156 Perusahaan BUMN dan Non BUMN Bersinergi Mengukur ‘AKHLAK’ Bersama Ary Ginanjar, Alex Denni & Sugiharto

expert-in-character-building

JAKARTA – ACT Consulting mengundang Dr. Alex Denni (Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementrian BUMN), Dr. H. Sugiharto, S.E., M.B.A. (Menteri BUMN 2004-2007), dan Dr. (H.C) Ary Ginanjar Agustian (President ESQ Group) sebagai narasumber acara yang bertajuk ”Strategi Internalisasi dan Eksternalisasi Akhlak yang Terukur”.

Webinar tersebut dilaksanakan pada Kamis (15/10/2020) pukul 08.00 – 10.00 WIB via zoom secara cuma-cuma. Acara dipandu oleh Rinaldi Agusyana dan Ahmad Zaki (Trainer ESQ).

“BUMN itu milik negara, sebagai warga negara yang baik turut membantu menggerakkan dan mendorong transformasi BUMN. Saya menyambut baik seminar seperti ini untuk melakukan percepatan internalisasi progress yang kita lakukan,” kata Alex Denni saat menyapa para peserta seminar dari berbagai Perusahaan BUMN maupun Swasta.

Sekitar 700 orang dari 156 Perusahaan BUMN dan Non BUMN turut menyimak acara pagi ini. Mereka berasal dengan berbagai tingkatan, duabelas di antaranya -sebagaimana disapa MC- adalah Direktur Utama.

“Ini menjadi salah satu approach yang harus kita lakukan untuk mengukur seberapa leaders-leaders kita seberapa karyawan kita sudah menjalankan tata nilai ini dengan baik. Karena dengan mengukur kita bisa mendapat feedback untuk kita perbaiki lagi dari waktu ke waktu. Ini akan dibahas lebih lanjut oleh pak Ary,” lanjutnya.

BACA JUGA  ESQ & ACT Consulting Gelar Program AKHLAK Based Leadership (Leaders as Meaning Maker) di Telkom Group

Ary Ginanjar mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang hadir. Ia berharap semoga dengan berbagai seminar yang dilakukan, akan memperkuat keyakinan kita untuk lahirnya Indonesia Emas tahun 2045.

“Supaya bisa melahirkan bangsa yang kuat dan saya yakin BUMN yang punya aset 8.000 Triliun ini apabila mereka bisa dikonsolidasikan dengan kuat, maka BUMN ini kelak InsyaAllah jadi ujung tombak lokomotif perubahan di Indonesia,” papar Ary.

Suasana seminar secara online ini berlangsung dengan sangat khidmat, antusias, dan semangat. Karena para narasumber dengan gamblang menceritakan pengalamannya masing-masing. Terlihat dari zoom meeting yang telah ditinjau oleh ESQNews.id.

“AKHLAK itu sebagai Good Governance. Ketika saya menjabat menjadi Menteri BUMN, 2 minggu pertama saya diperkenalkan dengan pak Ary. Karena saat itu ada beberapa stigma di BUMN. Saya mendengarkan kuliah dari pak Ary sehingga diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan dari ESQ hingga kini,” jelas Sugiharto.

Tercatat BUMN yang hadir yaitu: Adhi Karya, RNI, Balai Pustaka, BRI, Dirgantara Indonesia, Bio Farma, Garuda, Waskita Karya, Indofarma, Jasa Marga, Indonesia Power, NSM, Pelindo III, Perhutani, Perum LKBN, PLN, Pos Indonesia, PT Djakarta Lloyd, PT PMLI, PT Rolas Nusantara, PT PNM, RSBT, PT Surveyor Indonesia, PT Tugu Pratama Indonesia, Pusri, RS Medika Stannia, Nindya, Telkom, Tugu Insurance, KAI, dan lainnya.

BACA JUGA  Seru! Diskusi Erick Thohir vs Dahlan Iskan Soal Riset 100 Success Factors

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?