Cara Mendidik Anak Mengatur Keuangan Sejak Dini

By September 26, 2019 #!30Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700p0930#30Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700p-4Asia/Jakarta3030Asia/Jakartax30 30pm30pm-30Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700p4Asia/Jakarta3030Asia/Jakartax302019Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700134139pmIsnin=672#!30Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700pAsia/Jakarta9#September 30th, 2019#!30Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700p0930#/30Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700p-4Asia/Jakarta3030Asia/Jakartax30#!30Isn, 30 Sep 2019 16:13:09 +0700pAsia/Jakarta9# Artikel, Parenting
Ajarkan Cara Mengelola Keuangan Dengan Baik Sejak Dini
expert-in-character-building

Bagaimana Cara Mendidik Anak Mengatur Keuangan Sejak Dini ? Banyak yang bilang bahwa usia 17 tahun merupakan waktu yang istimewa.

Di samping itu, Anak berusia 17 tahun memiliki kewajiban harus mampu mengelola keuangan secara mandiri. Mengapa?

Karena pada usia ini, manusia dituntut mampu mengambil keputusan yang akan memengaruhi kehidupannya di masa depan.  Tentu Anda tidak mau kan kalau masa depan anak jadi tak menentu lantaran salah mengambil keputusan?

Lalu, bagaimana cara memberikan arahan kepada anak untuk mengelola keuangannya sendiri?

Yuk, terapkan 3 cara di bawah ini supaya masa depan anak remaja Anda jadi cemerlang dengan mengelola keuangan dengan cara yang tepat. Let’s check this out!

Mengelola Hasrat

Hasrat manusia untuk mendapatkan sesuatu selalu menggebu-gebu di usia muda. Nah, untuk mencegah sikap konsumtif terjadi pada anak Anda, yuk arahkan anak Anda untuk bisa mengelola hasrat atas apa yang mereka inginkan. 

Bedakan Kebutuhan dan Keinginan

Membedakan kebutuhan dan keinginan juga tak boleh ketinggalan dalam pengelolaan uang. maka dari itu, beri arahan kepada anak remaja Anda untuk selalu mengedepankan kebutuhan dibanding keinginan yang sifatnya hanya sesaat saja. 

Menabung dan Investasi 

BACA JUGA  Ajarkan Kecerdasan Emosional, Spiritual dan Intelektual Pada Anak Usia Dini

Anak remaja pun perlu menanamkan kebiasaan menabung dan investasi sejak dini. Itu semua perlu dilakukan agar dewasa nanti mereka bisa survive dengan berbagai kondisi keuangan. 

 

Apa 3 hal di atas telah Anda ajarkan kepada si buah hati? Jika belum, jangan khawatir. ESQ telah menghadirkan Training Young Billionaire dari ESQ yang mampu membentuk anak Anda jadi orang sukses secara finansial hingga ia dewasa. 

Tak hanya dibekali dengan ilmu keuangan , buah hati Anda juga dapat lebih paham bagaimana sebaiknya mengatur uang guna menuntunnya ke masa depan yang lebih baik.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Cara Mendidik Anak Mengatur Keuangan Sejak Dini

 


Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ms_MY
id_ID en_GB ms_MY
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by