Core Values AKHLAK di Telkom, Ary Ginanjar: Apa Orientasi Anda dari BUMN?

expert-in-character-building

“Bahkan jika profesi kita hanyalah tukang sapu, kita tetap harus bekerja sebagaimana halnya Michaelangelo melukis, Beethoven mengubah komposisi atau Shakespeare menulis soneta.” (Dr. Martin Luther King Jr.)

JAKARTA – Sekitar 800 peserta yang hadir dalam acara Living In The Grand Why Core Values AKHLAK di Telkom yang diselenggarakan oleh ACT Consulting pada Senin (05/10/2020) dari Zoom meeting dan Studio lantai 23 Menara 165.

Anak Perusahaan BUMN yang hadir dari seluruh Cabang di Indonesia yakni dari Telkomsel, Adhi Karya, BGR Logistics, ASABRI, Askrindo Syariah, Bahana Artha Ventura, Bahana Sekuritas, BKI, Bulog, Danareksa, Elnusa Petrofin, Garuda Indonesia, Nindya Karya, Hutama Karya, Indofarma, Istaka Karya, Perhutani, Perum PPD, Peruri, PLN, PT ASDP, PT Barata Indonesia, PT Berikari Meubeul Nusantara, PT Djakarta Lloyd, PT BPUI, PT GNTU, PT Haleyora, PT Indah Karya, PT JIEP, PT PPI, PT RNI, PT Sang Hyang Seri, PT Semen Tonasa, PT Virama Karya, PT Wijaya Karya, PT Waskita Karya, PT Yodya Karya, PTPN13, Semen Baturaja dan lainnya.

BACA JUGA  Pembekalan Karakter untuk 900 Maba Universitas Esa Unggul

Momen tersebut disambut oleh Dwi Heriyanto B (Vice President HCSM) sekaligus membuka acara pada pagi hari ini.

Di awal acara, Eka Chandra (trainer ESQ) mengajak para peserta untuk menjawab 6 soal quiz dimana pertanyaannya terkait dengan Core Values AKHLAK.

“Kita akan test sejauh mana Bapak dan Ibu memahami nilai-nilai AKHLAK.”

Selanjutnya, Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian ikutserta bertanya kepada insan BUMN tersebut, “Apa orientasi Anda dari BUMN? Atau apa yang paling membuat Anda bersemangat dari BUMN?”

ESQNews.id meninjau langsung dari laman zoom, kebanyakan dari mereka 34%-nya yaitu untuk kontribusi atau mengabdi untuk Negeri.

“Bagus terimakasih, sebagian besar berkeinginan untuk kontribusi. Kita sudah mengetahui bahwa Menteri BUMN membawa bibit yang bernama AKHLAK yang disimpan dalam pot atau ibaratnya standar BUMN yang terdiri dari 7 Elemen Arsitektur. Bisa kalian tanyakan kepada pak Alex Denni. Namun tugas saya di BUMN adalah menyuburkan tanah supaya socio-emotionalnya bagus dan tentram,” papar Ary.

Ary berharap para insan BUMN bisa menduduki level 4 (intra-independent) dalam artian fokus kepada prinsip dan nilai-nilai yang diyakini (Core Values AKHLAK). Serta level 5 (inter-dependent or common good) yaitu fokus kepada kontribusi untuk lingkungan sosial (BUMN untuk Indonesia).

BACA JUGA  Good Feeling untuk Unlock AKHLAK Insan PT Bukit Asam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?