Penyebab Posisi Customer Service Sering Resign dari Pekerjaan

Penyebab Posisi Customer Service Sering Resign dari Pekerjaan
expert-in-character-building

Posisi Customer Service atau pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan memang agak rumit. Pasalnya, tingkat turnover yang cenderung tinggi membuat perusahaan kadang kewalahan untuk mencari kandidat baru yang sesuai. 

Alih-alih ingin merekrut karyawan baru untuk posisi yang satu ini, lagi –lagi karyawan serentak resign karena merasa tak tahan dengan bobot kerja sebagai Customer Service. Kalau sudah begini, apa yang sebaiknya dilakukan oleh perusahaan?

Untuk menjawab semua permasalahan yang hampir dialami oleh semua perusahaan. Yuk, simak dulu apa saja penyebab karyawan customer service sering resign dari perusahaan. Let’s scroll down!

Menampung Amarah Customer

Telepon yang dihubungi oleh customer kadang tak selamanya menyampaikan pesan baik. menyampaikan kekecewaan dengan nada amarah yang tinggi tentu jadi sugesti negatif untuk customer service itu. Nah, ini jadi alasan utama mengapa customer service resign dari pekerjaannya.

 

Waktu Kerja Tak Menentu

Setiap perusahaan telah menentukan standar jam kerja karyawannya sesuai dengan aturan pemerintah. Namun, beda halnya dengan customer service. Shift yang tak menentu ditambah dengan jam kerja yang tak sesuai dengan ekspekstasi membuat customer service jadi tak nyaman dengan pekerjaannya.

Kurangnya Support dari Perusahaan 

Menampung semua amarah dari para customer tentu membuat pekerjaan yang satu ini terasa melelahkan. Baik lelah fisik maupun jiwa sudah pasti dirasakan oleh seorang Customer Service. Untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh sebagian besar Customer Service, perusahaan sebaiknya memberikan support kepada karyawan customer service. 

Lantas, sudahkah Anda cukup mampu memberikan support yang cukup untuk karyawan Customer Service Anda? Jika belum, Yuk ikut Training Managing Talented Frontliner dari ESQ. 

ESQ – Expert in Character Building 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

BACA JUGA  Catatan Penting Kesuksesan : Untuk Anda yang Sedang Berjuang : Berikan Kontribusi

Penyebab Posisi Customer Service Sering Resign dari Pekerjaan

 


Anda tertarik mengetahui tentang Program Pembentukan Character dari ESQ Training? Ikutilah berbagai artikel inspiratif dari ESQ Training dalam sejumlah topik yang berbeda. Secara teratur kami merilis berbagai update terbaru mengenai pembentukan karakter, perjalanan meraih kesuksesan, penguatan mental, pendidikan di dalam keluarga, keterampilan public speaking, serta pengasuhan anak dan remaja dengan metode peningkatan Kecerdasan Emosional dan Spiritual.

Untuk mempelajari cara melakukan pengembangan karakter untuk penguatan sumber daya manusia di dalam perusahaan demi kelangsungan bisnis dan perkembangan langkah dalam menghadapi beragam persaingan yang kian sengit, dapat mengikutkan karyawan di Personal Transformation Program serta Training Character Building

Bila di dalam perusahaan Anda membutuhkan pendekatan kepemimpinan yang mampu merangkul karyawan, dapat mengikuti berbagai program dari ESQ Coaching Academy.

Untuk memiliki kemampuan Public Speaking. Untuk membangun Perjalanan Meraih Kesuksesan, anda juga bisa ikutan Training Public Speaking. Untuk mendapatkan sertifikasi resmi nasional dari badan nasional sertifikasi profesi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi ESQ untuk keahlian coaching, public speaking, kemampuan trainer, dan membangun budaya perusahaan.

Bila karyawan Anda memiliki masalah dalam pengelolaan keuangan pribadi atau ingin membentuk angkatan kerja yang memiliki kemampuan finansial tinggi dan memiliki Rich Mind anda dapat mengikuti Training ESQ Rich Mind .

Untuk membangun ketangguhan perusahaan dengan kemampuan memimpin yang dapat menanamkan pengaruh positif melalui kata-kata dan inspirasi, Anda dapat mengikutsertakan Para Calon Pimpinan di Perusahaan Anda di Training ESQ NLP (Neuro Linguistic Programming) dengan klik disini.

Bila memiliki kesulitan atau masalah di beberapa sisi seperti keluarga karyawan yang disharmoni atau tidak rukun, yang dapat mengakibatkan menurunnya performa pegawai. Bila itu masalahnya, bagi para karyawan yang memiliki keluarga di Organisasi Anda, dapat mengikuti program  ESQ Parenting . Untuk pengembangan karakter anak, dapat klik disini. Untuk penguatan karakter remaja, dapat mengikuti Program Pendidikan Karakter Untuk Anak dan Remaja .

Untuk melakukan perkembangan di organisasi dan korporasi Anda, Anda dapat mempelajari cara membangun budaya perusahaan, mempelajari cara menciptakan strategi yang tepat untuk perusahaan di ACT Consulting

Bila dalam perusahaan Anda sejumlah pegawai akan Pensiun, mereka memerlukan pelatihan untuk menguatkan mental dan memperkaya keterampilan wirausaha, kecerdasan keuangan, dan mengelola kesehatan, Anda dapat mengikutsertakan dalam Training Masa Persiapan Pensiun .

Untuk mendapatkan bantuan mengenai cara membentuk karakter para pegawai dan pimpinan hingga dapat mengakselerasi perubahan yang kompetitif di organisasi Anda, ESQ Training memiliki langkah-langkah dan metodologi yang diperlukan. Hubungi kami via email di [email protected] atau telepon ke 0821-2487-0050 (Gisri).

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

en_GB
id_ID ms_MY en_GB
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?