Skip to main content

Core Values BUMN,Trainer ESQ: Ini yang Dititipkan pak Ary untuk PT KBI

By November 26, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

 

JAKARTA – Kegiatan “Unclock The Akhlak Values” di PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) Persero berlangsung selama 1 hari pada Senin (23/11/2020) by Zoom dan Studio lantai 23 Menara 165 bersama Sutriono Edi (Komisaris Utama), Fajar Wibhiyadi (Direktur Utama), Alex Denni (Deputy KBUMN) dan Ary Ginanjar Agustian (CEO ESQ Group). 

Moment yang berjalan dari pagi hingga sore itu diikuti oleh sekitar 57 insan PT KBI serta dipandu langsung oleh Coach Eka Chandra dan Coach Rudi (Trainer ESQ). 

Ary Ginanjar di awal sesi bahas materi terkait “What and How AKHLAK being internalize”, dilanjutkan paparnnya oleh Eka Chandra mengenai “Finding the grand why” juga “Allignment Personal Values and AKHLAK Values and Breaks mental block. 

“Kunci untuk bisa menginternalisasikan AKHLAK ke dalam jiwa, gunakan 3 rumus ini terlebih dahulu yakni Gerak, Kata, Fokus kepada hal positif.”

Eka Chandra juga menambahkan bahwa selain rumus GKF diperuntukkan insan BUMN, mental state atau energi kita juga harus ditambahkan. 
“Energi insan KBI harus selalu semangat di setiap keadaan serta lakukan setiap hari. Seperti yang dititipkan oleh pak Ary saat di awal sesi.”

BACA JUGA  Riset, 5 Fase Menjelang Masa Pensiun! Trainer ESQ: Jadi Bapak Ibu TAM, Seperti Bulan Madu

Sebagai bentuk feedback, di sela acara, para peserta juga diberikan tugas berupa survei menurut pandangannya masing-masing perihal sebuah pertanyaan berikut, “Apa yang membuat Anda bersemangat saat bekerja di PT KBI?”

Melihat dari hasil survei atas bantuan link menti.com, grafik presentase hasilnya, sedikit demi sedikit mulai naik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa yang terbanyak hasil suara dari peserta online adalah 42% untuk keluarga dan 40% untuk kontribusi. 

“Wowww, pak Ary akan senang jika melihat hasil ini. Dari sekian banyak anak perusahaan di BUMN hanya di sinilah alasan semangat kerjanya sangat bagus yaitu tentang keluarga dan kontribusi,” jelas Eka tampak takjub dengan jawaban dari insan BUMN yang satu ini. 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.