Untuk Anda yang Selalu Mengharapkan Kepastian

expert-in-character-building

Halo Amazing People…

Ada sebuah cerita menarik tentang sepasang suami istri dengan anak tunggal. Rasa sayang mereka teramat besar untuk sang buah hati, sehingga anaknya tak perlu mengkhawatirkan apapun dalam hidupnya.

Segalanya sudah disiapkan dengan sempurna. Mulai dari pilihan sekolah terbaik dari SD hingga kuliah, pekerjaan dengan gaji besar, hingga pasangan hidup yang akan menemaninya kelak. Semua telah diatur rapi tanpa kekurangan satu pun. 

Kira-kira, maukah Anda menjadi anak itu?

Apakah yang Anda pikirkan jika menjadi anak itu?

Merasa terkekang?

Padahal hidup Anda sudah berada di zona nyaman, tidak perlu takut akan apa yang terjadi di depannya. Kepastian hidup pun telah didapatkan. Jadi, apa lagi yang kurang? 

Sebagai manusia, kita tentu ingin segala hal yang pasti-pasti aja. Namun, tahukah Anda bahwa tak selamanya kepastian itu baik untuk kita.

KEPASTIAN sendiri merupakan tingkatan terbawah dari SEVEN HUMAN FORCE atau 7 kekuatan manusia dalam menemukan KEYAKINAN untuk mengejar KESUKSESAN. Dalam tahap ini Anda melihat segala sesuatu dari seberapa besar risiko yang perlu dihadapi, jika terlalu banyak maka seringkali pilihannya adalah mundur.

Dengan kata lain, keinginan Anda untuk sukses bergantung pada kepastian. Jika ada hal-hal yang tidak pasti, Anda cenderung enggan mengerjakan atau melakukan tindakan positif mewujudkan kesuksesan. Namun, hal PENTING yang perlu diingat adalah, kepastian tidak selalu menjadi hal baik.

Hadirnya KEPASTIAN dalam hidup memang bisa menumbuhkan RASA YAKIN pada diri kita masing-masing. Dengan risiko kecil memungkinkan Anda untuk mencapai kesuksesan yang diharapkan. Tapi hidup tanpa risiko sama dengan kehampaan atau tidak ada artinya.

Seperti contoh di atas. Saya yakin sebagian besar dari Anda akan menolak kehidupan serba pasti, jika ditelaah lebih dalam. Jadi, untuk anda yang BENAR-BENAR ingin sukses, yuk tinggalkan tangga KEPASTIAN INI.

Mari keluar dari ZONA NYAMAN dan mencoba melangkah menuju KESUKSESAN yang diharapkan. Tanamkan mindset “Do First” atau kerjakan dahulu, susun langkah dan strategi. Soal hasil dan kepastian, itu urusan nanti. Bukankah hasil tidak akan mengkhianati usaha?

Melangkah dari tangga KETIDAKPASTIAN akan mengantarkan Anda menjadi pribadi pemberani untuk menuju tangga berikutnya berupa Tantangan. Tangga bagi orang-orang yang siap mengambil segala risiko mewujudkan impian, harapan, dan keinginan.

Nah, apakah Tangga Tantangan ini bisa menjadikan kita memiliki KEYAKINAN KUAT untuk membuat SUKSES jadi nyata? Temukan jawabannya di pembahasan “THE AMAZING YOU” berikutnya.

 

BACA JUGA  Pentingnya Punya Prinsip Hidup

Writer : Diana

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by