was successfully added to your cart.

Tips Sukses Bisnis : 3 Mitos Yang Wajib Dihilangkan Ketika Ingin Memulai Usaha

Tips-Bisnis,-Tips-Sukses,-Seminar-Bisnis,-Seminar-Motivasi-Bisnis,-Seminar-Bisnis-ESQ

3 MITOS YANG WAJIB DIHILANGKAN KETIKA INGIN MEMULAI USAHA

“Menjadi seorang pengusaha adalah pekerjaan yang mulia. Selain mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW, pengusaha juga mampu membuka lapangan pekerjaan, dan meningkatkan ekonomi umat.”

Itulah kalimat yang pernah diucapkan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla, ketika ditanya mengenai seberapa penting peran seorang pengusaha.

Ya, di luar sana, banyak orang meraih SUKSES ketika beralih profesi menjadi seorang pengusaha.

Namun sayangnya, banyak orang yang ingin memulai usaha justru gagal, karena memilih pola pikir yang salah dalam berwirausaha.

Berikut ini ada 3 mitos yang perlu dihililangkan oleh calon pengusaha sebelum memulai bisnisnya.

Tips Sukses, Tips Bisnis, Cara Agar Sukses Dalam Bisnis, Tips Memulai Usaha, Seminar Bisnis, Seminar Pemasaran, Seminar Digital Marketing, Seminar ESQ

#1 Harus Memiliki Modal Besar

Inilah alasan yang paling sering menghambat kesuksesan calon pengusaha. Padahal, banyak juga pengusaha yang bermodal kecil mampu menjalankan bisnisnya dengan sukses. Perlu digarisbawahi modal usaha untuk SUKSES bukan hanya soal uang dengan jumlah besar. Tapi juga tentang hal penting lainnya seperti soft skill dan relasi yang Anda miliki.

Tips Sukses, Tips Bisnis, Cara Sukses Bisnis, Seminar Bisnis, Seminar Motivasi

#2 Waktu yang Fleksibel

BACA JUGA  Kekuatan Sabar

Ini juga anggapan yang kurang tepat jika Anda ingin memulai usaha. Anda bisa bekerja sesuka hati tanpa harus bangun pagi setiap hari.

Kalau kata pepatah, “rezeki bisa dipatok ayam.” Sebagai pengusaha, Anda justru harus kerja keras dua kali lipat, dibanding karyawan. Contohnya, saat para karyawan pulang kerja pukul 17.30, Anda justru masih sibuk mengurus usaha sampai larut malam.

Tips Sukses Bahagia, Tips Sukses Bisnis, Tips Bisnis, Seminar Motivasi ESQ, Seminar Bisnis

#3 Bakat dan Latar Belakang Ilmu

Banyak yang enggan memulai wirausaha karena merasa tidak punya bakat dalam bisnis. Padahal, apalah arti sebuah bakat tanpa diasah dan dikembangkan. Jika Anda merasa kurang berbakat, mulailah untuk berlatih dan bekerja.

Hal yang sama juga dipikirkan oleh segelintir orang. Mereka beranggapan bahwa untuk memulai usaha harus sesuai dengan latar pendidikan. Menekuni suatu bidang untuk dijadikan peluang bisnis bisa menjadi faktor penentu kesuksesan.

Namun, tidak menutup kemungkinan pengusaha dengan latar ilmu yang berbeda juga bisa SUKSES. Contohnya, seperti Colonel Sanders, pemilik restoran terkemuka di Amerika Serikat yang berprofesi sebagai pensiunan tentara.


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/ESQ165GreatBusiness/

Informasi mengenai Seminar Bisnis ESQ kunjungi GRAND SEMINAR ESQ BISNIS

BACA JUGA  Tips ESQ Parenting : Menghargai Proses Belajar Anak

Update terus ilmu pengetahuan Anda seputar bisnis di BLOG ESQ 165 GREAT BUSINESS

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply