Training Character Building 3400 Mahasiswa Baru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang di September 2019

By September 16, 2019 October 3rd, 2019 Training ESQ
Training Character Building 3400 Mahasiswa Baru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang di September 2019
expert-in-character-building

Banyak universitas ternama dunia mampu menghasilkan lulusan-lulusan yang menjadi pemimpin- pemimpin di banyak bidang. Bila kita telaah, hal tersebut dapat tercapai saat lembaga pendidikan tinggi mampu membentuk pola perilaku, pola bersikap, dan pola bertindak dalam menyelesaikan masalah.

Bahwa pendidikan tinggi bukanlah sekedar harus mampu menghasilkan para pemikir, filsuf, budayawan, atau kritikus semata. Tapi harus dapat melahirkan sosok pemimpin dengan karakter yang mumpuni, bijaksana, dengan keterampilan untuk melihat masalah secara integral tanpa meniadakan detail.

Kita bisa melihat bagaimana perusahaan besar dunia menitipkan para pimpinannya untuk belajar di universitas besar di dunia itu. Mereka tidak keberatan untuk membayarkan jumlah finansial yang sangat
tinggi. Hal ini karena keyakinan dari banyak korporasi tersebut bahwa dalam proses belajar yang terjadi,
para pimpinan yang tengah belajar itu, akan memperoleh keterampilan hidup yang dibutuhkan dalam
hitungan kursus beberapa pekan atau beberapa bulan saja.

Training 3400 Maba Unissula Semarang di September 2019-1

Keterampilan hidup, sikap pikir fleksibel, dan kemampuan untuk memandang masalah dengan konteks berpikir yang luas dan progresif melampaui masa dan waktu tersebut, dilatih melalui berbagai tugas- tugas, simulasi, project, yang diberikan. Juga tumbuh dari berbagai interaksi sosial dan akademis yang melibatkan sejumlah diskusi ilmiah dan sosial.

Hal termahal yang paling dicari saat seseorang mengikuti proses pembelajaran adalah jawaban untuk berbagai persoalan yang lazim dihadapi. Bahkan lebih jauh lagi, mereka tidak menginginkan jawaban dalam bentuk teori atau data. Tapi mereka menginginkan metode yang dapat diterapkan secara berulang, dan dapat berguna untuk diaplikasikan kapan saja menghadapi masalah, selain juga mereka menginginkan perbaikan pola sikap dan pola pikir dalam menghadapi masalah.

BACA JUGA  Training Motivasi Siswa SMK 50 bersama ESQ Jelang Ujian Nasional

Jawaban dari kesemua hal diatas adalah pembentukan karakter. Karakter pembelajar, karakter pekerja professional, serta karakter pemimpin idaman yang mampu mendengar aspirasi dan membantu timnya memecahkan persoalan dengan dorongan untuk selalu berkembang. Dorongan untuk bisa terus menerus memperbaiki diri tanpa henti, dengan keyakinan bahwa setiap perbaikan yang dilakukan akan dapat membuat dirinya bisa memberikan manfaat yang lebih banyak dan lebih baik dimanapun ia berada nantinya.

Pertanyaannya, apakah lembaga akademis yang kita miliki, yang kita kelola, yang kita tangani setiap hari telah memiliki semua hal diatas? Telah mampukah kita untuk melakukan pembekalan karakter melalui interaksi, keteladanan, pemberian tugas, pelaksanaan simulasi dan studi kasus dalam pembelajaran, yang kesemuanya ditujukan untuk melatih berbagai keterampilan hidup yang akan membentuk karakter para pembelajar di dalamnya?

Budaya belajar yang penuh karakter tersebut, yang ingin dibangun oleh ESQ Group setiap kali datang permintaan untuk memberikan training, workshop, coaching, outbound, sertifikasi dan berbagai program lainnya yang bersifat edukatif. Lembaga training terbesar di Indonesia ini menghadirkan pemandu program yang bukan saja memiliki pengetahuan yang dibutuhkan, tapi juga telah terbentuk sikap dan karakter di dalam dirinya, yang membuatnya mampu untuk menampilkan keteladanan dimana pun berada.

BACA JUGA  Character Building Training untuk Aparat Sipil Negara Kabupaten Buru di Juni 2019

Lebih jauh lagi, ESQ Group melalui berbagai anak perusahaannya juga memiliki peran sebagai konsultan yang dapat membantu transformasi budaya kerja dan transformasi karakter dari korporasi, lembaga, dan institusi negeri maupun swasta dengan pengalaman belasan tahun. Metode yang dimiliki pun tidak terbatas hanya untuk kalangan tertentu. Namun karena para konsultan, coach dan trainer ini belajar langsung dari para ahli yang menciptakan beragam konsep terbaru di negara asalnya, maka metode yang diberikan pun telah mendapatkan validasi langsung dari pemilik metode. Membuat setiap pendekatan yang dilakukan bisa dibuat secara kustom untuk membantu lembaga, korporasi, dan institusi melakukan transformasi menuju sasaran yang diinginkan.

Upaya untuk melakukan transformasi pun tidak hanya dalam lembaga bisnis semata. Tapi juga dalam berbagai lembaga akademis. Kemampuan ESQ Group yang jarang dimiliki oleh sebuah lembaga konsultan adalah juga dalam hal membentuk karakter para pesertanya hingga dapat menjadi agen atau pelaksana dari transformasi yang diinginkan. Karena training dan program yang diberikan tidak hanya bersifat informatif atau evaluatif, namun mampu menembus lapisan kesadaran terdalam seseorang hingga perubahan ditanamkan di alam bawah sadar agar bersifat menetap dan tidak mudah goyah.

BACA JUGA  840 Mahasiswa Baru Mengikuti Training ESQ Quantum Excellence Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo di Agustus 2019

Salah satu hal yang dilakukan oleh ESQ Group dalam upaya membentuk karakter anak bangsa dan membantu bangsa ini untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang tengah dihadapi adalah membangun karakter generasi muda agar dapat menjadi pemimpin harapan di masa depannya nanti. Salah satunya dilakukan dalam Training Character Building Mahasiswa Baru di Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang yang diikuti oleh 3400 mahasiswa pada tanggal 3 September 2019.

Dalam training ini, pembentukan karakter dimulai dengan menggali mengapa karakter amat diperlukan untuk memetik kesuksesan di masa depan. Bahwa karakter juga harus dibentuk dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki agar menjadi lebih cerdas dalam 3 bekal kecerdasan yang dimiliki oleh setiap orang yaitu; kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

Dengan menampilkan bagaimana kesuksesan besar diraih oleh pemimpin berkarakter terbaik dengan habit terbaik yang telah mengubah wajah dunia secara luas. Pembentukan karakter pun diberikan dengan melakukan penanaman nilai budaya akademik islami dari Universitas Sultan Agung Semarang ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Training Character Building 3400 Mahasiswa Baru Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang di September 2019

ESQ New Chapter, Training Motivasi Terbaik, Agar Hidup Bahagia, Penuh Semangat
Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di info@esqtraining.com atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by