Kisah Inspiratif Tentang Prasangka dan Sebuah Cerita di Jendela Kereta

By July 20, 2017 Artikel, Character
Kisah Inspiratif, Pendidikan Karakter, Cerita Hikmah, Cerita Penuh Inspirasi, Jendela Kereta Api
expert-in-character-building
[dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]S[/dropcap]ahabat ESQ, apakah Anda suka membaca berita online? Ketika membaca apakah hanya sekadar tahu informasi terbaru atau turut serta memberikan pendapat di kolom komentar?

Ketika anda menulis komentar, apakah yang Anda utarakan? Apakah kata-kata yang positif atau justru prasangka-prasangka negatif, yang belum tentu benar adanya.

Ya, daya tarik berita online ialah bagaimana tanggapan netizen di tiap berita yang dibaca. Namun sayangnya, forum pendapat itu justru didominasi prasangka negatif. Satu hal yang sebenarnya bisa mengurangi KEBAHAGIAAN lho…

Nah, untuk bahan renungan kita bersama, yuk simak sejenak cerita kecil berikut ini :

Hari itu, di kereta api ada seorang pemuda bersama ayahnya duduk berdampingan. Pemuda itu berusia sekitar 24 tahun dan sudah dibilang cukup dewasa.

Dalam perjalanan, pemuda itu tampak antusias memandang keluar jendela kereta. “Ayah lihat, pohon-pohon itu sedang berlarian,” kata pemuda itu dengan riang.

Sepasang anak muda yang duduk di depannya melihat itu dengan heran dan kasihan. Bagaimana tidak, untuk anak seusia pemuda itu, kelakuannya begitu kekanakan.

BACA JUGA  Tips Public Speaking, Bahasa yang Perlu Anda Perhatikan Saat Berbicara di Depan Umum

Namun, seolah tak peduli pemuda itu kembali berkata dengan antusias pada ayahnya. “Ayah lihat lagi, awan itu sepertinya mengikuti kita!” katanya.

Sepasang anak muda di depannya itu tampak tak sabar dan akhirnya mengajak ayah pemuda 24 tahun itu berbicara. “Maaf pak, kenapa Anda tidak membawa putra anda ke seorang dokter yang bagus,” tegasnya.

sang ayah hanya tersenyum dan berkata, “Sudah saya bawa ke dokter dan sebenarnya hari ini kami baru saja dari rumah sakit. Anak saya ini sebelumnya buta sejak kecil. Dia baru mendapatkan pengelihatannya tepat hari ini.”

Bagaimana? Apa yang Anda rasakan dan pikirkan membaca cerita di atas?

Yuk belajar untuk tidak mudah men-judge atau menghakimi seseorang, sebelum kita mengenalnya dengan benar. Suatu kebenaran yang belum diketahui bisa saja mengejutkan dan membuat kita menyesal kemudian.

Selalu berprasangka baik kepada setiap orang, karena itu juga yang diajarkan Tuhan dan Rasul. Ajaran yang menuntun kita manusia untuk menjalani kehidupan dunia dengan penuh KEBAHAGIAAN.

BACA JUGA  Rahasia Memengaruhi Orang Lain melalui Teknik NLP, Mau Tahu?

Adakah yang memiliki kisah serupa? Yuk berbagi di kolom komentar… Klik like dan share bila Anda suka.

Salam 165

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esqtraining/

Informasi mengenai Pelatihan ESQ kunjungi  Training ESQ 165 Great Character Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

en_GB
id_ID ms_MY en_GB
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by