was successfully added to your cart.

Tips Public Speaking, 3 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menyampaikan Pesan

Tips Public Speaking, Training Public Speaking, Pelatihan Public Speaking, Seminar Public Speaking, Pakar Public Speaking

Apa faktor penting dalam kesuksesan? Apakah itu kerja keras? ketekunan? kedisiplinan? kepemimpinan?

Ya, itu semua bisa menjadi salah satu kunci untuk menggapainya. Namun, tahukah Anda bahwa hal utama yang diperlukan untuk meraih kesuksesan adalah komunikasi. Komunikasi?

Ya…komunikasi

“Kok komunikasi? Memang seberapa penting komunikasi dalam menentukan kesuksesan seseorang?”

Sebenarnya apapun profesi Anda, jika memiliki kemampuan komunikasi yang baik maka kemungkinan untuk bisa meraih kesuksesan sangatlah besar, setidaknya sukses dalam lingkup pekerjaan.

Lalu komunikasi seperti apa yang baik itu..?

Dalam dunia public speaking, komunikasi yang baik bisa dilakukan dengan mengatur pesan komunikasi yang akan disampaikan.

Setidaknya ada 3 hal yang perlu diperhatikan dalam public speaking agar pesan yang disampaikan berjalan efektif, apa saja?

Silakan simak penjelasannya yang ada dalam setiap image.

ESQ Public Speaking, Seminar ESQ Public Speaking, Pelatihan ESQ Public Speaking

ESQ Public Speaking, Seminar ESQ Public Speaking, Pelatihan ESQ Public Speaking

1. Amazing Opening

“Anda tidak bisa membuat kesan pertama untuk kedua kalinya.” Pembukaan dalam sebuah public speaking sangatlah penting untuk diperhatikan. Sebab secara fisik bisa saja audiens ada di satu ruangan dengan Anda, namun pikiran mereka jauh kemana-mana. Oleh karena itu penting untuk menarik fokus mereka agar mengarah pada Anda.

BACA JUGA  Mau Sukses Dengan Hobi Yang Kamu Geluti? Yuk Pahami Dulu 3 Hal Ini..

Anda bisa menggunakan Audience Participation, seperti menyapa “pagi..” atau bisa juga bertanya sesuatu “siapa yang datang dari luar Jawa? angkat tangan!”, dengan begitu Anda akan lebih dekat dengan pendengar dan enjoy untuk mengantarkan materi-materi selanjutnya.

Cara Mudah Public Speaking, Pelatihan Public Speaking, Training Public Speaking, Tips Public Speaking

Cara Mudah Public Speaking, Pelatihan Public Speaking, Training Public Speaking, Tips Public Speaking

2. Content

Pilihlah topik pembicaraan yang sesuai dengan kawan bicara Anda dan pastikan informasi yang disampaikan dibutuhkan olehnya. Kembali ke tujuan komunikasi yaitu mengajak, meminta, menjual, dan mempengaruhi. Maka isi dari pesan yang disampaikan juga harus sesuai dengan tujuan Anda berbicara.

Ahli Public Speaking, Training Pengembangan SDM, Training Motivasi Karyawan, Peningkatan Kinerja Karyawan, Pelatihan Public Speaking, Training ESQ

Ahli Public Speaking, Training Pengembangan SDM, Training Motivasi Karyawan, Peningkatan Kinerja Karyawan, Pelatihan Public Speaking, Training ESQ

3. Powerful Closing

Sama pentingnya dengan opening, closing juga berpengaruh pada keberhasilan public speaking Anda. Anda bisa membuat closing statement yang baik dengan membuat sebuah ringkasan atas apa yang telah disampaikan, atau ajakan untuk melakukan sesuatu.

Anda bisa share dan like postingan ini agar bermanfaat untuk orang lain.

BACA JUGA  Gerhana Matahari Total dan Hakikat Kehidupan

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Leader Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esq165.greatleader/

Informasi dan pendaftaran Training ESQ silahkan kunjungi Training ESQ Public Speaking

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda