademi militer? Plato berpunggung bungkuk dan Stephen Hawking lumpuh?

Bagaimana mereka yang lemah ini bisa menjadi sangat hebat? Apa rahasia yang membuat mereka bisa memiliki kepercayaan diri dan membuat mereka terus maju menjadi orang hebat?

Ingin tahu rahasianya? Ikuti kelanjutannya dalam episode ke 10 : MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 11, Kunci-Rahasia

EPISODE 11 :
KUNCI RAHASIA

Ada 3 kunci rahasia yang dapat membuat manusia terbakar oleh semangat yang membara yang bukan sekadar berdasar pada logika untuk mencapai sebuah angka, namun didasari panggilan jiwa. Apabila disatukan, akan membuat kita terus bergerak maju ke depan dan menciptakan sebuah perbedaan yang luar biasa. Ingin memiliki semangat itu, ikuti video berikut ini:

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 12, Tujuan

EPISODE 12 :
TUJUAN

Ada sebuah Survei dilakukan di Harvard Universitas. Lulusan Harvard tersebut terdapat 83% yang tidak memiliki tujuan yang jelas, 14% punya tujuan tapi tidak ditulis, dan hanya 3% yang punya tujuan yang spesifik dan tertulis. Setelah 10 tahun, mereka di survei semula. Ternyata ditemukan sebuah hasil yang sungguh luar biasa. Ingin memahami hasil survei ini dan kesimpulannya? Ikuti video ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 13, Impian

EPISODE 13 :
IMPIAN

Kunci keberhasilan dan kehebatan Walt Disney terletak pada Visi atau mimpinya. Impian adalah anak jiwa kita, impian adalah rancangan hidup kita. Mimpi seperti apa yang membuat Disney tetap berjaya sampai sekarang? Apa rahasianya sebuah impian mendorong keberhasilan hingga menjadi nyata. Saksikan..

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 14, Tiga-Keyakinan

EPISODE 14 :
TIGA KEYAKINAN

Dikisahkan pada sebuah perang, sebuah pasukan berjumlah 700 orang bisa melawan 3.000. Ada sesuatu yang membuat mereka berani menghadapi peperangan yang sangat dahsyat dan memenangi peperangan yang luar biasa. Ia juga menjadi kunci keberhasilan untuk para pengusaha dan manusia di abad moden ini. Apakah rahsia kemenangan itu? Ikuti video ini untuk mendapatkan jawabannya.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 15, Kendala-Terbesar

EPISODE 15 :
KENDALA TERBESAR

Di video ini diceritakan tentang orang pertama yang mencapai puncak gunung Himalaya atau Mount Everest, namanya adalah Sir Edmund Hillary. Ketika dia ditanya apa kendala terberat untuk mencapai puncak Mount Everest. Ternyata jawabannya sungguh mengejutkan. Bukan menjelaskan tentang perbekalan, bagaimana menghadapi kecuraman, kedinginan, atau yang lainnya… Namun jawabannya adalah bagaimana beratnya untuk menaklukan pikiran-pikiran negatif dan keinginan untuk menyerah! Bagaimana dengan diri kita?

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 16, You're-Choosen

EPISODE 16 :
YOU ARE CHOSEN

Sekumpulan anak-anak remaja ditanya, siapa diantara mereka yang mau jadi orang kaya? Dari sekian puluh orang, tidak lebih dari 10% yang berani mengangkat tangannya. Mengapa? Karena believe mereka, keyakinan mereka, 80% alam bawah sadar mereka berpikir bahwa kekayaan adalah racun dunia.

Kita bisa menjadi apa yang kita mau, asal kita dapatbangkit dari sesuatu hal yang menghalangi kesuksesan kita. Seperti yang terjadi pada Negara Korea. Apa yang dilakukan oleh Park Chung-hee, sehingga Korea bisa bangkit mengalahkan Jepang dengan produk-produk hebatnya yang merajai dunia? Apa kuncinya?

Ikuti kelanjutan kisahnya dalam episode ke 16 : MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 17, Kejayaan-Sebuah-Bangsa

EPISODE 17 :
KEJAYAAN SEBUAH BANGSA

Inggris yang merupakan negara kecil di atap dunia yang pernah menguasai dunia. Bahkan Bahasa Inggris dijadikan bahasa dunia. Apa rahasia mereka hingga mampu menguasai begitu banyak negara dan bangsa di dunia?

Bagaimana dengan Jerman yang menciptakan mobil-mobil mewah kelas dunia, Mercedes Benz, BMW. Apa yang mendorong energi besar untuk menciptakan dan melahirkan impian sejatinya. Apa yang membangkitkan suatu kaum sehingga mampu berkreasi menciptakan perubahan-perubahan?

Kisah selengkapnya ada di episode ke 17 MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 18, Pikiran-Negatif

EPISODE 18 :
PIKIRAN NEGATIF

Apa yang sering kita katakan pada diri sendiri itulah sesungguhnya yang membentuk diri kita. Salah satu penentu keberhasilan dalam mencapai cita-cita kita, adalah teknik berbicara kepada diri kita sendiri atau yang dikenal dengan selftalk.

Bagaimana cara berkomunikasi, bagaimana memilih kata-kata yang positif yang membuat kekuatan kita bertambah? Ingin tahu, silakan saksikan pada episode ke 18 : MISSION STATEMENT

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 19, Rahasia-Menaklukan-Kegagalan

EPISODE 19 :
RAHASIA MENAKLUKAN KEGAGALAN

Michael Jordan dikenal sangat hebat. Namun banyak yang tidak mengetahui, bahwa dia pernah gagal 9.000 kali tembakan dan kalah di 300 kali pertandingan. Ia pernah ditolak di klub basket karena badannya tidaklah terlalu tinggi. Apa kunci keberhasilannya hingga ia akhirnya menjadi pemain basket yang hebat dan banyak dikagumi? Rahasianya ada pada video berikut ini

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 20, Meraih-Keberhasilan

EPISODE 20 :
MERAIH KEBERHASILAN

Ketika kita masuk dalam sebuah cita-cita atau sebuah misi, kadang kita ragu dan merasa diri hanya orang biasa. Bagaimana menghadapi situasi ini dan mengubahnya. Ketika takut bagaimana agar kita mampu mengatakan, “Yes, I can!” Ikuti video berharga ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 21, Ketakutan

EPISODE 21 :
KETAKUTAN

Kebanyakan orang merasa nyaman dengan hal yang biasa-biasa saja. Karena itu kebanyakan manusia hanya menjadi orang biasa, orang yang sedang-sedang, orang-orang mediocers. Contoh-contoh yang dipaparkan dalam kisah ini akan membuat anda bersemangat untuk melakukan hal-hal yang luar biasa sehingga hasilnya, akan sangat mengejutkan. Apa kuncinya? Temukan jawabannya pada video berikut ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 22, Set-Default

EPISODE 22 :
SET DEFAULT

Kita punya set default masing-masing. Ibarat kalau mengendarai motor atau mobil, ada set default-nya yaitu berapa kecepatan yang biasa kita pakai. Apabila ketika kita masuk batasan maksimum, maka perasaan khawatir, takut, cemas akan muncul. Bila kita tak mampu mengatasinya, maka kehidupan kita tidak akan mengalami kenaikan atau peningkatan. Video berikut ini akan membuat anda paham, apa sesungguhnya proses yang sedang terjadi dan bagaimana mengatasinya supaya kita bisa terus maju. Saksikan…

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 23, Memilih Respon

EPISODE 23 :
MEMILIH RESPON

Semua orang punya masalah, tetapi yang membuat perbedaan adalah respon atau reaksi terhadap masalah itu.. Apakah kita akan merespon positif atau negative? Itu adalah pilihan kita. Kita tak bisa menentukan apa yang terjadi dalam khidupan, namun kita bertanggungjawab dengan respon yang kita pilih. Video ini akan membuat Anda terinspirasi untuk senantiasa memilih respon yang tepat kerana itulah tujuan yang akan anda capai.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 24, Kelebihan

EPISODE 24 :
KELEBIHAN

Video berikut ini adaIah tentang seseorang yang hidup dalam kegelapan dan kesepian, tetapi jiwanya hidup, dan dia memilih untuk melanjutkan perjuangannya, menginspirasi dunia dan menebar manfaat. Kekurangan bukan halangan jika kita fokus kepada kelebihan yang ada. Sebuah kisah yang sangat bagus untuk merefleksi diri.. Ikuti video ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 25, lebah-dan-lalat

EPISODE 25 :
LEBAH DAN LALAT

Melalui metafora yang indah video ini membedah dua jenis manusia yaitu manusia yang senantiasa mencari keburukan, kebusukan, dan kejelekan; dan manusia yang senantiasa mencari keindahan, keharuman, kebaikan, dan kebenaran. Apakah dampaknya kepada kehidupan? Video ini akan menggerakan Anda untuk senantiasa positif. Selamat menikmatinya..

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 26, Belief-System

EPISODE 26 :
BELIEF SYSTEM

Dari mana sebuah belief system atau sebuah keyakinan terbentuk? Kisah yang terekam dalam sejarah dunia ini menunjukkan kehebatan sebuah bangsa yang dapat menundukkan sebuah kekuatan yang sangat digdaya. Jika ingin mengetahui bagaimana menanamkan keyakinan ke dalam hard disk alam bawah sadar yang tersimpan kuat, menjadi lebih dari keyakinan, saksikan tayangan berikut ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 27, perubahan

EPISODE 27 :
PERUBAHAN

Kisah dalam video ini tentang seorang pemimpin di masa lampau yang memimpin sebuah keberhasilan yang awalnya dianggap tidak mungkin. Dari mana ia mengawali sebuah perubahan, apa saja yang ia ubah? Apa yang ia ditanamkan sebelum memulai sebuah langkah yang luar biasa? Jawabannya bisa ditemukan dalam video ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 28, keraguan

EPISODE 28 :
KERAGUAN

Video ini merupakan lanjutan kisah sebelumnya yaitu episode ketika Sang pemimpin akan mengeksekusi sebuah peperangan. Saat itu mulai muncul keraguan di hati bala tentaranya, apakah ini bisa dilaksanakan? Sang pemimpin pun merenung, bagaimana cara menembus tembok yang digdaya itu? Karena berkali-kali sudah dilakukan, tetapi tetap tidak bisa tembus.
Ada suatu hal yang membuat keyakinan spiritualnya muncul kembali, alam bawah sadarnya hidup kembali akan sebuah kemenangan sehingga langkah yang luar biasa pun dilakukan, apa rahasianya?

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 29, Menancapkan-Keyakinan

EPISODE 29 :
MENANCAPKAN KEYAKINAN

Keyakinan adalah sesungguhnya sebuah kekuatan. Kita bisa merasakan, apabila kita menyakini sesuatu dengan sangat kuat, ia akan berhasil. Penyataan misi dan visi yang benar, bukan sekadar tertulis pada tembok-tembok kantor organisasi, tapi tertulis pada hati, di alam bawah sadar manusia, tertancap, tertanam, menjadi sebuah keyakinan. Fahami lebih dalam kekuatan keyakinan di video ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 30, MEMBUAT-KEPUTUSAN

EPISODE 30 :
MEMBUAT KEPUTUSAN

Video berikut ini menyimpulkan seluruh kekuatan untuk membangun manusia istimewa yang mampu mengendalikan amygdala dan mempunyai kemampuan untuk memilih keputusan yang terbaik. Dalam dunia pengembangan sumber daya manusia mereka adalah manusia yang paling dicari, manusia unggul dan luar biasa, yang kelak akan mampu menghasilkan pemimpin-pemimpin kelas dunia. Saksikan.

SELF CONTROLLING

Review Self Control

EPISODE 1 :
REVIEW SELF CONTROL

Kita akan lanjutkan materi yang sangat penting yaitu self control. Melalui kisah-kisah dan ilustrasi menarik, Anda kami ajak untuk memahami apa yang menyebabkan seseorang terhambat saat ingin mencapai tujuan.

Self Control Dan Kesuksesan

EPISODE 2 :
SELF CONTROL DAN KESUKSESAN

Self control adalah salah satu kunci keberhasilan. Melalui dua kisah yang sangat menginspirasi kita akan menyadari bahwa self control adalah terbukti nyata membuat orang begitu kontras antara sukses luar biasa atau kehancuran. Kita akan bahas secara rinci satu persatu bagaimana strategi dan teknik membangun kemampuan self control yang akan menjadi kunci keberhasilan dunia dan akhirat.

Melatih Otot Self Control

EPISODE 3 :
MELATIH OTOT SELF CONTROL

Kalau kita ingin membangun otot mudah, kita bisa angkat barbel, push up atau sit up. Untuk membangun fisik ini sederhana caranya dan nampak. Tapi bagaimana membangun otot jiwa yang memiliki kemampuan self control yang hebat? Berbagai strategi, ilmu, riset, para psikolog-psikolog ternama mencari cara dan ternyata sudah ada 1.400 tahun yang lalu.Temukan rahasia besar bagaimana untuk membangun orang-orang yang sukses melalui kemampuan self controlling dalam video ini.

Kemerdekaan Sejati

EPISODE 4 :
KEMERDEKAAN SEJATI

Banyak orang yang di hatinya merasakan beban berat disebabkan rasa dendam, dengki, benci, dan ego yang tersimpan lama di hati. Akibatnya fitrah tidak bisa dikeluarkan. Bagaimana melepaskan semua yang membuat hati kita menjadi tidak merdeka? Ingin tahu rahasianya? Ikuti video ini.

Menjaga Fitrah

EPISODE 5 :
MENJAGA FITRAH

Apabila di depan rumah Anda ada pohon manga lalu ada benalu dan hamanya, bagaimana cara Anda membersihkannya? Apakah Anda akan membersihkan hanya benalu dan hamanya atau langsung memotong pohonnya, sedangkan buahnya sedang ranum dan siap dipetik. Video ini sebenarnya menjelaskan tentang esensi puasa sebagai cara self control dan bagaimana menjaga fitrah diri. Mau tahu maknanya? Saksikan video berikut ini.
.

Mengendalikan Emosi

EPISODE 6 :
MENGENDALIKAN EMOSI

Korek api apabila digesek akan langsung menyala. Manusia, terkadang seperti itu, digesek langsung menyala. Itulah perumpamaan orang yang sedang mudah marah. Akibatnya ia menjadi buta dan tuli. Itulah sebabnya kita perlu memiliki kecerdasan emosi agar tidak mudah terbakar, menyala, atau bereaksi. Ingin tahu caranya? Ikuti video ini.

VIDEO ESQ MISSION STATEMENT 7, Jangan-Terlupakan

EPISODE 7 :
JANGAN TERLUPAKAN

Ada berbagai macam elemen yang ada pada sebatang pohon. Jika pohon itu bisa berbicara, pasti mereka pun akan berbicara dan menyampaikan visi misinya. Ada yang misinya menjadi bunga yang indah untuk memberi warna kepada alam.

Ada yang misinya menjadi daun yang hijau, mampu menangkap sinar matahari sehingga dapat memberikan makanan kepada pohon. Ada yang menjadi buah, memberi makan kepada manusia atau juga kepada hewan-hewan.

Namun semua itu tidak akan bisa terjadi jika pohon tersebut tidak memiliki akar. Apakah sesungguhnya akar kehidupan manusia? Ikuti video ini dalam episode ke 7 MISSION STATEMENT untuk memahaminya.

Menjaga Prinsip

EPISODE 8 :
MENJAGA PRINSIP

Banyak orang yang bergerak karena emosi atau amarah. Hitler bergerak karena dendam sehingga ia membinasakan banyak orang di Eropa. Banyak juga orang yang menjalankan berbisnis karena diggerakkan oleh keinginan untuk membuktikan dirinya hebat. Apa akibatnya jika kita dikendalikan oleh emosi, dendam, dan amarah? Apa yang seharusnya mengerakan setiap langkah kita agar kita sukses? Ikuti video ini.

Itu juga mungkin terjadi pada kita, di dalam satu rumah tangga, organisasi, atau perusahaan akan Nampak sekali perbedaan arah dan tujuan. Bagaimana cara menyikapinya? Apakah dampak dan solusinya?

Perhatikan baik-baik video ini pada episode ke 8 MISSION STATEMENT

Tetap Pada Tujuan

EPISODE 9 :
TETAP PADA TUJUAN

Banyak orang yang saat akan pergi berbelanja menulis daftar belanjaan. Tapi begitu sampai tempat berbelanja, isi keranjang bukan hanya yang direncanakan akan dibeli tapi hal-hal yang tidak pernah terpikirkan tertumpuk di dalam sana. Mengapa demikian? Kita lupa kepada tujuan, kita sering lupa akan hal yang seharusnya kita lakukan. Apa sebenarnya tujuan hakiki hidup kita? Bagaimana agar kita senantiasa fokus pada tujuan hakiki tersebut? Ikuti video berikut ini.

10 Raja Dalam Diri

EPISODE 10 :
RAJA DALAM DIRI

Raja Prusia suatu suatu hari berjalan di dalam sebuah gang. Semua orang minggir dan merundukkan kepalanya. Namun ada orang tua yang berjalan dengan terburu-buru, tidak mau ke pinggir. Raja Prusia yang gagah ini heran, kok berani sekali orang tersebut. Lalu sang Raja Prusia berkata, “Hai orang tua siapa kamu? Tidak kenalkah kamu? Saya adalah Raja Prusia, penguasa tanah Prusia?” Apa jawaban lelaki itu? Apa makna dari kisah tersebut? Ikuti video ini.

Kunci rahasia

EPISODE 11 :
KUNCI RAHASIA

Bagaimana reaksi Anda saat bertemu dengan ular atau binatang berbisa lainnya? Anda pasti akan takut dan kemudian langsung bereaksi spontan, seperti berteriak, lari atau memulul ular dengan benda apa saja yang ada di dekat Anda. Respon apakah itu? Bagaimana jika hal itu terjadi ketika Anda berinteraksi dengan keluarga? Apa bahayanya? Ikuti tayangan video ini.

Tiga Jenis Reaksi

EPISODE 12 :
3 JENIS REAKSI

Ada tiga jenis reaksi manusia yaitu physical reaction, emotional reaction dan spiritual reaction. Apa pengertian dari ketiga reaksi tersebut? Apa yang menyebabkan timbulnya reaksi tersebut? Mana yang sering kita lakukan, dan bagaimana seharusnya? Pelajari dalam video berikut ini.

Tiga Kesadaran

EPISODE 13 :
TIGA KESADARAN

Ketika sedang berada di perempatan jalan raya, di depan sana ada lampu kuning, apa yang Anda lakukan? Ada dua reaksi yang berbeda: ada yang mempercepat dan ada yang melambatkan kendaraan. Apa yang menjadi penyebab kedua fenomena tersebut? Mengapa muncul dua fenomena tersebut? Bagaiamana seharusnya? Saksikan dengan seksama video ini.

Kunci Membangun Impian

EPISODE 14 :
KUNCI MEMBANGUN IMPIAN

Ada sebuah metafora bahwa ketika kita menanam padi, biasanya rumput pun tumbuh. Oleh karena itu biasanya para petani menyiangi dan mencabuti rumput-rumput yang liar. Begitu pula ketika kita ingin menanamkan kebaikan biasanya hamanya pun ikut tumbuh. Apakah saja rumput tumbuh kebaikan itu, dan bagaimana mengatasinya? Saksikan video berikut ini.

Kendala Terbesar

EPISODE 15 :
KENDALA TERBESAR

Hasil riset Daniel Goleman pada tahun 1980 yang mengatakan bahwa orang-orang yang sukses, kecerdasan intelektualnya hanya berperan tidak lebih dari 20%. Hal itu kemudian mengubah paradigma dunia tentang bagaimana cara mencapai sebuah keberhasilan. Salah satu dari konsep tersebut adalah bagaimana orang-orang yang sukses tersebut mampu untuk menahan amarahnya. Ingin tahu rahasianya? Saksikan di video ini jawabannya.

16 Body Move On

EPISODE 16 :
BODY MOVE ON

Ketika kita terangsang dengan emosi maka fisiologis tubuh kita pun terpengaruh. Ada saja perubahan yang terjadi pada diri kita saat terjadi rangsangan emosi? Kata Emotion ada hubungannya dengan Motion adalah gerak. Nah hal itu ternyata erat kaitannya sebagai solusi emngatasi emosi. Ingin tahu caranya? Ikuti video berharga ini.

EPISODE 17 :
RELAKSASI

Penelitian menunjukkan betapa luar biasanya kemampuan kita bila berada dalam keadaan alfa, rileks, berpikir jernih, sadar, atau dalam kata lain berada dalam dimensi cerdas serta penuh rahmat dan barakah. Sesungguhnya ada cara bagaimana untuk melatihnya. Ingin tahu bagaimana hal itu bisa terjadi? Saksikan video ini

18 Rahasia Pengendalian Emosi

EPISODE 18 :
RAHASIA PENGENDALIAN EMOSI

Beberapa konsep mengendalikan emosi sudah dirumuskan para ahli, ada yang mengatakan six second pause, yaitu 6 detik diam ketika marah. Konsep selanjutnya tentang gerak, lalu suara. Berikut adala terapi lain yang luar biasa powerfull. Ingin tahuapakah itu? Ikuti video ini.

Rahasia Menaklukan Kegagalan

EPISODE 19 :
RAHASIA MENAKLUKAN KEGAGALAN

Pemimpin Korea, Park Chung-hee mampu membuat orang-orang Korea yang perkapitanya melesat tajam. Saat ini Korea bahkan mengalahkan Jepang, padahal mereka dulu dijajah. Mereka dulu mengatakan dirinya lemah. Apa strategi yang dilakukan Park Chung-hee sehingga produk-produk mereka bisa mengalahkan Jepang dan menguasai dunia,. Apa makna dari kisah ini? Ikuti video ini.

Alignment

EPISODE 20 :
ALIGNMENT

Di dalam film-film perang, kita sering menyaksikan bagaimana tentara-tentara yang siap untuk bertempur. Biasanya ada korps musik khusus yang mengiringinya yang menimbulkan perasaan semangat dan jiwa patriotisme. Mengapa demkian? Temukan maknanya pada video berikut.

Problem Statement

EPISODE 21 :
PROBLEM STATEMENT

Ada seseorang yang sangat sukses dan terkenal bernama Azim Premji. Ia mengatakan bahwa you can't solve the problem if you can't act knowledge the problem, artinya kita tidak akan bisa memberikan solusi sebelum kita mengakui kelemahan kekurangan kita. Ini adalah sebuah program yang dinamakan problem statement uang bisa mengantarkan seseorang pada keberhasilan. Apakah itu? Gali maknanya dalam video berikut ini?

Critical Area

EPISODE 22 :
CRITICAL AREA

Pada saat Nabi Musa as. dikejar tentara Firaun dan di depannya terbentang lautan lepas, para pengikutnya ketakutan dan bertanya apa yang akan dilakukan. Nabi Musa as, menjawab, “Allah bersama kita.” Lalu tongkatnya dipukulkan kepada laut merah dan laut merah terbelah. waktu? Dalam video ini, kisah tersebut menjelaskan tentang ‘critical area’ yang ada dalam diri manusia. Ingin tahu apa dibalik kisah dan fenomena tersebut? Apa maknanya untuk kehidupan kita. Saksikan video ini.

Diam

EPISODE 23 :
DIAM

Setiap orang membutuhkan refleksi time. Hal ini secara ilmiah sudah dikatakan dan dibuktikankan oleh para psikolog-psikolog terkenal. Demikian juga para CEO-CEO kelas dunia untuk senantiasa bisa mempertahankan kesuksesannya mereka melakukan refleksi. Ingin tahu lebih jauh tentang refleksi time yang menjadi rahasia kesuksesan, ikuti video ini.
.

Apa Yang Anda Makan

EPISODE 24 :
APA YANG ANDA MAKAN

Di New Zealand diadakan sebuah riset terhadap 4 ribu pelajar, mana yang pola makannya baik dan buruk. Ternyata orang yang memiliki pola makan baik kesehatan mentalnya jauh lebih baik, jarang stres, jarang depresi. Oleh karena itu ada istilah yang mengatakan you are what you eat. Apa maksud kalimat tersebut dan apa pengaruh makanan pada kesuksesan?
.

Pola Tidur

EPISODE 25 :
POLA TIDUR

Apakah Anda pernah susah tidur? Kenapa? Tidak bisa tidur bukan hanya karena banyak pikiran namun bisa juga karena terlalu banyak istirahat. Saat Anda tenang, santai, kurang gerak justru seringkali susah tidur. Bandingkan dengan setelah kerja keras dan sungguh-sungguh atau setelah olahraga. Apa yang terjadi? Mengapa demikian? Temukan rahasianya dalam video ini.
.

Breathing Technique

EPISODE 26 :
BREATHING TECHNIQUE

Breathing technique ini biasanya dipakai oleh ahli-ahli beladiri. Beladiri Jepang sangat memperhatikan breathing technique ini. Anda tidak bisa memegang sabuk hitam kalau Anda belum tahu ilmu sanchin atau ilmu pernapasan. Ternyata pernafasan bukan hanya dibutuhkan saat aka bertanding bela diri saja? Mau tahu rahasia kehebatan teknik pernafasan dalam berbagai aspek kehidupan? Ikuti video ini.

27 Teknik On The Spot

EPISODE 27 :
TEKNIK ON THE SPOT

Video ini menyimpulkan tentang 6 jurus dalam menghadapi berbagai tantangan. Dalam video ini akan dijelaskan pada Anda bagaimana 6 jurus tersebut agar membuat kita menjadi seorang yang cakap di dalam mengelola emosi atau emotional intelligent.

Latihan

EPISODE 28 :
LATIHAN

Untuk menjadi pemain bola yang hebat tidak bisa dia hanya bisa diraih lewat impian, lalu berlaga di lapangan. Mereka harus ikut serangkaian pelatihan. Begitu juga untuk memiliki kecakapan emosi harus ada pelatihan-pelatihan yang rutin yang suatu saat bisa dipetik saat waktunya dengan refleks dengan waktu yang pas. Bagaimana mengimplementasikan pelatihan kecakapan emosi? Pelajari dalam video ini.

Respon

EPISODE 29 :
RESPON

Ketika Nabi Muhammad SAW dilempari batu di Thaif, kemudian Jibril datang dan mengatakan saya siap untuk membalas. Nabi Muhammad malah mengatakan, “Tidak aku rahmat bagi semesta alam.” Apa arti kisah ini? Mengapa Rasulullah SAW tidak menerima tawaran malaikat? Kisah ini sesungguhnya menjelaskan tentang bagaimana respon kita terhadap sebuah peristiwa sangat menentukan keberhasilan.

Kemenangan

EPISODE 30 :
KEMENANGAN

Ketika orang mendapatkan euforia kemenangan, apa yang dilakukan? Bersuka ria, mengadakan pesta pora, dan berbagai luapan emosi kegembiraan. Disaat mendapatkan kemenangan kebanyakan orang menjadi ujub, riya, bahkan lupa diri. Namun apa yang terjadi saat Rasulullah menaklukan kota Mekkah? Apa yang dilakukan? Video ini menjelaskan cara ketika kita meraih kemenangan. Ikuti dan temukan hikmahnya.

Data Personal