Skip to main content

BNI Syariah, CEO ESQ Group: Ilmu Itu Bernama GKF, Karena Pemimpin Harus Survive di Semua Masa

By November 10, 2020Training ESQ
expert-in-character-building

JAKARTA – ACT Consulting gelar acara CEO Talk bersama BNI Syariah pada Jumat (6/11/2020) by Zoom Meeting. Sekitar 55 orang mengikuti event yang bertemakan ‘How a Great Leader Inspire Action.’

Narasumber yang hadir yakni Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President ESQ Group) dan Dr. Alex Denni Deputi Bidang SDM, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN serta dipandu oleh Ahmad Zaki (Trainer ESQ).

Bicara soal CEO, Alex Denni bahas ekspektasi harapan organisasi kepada karyawan begitupun sebaliknya. Lingkup organisasi yakni Culture, Goal, Strategy sedangkan lingkup karyawan Performance, Behavior, Capacity.

“Harapan dari karyawan yakni reward, learning dan development, talent yang di deliver sama organisasi. Oleh karenanya untuk mempermudah harapan-harapan itu dilakukan dengan canggihnya teknologi serta membangun leadership yang unggul.”

Sebelum sesi Alex, Ary Ginanjar terlebih dahulu menyapa para calon penerus Generasi Emas di BNI Syariah.

“Saya bahagia bertemu dengan calon-calon CEO atau pemimpin tahun 2030 – 2045,” sapa Ary sambil tersenyum dari Studio lantai 23 Menara 165.

BACA JUGA  ESQ New Chapter, Ary Ginanjar Bongkar Ilmu Hadapi Pandemi Ke 9 Negara Ini!

Terlihat dari layar Zoom Meeting, insan BNI Syariah pun membalas senyum dan sambutan dari Founder Menara 165 itu.

Pria yang dijuluki 4 in 1 (Motivator, Author, Enterpreneur, Educator) itu menyatakan bahwa pemimpin harus bertahan di semua keadaan, semua masa.

“Pemimpin harus survive di semua masa, pemimpin harus bisa menghandle masalah. Namun pertanyaannya bagaimana caranya? Bagaimana bisa mencapai high performance?”

Ilmu atau cara yang dibeberkan oleh Ary Ginanjar yakni Gerak, Kata, dan Fokus (GKF). Menurut Ary ilmu juara GKF sudah dibuktikan oleh pemain dunia seperti Cristiano Ronaldo, Tiger Woods, Michael Jordan, dan lainnya.

“Mengenai hal itu, saya ingin bertanya Coach Ary. Ketika Coach Ary berada di titik rendah apa yang biasa dilakukan agar tetap fokus?” tanya Ariani Widayanti KCP Koja salah satu peserta webinar.

Ary menjawab bahwa dirinya selalu fokus mencari memori positif dari pikirannya serta menghindari hal negatif. Kemudian Ary selalu memposisikan dirinya berada dalam kondisi Alpha atau ketenangan. Jadi energi positif akan tercipta atau bisa di recall.

BACA JUGA  Training Motivasi Siswa SMK 50 bersama ESQ Jelang Ujian Nasional

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.