BUMN & Telkom Group Sharing Solusi, Ary Ginanjar Beri 1 Slide tuk Jawab Isi Pikiran Menteri BUMN

expert-in-character-building

JAKARTA – Untuk mendukung kinerja secara berkelanjutan dan bisa wujudkan purpose perusahaan. Telkom Group senantiasa menanamkan nilai-nilai leluhur perusahaan.

Maka, tanggal 23 Juli 2020 dilaksanakan acara dengan tujuan Pembekalan dan Launching AKHLAK sebagai Core Values Telkom. Dihadiri oleh para pimpinan, Direksi Telkom Group beserta ratusan karyawan (via online).

Deputi Bidang SDM Teknologi & Informasi Kementerian BUMN, Alex Denni ikutserta hadir. Mengatakan bahwa jalani hidup di era transisi ini bukanlah hal yang mudah. Terlebih banyaknya problem yang belum terselesaikan. Mengajak kita semua untuk sigap ambil keputusan dan solusi.

Alex Denni dan Dir. SDM Telkom melakukan Embedding Mechanism. Mengintegrasikan AKHLAK ke dalam Architecture Human Capital-nya.

Apa riset orang bergabung dengan BUMN dan apa yang ditawarkan oleh BUMN. Sebaliknya, apa ekspektasi BUMN kepada orang yang direkrut? Dan apa yang dijanjikan oleh orang yang direkrut kepada BUMN. Itu adalah titik temu dari Employer branding,” papar Alex.

Organisasi membutuhkan 3 hal, yaitu:

1. Goal
Tujuan yang ingin dicapai. Oleh karena itu, karyawan harus delivered performance untuk mendukung goal itu.

BACA JUGA  Training Leaders as Coach for Managers di PT. Adhi Karya Batch 1 Agustus 2019

2. Development Strategy
Karyawan diharapkan membangun capacity delivered strategy.

3. Culture yang kuat
Dengan menyelaraskan behavior dengan culture-nya.

Jadi kalau karyawan melakukan performance dengan baik. Men-development capacity-nya secara terus menerus dan menyelaraskan behavior-nya dengan culture. Dan tentu harus di delivered dengan teknologi. Maka dia akan mendapatkan kesempatan belajar lebih banyak, jadi talent yang berbeda, dapat reward,” tambahnya.

Tak hanya paparan dari Alex Denni. CEO ESQ Group pun menyuarakan isi pikiran dan hatinya. Tentang cara menanamkan Core Values agar dapat tumbuh dengan baik.

Hanya dengan 1 slide. Untuk memahami kita semua dimana letak AKHLAK. Serta memudahkan kita agar mengerti isi pikiran pak Menteri BUMN,” jelas Ary Ginanjar Agustian.

Dalam gambar sebelah kiri, tertera Business Transformation terdiri dari: Economic and social value for Indonesia, Business model innovation, Technology leadership, Energize investment, and unleash talent.

Sedangkan Culture Transformation yaitu Core Values AKHLAK berada di sebelah kanan gambar. Yang merupakan strategi dari Erick Tohir. Dengan eksekusi target di tahun 2045 senilai 600 – 700 Triliun.

BACA JUGA  Pelatihan Motivasi Kerja Karyawan BRI Kantor Cabang Majalengka Gelar

Yang diinginkan Kementerian BUMN khususnya di Telkom Group. Harus memiliki landasan Core Values AKHLAK yang sama. Rencana jangka panjang perusahaan kita tuh wajib menanamkan Core Values di perusahaan dan diri sendiri,” ucap Direktur Utama Telkom Group.

Dalam Prosesi Launching dan pembacaan Ikrar Core Values AKHLAK. Ririek Adriansyah, secara simbolik menyatakan bahwa AKHLAK ini menjadi Core Values di Telkom. Yang harus diterapkan di Telkom Group.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

id_ID
en_GB ms_MY id_ID
Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?