Deretan Takjil Paling Laris di Ibu Kota

Deretan Takjil Paling Laris di Ibu Kota
expert-in-character-building

Deretan Takjil Paling Laris di Ibu Kota – Bulan Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim. Berbagai acara pun diadakan pada Bulan ini. Misalnya saja ngabuburit dan bukber (Buka Bersama). Biasanya, sebelum melakukan acara bukber bersama orang-orang terdekat, kita terlebih dahulu ngabuburit, yaitu berburu takjil buka puasa paling laris di ibu kota. Asyik, bukan?

 

Ada beragam takjil yang biasanya dijual oleh para pedagang. Namun, kita masih sering bingung dalam membeli takjil enak apa yang sebaiknya kita beli untuk disantap bersama teman-teman. Untuk itu, yuk kita simak deretan takjil berikut ini agar acara berbuka puasa Anda jadi lebih meriah!

 

 

  • Bubur sumsum

 

Makanan khas Indonesia yang sudah ada sejak zaman dulu masih ternyata masih jadi favorit hingga sekarang, lho! Orang-orang akan berburu makanan ini ketika menjelang berbuka puasa karena rasanya yang enak, gurih, dan manis. Tak heran jika makanan yang satu ini selalu jadi favorit masyarakat Indonesia terutama di Jakarta.

 

BACA JUGA  Motivator Remaja, Ayah Bunda inilah 3 Hal Yang Disukai Remaja, Kenalilah

 

  • Kolak

 

Selain bubur sumsum, ada juga makanan manis lain yang tidak kalah enak. Ia adalah kolak. Tahukah Anda bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia mengira bahwa kolak berasal dari Jawa Tengah. Ternyata, itu salah.

 

Kolak adalah makanan yang berasal dari Timur Tengah. Dulu, orang-orang Timur Tengah menggunakan media makanan sebagai media penyebaran agama Islam ke Indonesia. Walau begitu, kolak sudah menjadi takjil buka puasa paling laris masyarakat Jakarta karena rasanya yang enak dan menggugah selera. Sehingga, kita jadi ingin mencoba lagi dan lagi.

 

 

  • Es kelapa

 

Tidak lengkap rasanya jika berbuka puasa tanpa minuman segar yang satu ini. Ya, ia adalah es kelapa. Minuman menyegarkan ini selalu jadi menu andalan berbuka puasa dalam melepas dahaga ketika berbuka. Nah, buat Anda yang sangat suka minuman dingin untuk berbuka, jangan sampai lupa untuk membeli es kelapa ya!

 

 

  • Cenil

 

Tahukah Anda bahwa cenil memiliki filosofi unik bagi masyarakat Jawa. Makanan yang cenderung lengket ini ternyata mengandung arti bahwa masyarakat Jawa memiliki persaudaraan yang erat. Unik, bukan? Nah, rasanya juga tidak kalah unik, lho! Bahkan, rasanya yang manis ditambah lagi dengan gurihnya taburan kelapa membuat takjil yang satu ini jadi buruan masyarakat Jakarta.

 

BACA JUGA  Apa Yang Dibutuhkan Untuk Menggapai Kesuksesan?

 

  • Kue serabi

 

Kue yang terbuat dari tepung beras ini sudah dikenal sejak tahun 1923. Pada saat itu, kue serabi menjadi favorit makanan orang-orang pribumi maupun Belanda. Ajaibnya, kue serabi ini pun masih eksis hingga saat ini bahkan ada beberapa tempat makan yang khusus menyediakan menu khusus serabi dalam berbagai rasa. Nah, buat Anda yang sangat suka dengan kue ini, jangan sampai ketinggalan di meja makan ketika berbuka puasa ya!

 

 

  • Nasi bakar

 

Untuk Anda yang ingin makan makanan berat, nasi bakar pun perlu Anda sediakan di meja makan ketika waktu berbuka tiba. Paduan nasi, gurihnya santan, dan dibakar bersama dengan lauk pilihan membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat Jakarta.

 

 

  • Salad buah

 

Makanan yang belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan anak muda juga wajib ada ketika buka puasa. Segarnya buah ditambah dengan paduan susu dan keju membuat makanan yang satu ini tak pernah bosan dikonsumsi oleh semua orang.

 

BACA JUGA  Tidak  Hanya Kuliah Aja yang Bisa Wisuda, Training Total Action Juga Bisa!

Jadi, takjil buka puasa paling laris mana yang ingin Anda santap bersama orang-orang terdekat? Yuk, ceritakan bersama ESQ!

 

Writer : Tya

Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

en_GB
id_ID ms_MY en_GB
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by