Meningkatkan Penjualan dengan Teknik NLP

By April 11, 2019 Artikel, NLP
Meningkatkan Penjualan dengan Teknik NLP
expert-in-character-building

Persaingan dalam pekerjaan saat ini semakin ketat, mulai dari persaingan mencari kerja, membuka usaha, hingga persaingan penjualan. Meskipun begitu persaingan harus berjalan dengan sehat, jangan sampai melakukan kecurangan. Kreatifitas bisa menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan dalam persaingan.

Bahkan jika dilihat sekarang ini, hanya orang-orang yang kreatif dan bisa memanfaatkan peluang dengan yang bisa sukses. Dalam dunia bisnis sekalipun hal ini juga sangat diperlukan, terutama dalam hal pemasaran produk.

Pemasaran ada ilmunya sendiri, bahkan di Perguruan Tinggi jurusan pemasaran menjadi salah satu favorit saat ini.
Jika Anda memiliki bisnis atau bekerja di bagian pemasaran, Anda harus tahu teknik pemasaran yang tepat jika ingin produk tersebut laku. Neuro Lingistic Programming (NLP) merupakan salah satu teknik pemasaran yang bisa dijadikan pilihan.

Dalam penjualan, NLP memiliki tujuan untuk meningkatkan hasil penjualan melalui pendekatan pikiran bawah sadar. Anda mungkin sudah bertanya-tanya bagaimana teknik tersebut, simak paparan kami berikut ini!

Mengetahui Tantangan Penjualan

Lakukan pemetakan terlebih dahulu, seperti konsumen yang akan dituju, menggunakan media apa, mekanisme kerjanya bagaimana, siapa susunan timnya. Untuk pemilihan konsumen petakan secara mendetail, mulai dari usia, jenis kelamin, tinggal di wilayah mana, dan lainnya.

BACA JUGA  3 Pelajaran Berharga Dari Kisah Kehidupan Henry Ford

Jika Anda sudah melakukan pemetaan tersebut pasti akan terlihat tantangan penjualan nantinya. Jika sudah menemukan tantangan yang mungkin akan dihadapi, selanjutnya harus dicari solusi untuk mengatasinya, sehingga ketika nanti terjadi masalah Anda bisa mengatasinya dengan cepat dan tepat.

Karena masalah bisa teratasi dengan cepat, sehingga bisnis Anda akan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan, dan bagian terpenting nya bisa meningkatkan hasil penjualan.

Memahami Instant Raport

Cara pemasaran saat ini sudah semakin maju, jika dulu menawarkan barang/jasa dengan tatap muka, sekarang Anda bisa memanfaatkan teknologi internet, bisa lewat facebook, instagram, whats apps, twitter, website, blog-blog, dan lainnya. Jadi Anda tidak perlu datang dan bertemu langsung dengan calon pembeli.

Jika ingin menggunakan media online yang disebutkan di atas, Anda harus memastikan satu hal. Calon pembeli biasanya tidak suka dengan media yang terus-terusan menawarkan produknya, mereka lebih suka dengan penjual yang sesekali menyapa dan memberikan beberapa tanggapan.

Cara ini dilakukan agar penjual memiliki kedekatan dengan calon pembeli. Selain itu menjalin kedekatan dengan calon pembeli akan membuat mereka percaya dengan kita. Nah, ini tentu awal yang baik.

BACA JUGA  Penyebab Kegagalan Dalam Hidup dan Bagaimana Cara Mengubahnya

Mengatasi Permasalahan Penjualan

Berjualan, entah itu berjualan apa saja ditolak oleh pembeli itu hal yang biasa. Jika mereka memang belum membutuhkan produk yang ditawarkan, mereka tentu juga tidak akan membelinya. Jika berjualan online, biasanya pembeli bertanya-tanya barang, lalu tidak jadi membelinya itu juga hal biasa, jangan sampai Anda baper gaes.

Ada yang bertanya adalah awal yang bagus, itu artinya penawaran Anda berhasil, sehingga membuat orang tertarik. Jika satu kali gagal dan hanya bertanya lalu tidak ada tidak lanjutnya, mungkin Anda akan lebih beruntung di hari lain. Semakin banyak yang bertanya semakin bagus, itu artinya semakin banyak juga orang yang tertarik dengan
produk Anda.

Intinya jika ada calon pembeli yang bertanya, layani dan jawab dengan baik, ramah, dan sopan. Meskipun itu pada calon pembeli yang kemungkinan hanya bertanya-tanya saja. Demikian beberapa cara meningkatkan penjualan dengan teknik NLP yang perlu Anda tahu. Segitu dulu pembahasan penulis terkait teknik NLP kali ini ya gae, sampai jumpai lagi.[]

BACA JUGA  Membangun Kerjasama Dengan orang Lain
ESQ Powertalk, Kekuatan Kata-kata, Suara dan gerak Tubuh, Untuk Mempengaruhi Lawan Bicara

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

en_GB
id_ID ms_MY en_GB
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?