was successfully added to your cart.

Tips Parenting, Sesekali Berikan Anak Pengalaman Gagal Dalam Permainan

Tips-Parenting,-Kalahkana-Anak-Dalam-Permainan
expert-in-character-building

AYAH BUNDA, SESEKALI BUAT ANAK TIDAK MENANG, AGAR DIA BELAJAR TENTANG KEGAGALAN

Sebagai orang tua, kita tentu berusaha dan mengharapkan buah hati tumbuh sehat, cerdas, dan bisa mandiri saat dewasa nanti. Selain itu, Ayah dan Bunda pasti ingin si kecil mampu bertanggungjawab atas hidupnya dengan baik dan tidak mudah putus asa, saat keinginannya tidak tercapai.

Nah, supaya anak-anak bisa menjadi pribadi yang tangguh, kita perlu tahu cara mendidik dan menempanya sejak dini. Salah satunya adalah dengan sesekali memberikan pengalaman kegagalan dalam permainan.

Umumnya, Ayah, Bunda dan orang dewasa lain akan mengalah saat bermain dengan anak-anak. Membiarkan si kecil menang dengan mudah untuk membuatnya senang dan bahagia. Namun, boleh lho sesekali, Ayah dan Bunda membuat buah hati gagal, agar dia bisa belajar menerima kegagalan.

Anak-anak tentunya akan merasa sedih, marah, atau bahkan ngambek, ketika kalah. Namun, saat ini lah secara alami, anak-anak akan belajar pelan-pelan tentang mengendalikan emosi.

Di sinilah tantangan untuk Ayah dan Bunda sebagai orang tua. Bagaimana mengajarkan pada anak untuk kembali bangkit dan bersemangat, setelah kalah atau gagal.

BACA JUGA  Tips Agar Anak Berbuat Yang Baik

Pelajaran lewat pengalaman yang Ayah dan Bunda berikan inilah, yang Insya Allah menjadi bekal si kecil di masa depan. Pengalaman yang diberikan orang tua bisa jadi pelajaran, motivasi, dan solusi untuk anak-anak, ketika menemukan kendala dalam hidupnya. Anak pun bisa menjadi pribadi yang tangguh, berani, dan berkarakter.

Jadi, yuk Ayah dan Bunda kita latih dan didik anak-anak kita memiliki mental yang kuat… Bantu buah hati mengubah pengalaman gagal dan kalah menjadi motivasi dan semangat, agar menjadi lebih baik di masa depan.

“Bagaimana caranya?”

Banyak solusi yang bisa di coba dan akan berbeda-beda setiap keluarga. Untuk membantu menjawab pertanyaan itu, yuk..!! bagi pengalaman Ayah dan Bunda dalam mendidik mental anak tentang menang dan kalah dalam permainan.

Ada yang memiliki pengalaman yang serupa? Share pendapat, pengalaman, atau kesan Ayah dan Bunda di kolom komentar bawah ini ya agar kita bisa sama-sama belajar 🙂

Terimakasih dan semoga bermanfaat

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/Esq165GreatFamily/

Informasi dan pendaftaran Training ESQ untuk Keluarga silahkan kunjungi ESQ 165 Great Family Series

BACA JUGA  Kisah Inspiratif Facebook, Produk yang Merubah Dunia, Amazing!

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

expert-in-character-building

Let’s Make an Amazing Things! Because We Are #Amazing!






Penasaran atau TERTARIK tahu lebih detail mengenai Training ESQ lainnya ?



Jadwal Training ESQ

Training ESQ Public di Menara 165 Tahun 2018.



ESQ New Chapter Training

Disini akan ditanamkan sebuah pemahaman bagaimana bisa melahirkan manusia yang mengetahui bagaimana Tips Agar bahagia.

Info lebih lanjut :




 

ESQ Quantum Excellence Training

Yang akan membuat Anda tahu, paham dan mempraktekkan bagaimana cara melahirkan Kecerdasan Quantum atau Meta Kecerdasan itu.

Info lebih lanjut :




 

ESQ New Total Action

Rahasia 7 Langkah Total Action yang terbukti mampu membantu banyak peserta mulai dari membuat rencana hingga membangun mindset yang benar dalam melakukan execution.

Info lebih lanjut :




Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda dan tahu Cara Hidup Bahagia?


Dapatkan 30 Video Inspirasi Gratis dari DR. H. C. Ary Ginanjar Agustian melalui email Anda