Kuasai 3 Komponen Ini Agar Public Speaking Makin Oke!

Kuasai 3 Komponen Ini Agar Public Speaking Makin Oke!
expert-in-character-building

Kuasai 3 Komponen Ini Agar Public Speaking Makin Oke!

Makin keren dan jadi orang pede melalui keahlian public speaking, enggak percaya? Bisa mempresentasikan materi di depan umum dan dapat diterima dengan mudah oleh orang lain tentu jadi kebanggaan sendiri untuk Anda. Tak heran, kini banyak orang yang berlomba-lomba ingin menguasai skill yang satu ini.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang tak sadar bahwa ada 3 komponen yang harus dikuasai untuk bisa jadi public speaker handal yang bisa menguasai target audiens. Nah, penasaran apa saja 3 komponen itu? Yuk, langsung simak saja di bawah ini. Let’s check this out!

Vocal

Intonasi tegas, tepat, dan enak didengar tentu jadi kunci public speaking dapat menyampaikan materi dengan mudah. Untuk bisa memiliki 3 indikator vocal ini, diperlukan laitihan yang tekun dan evaluasi berkala agar kemampuan public speaking Anda terus berkembang seiring berjalannya waktu. 

Verbal

Menjaga lisan tentu berkaitan dengan emosi si pembicara ketika menyampaikan hal di muka umum. Kita pasti tahu betul bahwa emosi sangat berpengaruh pada lisan yang kita lontarkan kepada audiens. Misalnya, coba Anda bandingkan gaya berbicara orang ketika sedang marah dan orang yang sedang senang. Tentu jauh berbeda bukan?

Untuk itulah kontrol emosi sangat dibutuhkan demi terciptanya komunikasi verbal yang efektif antara Anda dan audiens. 

Visual 

BACA JUGA  Sering Mengalami Gugup Bicara di Depan Umum? Begini Cara Mengatasinya

Selain vocal dan verbal, tampilan visual pun tak kalah penting guna menunjang penampilan Anda di muka umum. Pakaian yang rapi, bersih, dan harum tentu dapat mencuri perhatian audiens ketika Anda berdiri di depan public. Dengan kelancaran vocal, verbal, dan visual dijamin Anda akan menjadi public speaker yang digemari oleh banyak orang.

Nah, sudahkah 3 komponen ini ada di dalam diri Anda? Jika belum dan tak tahu harus berbuat apa untuk menguasainya. Yuk, dapatkan komponen-komponen ini melalui Training ESQ Grand Event Powertalk. 

Tak hanya sekadar training public speaking biasa, Training ESQ Grand Event Powertalk dapat membentuk Anda menjadi manusia yang percaya diri, berani, dan mampu menaklukan target audiens dengan teknik berbicara jitu. 

Tunggu apalagi? Segera luangkan waktu Anda dan rasakan menjadi ahli public speaking bersama ESQ. ‘

Berminat? Silakan tulis “TERTARIK” di kolom komentar ya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda

Kuasai 3 Komponen Ini Agar Public Speaking Makin Oke!

Silakan share agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari artikel ini.

BACA JUGA  Cara Menjadi Public Speaker Yang Baik, Perhatikan 3 Poin Ini !

 

ESQ Powertalk, Kekuatan Kata-kata, Suara dan gerak Tubuh, Untuk Mempengaruhi Lawan Bicara

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

en_GB
id_ID ms_MY en_GB
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by