Tips NLP untuk Menghilangkan Pikiran Negatif

By April 22, 2019 Artikel, NLP
Tips NLP untuk Menghilangkan Pikiran Negatif
expert-in-character-building

Pikiran negatif merupakan salah satu jenis sampah pikiran yang harus segera dibersihkan. Bayangkan ketika ada sampah yang menumpuk di sekitar kita, pasti akan membuat tidak nyaman dan selalu terganggu. Jadi harus sesegera mungkin dibuang. Begitu juga sampah pikiran, jika dibiarkan terus akan membuat terganggu dan menghambat segala aktivitas.

Hindari pemikiran pesimis

Hindari pemikiran pesimis

Bepikir pesimis menjadi salah satu contoh pemikiran negatif. Pesimis merupakan anggapan keraguan atau tidak percaya bahwa segala sesuatu bisa saja terjadi di dunia ini. Selama mau mengusahakan yang dikira tidak mungkin bisa menjadi mungkin.

Keraguan yang seperti itu akan membuat seseorang berpikir dua kali atau bahkan malas untuk memperjuangkan sesuatu. Ini tentu saja akan berdampak buruk, karena bisa menghambat untuk meraih kesuksesan. Jadi pikiran-pikiran seperti ini memang harus segera dibuang jauh-jauh.

Yakin dan percayalah pada diri sendiri, jika sudah mengusahakan tetapi gagal, itu artinya usaha Anda belum maksimal. Anda bisa memperbaikinya lalu mengusahakannya lagi. Kegagalan sesungguhnya harus menjadi pelajaran untuk seseorang yang sedang berjuang, bukan malah menjadi momok menakutkan yang membuat seseorang menjadi trauma.

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan pikiran negatif, nah, tenang saja Anda bisa menghilangkan pikiran negatif menggunakan teknik NLP. Mungkin beberapa dari Anda sudah sangat familiar dengan istilah ini, tetapi tidak menutup kemungkinan masih ada yang belum tahu. Maka dari itu, penulis akan membahas sedikit apa itu NLP.

Neuro Linguistic Programing (NLP) merupakan teknik pengaturan alam bawah sadar yang bertujuan agar membuat seseorang menjadi pribadi yang siap melakukan segala aktivitasnya dengan maksimal. Apalagi di zaman  sekarang, dimana persaingan semakin hari semakin ketat. Pemaksimalan aktivitas, terutama pekerjaan harus menjadi hal yang harus dilakukan.

Nah, karena sudah ada gambaran sedikit, jadi kita lanjutkan dengan tips NLP untuk menghilangkan pikiran negatif yang perlu Anda tahu. Simak pembahasan kami berikut ini!

Memberikan Sugesti Positif

BACA JUGA  Inilah Lima Dasar Public Speaking Yang Wajib Anda Ketahui

Memberikan Sugesti Positif

Berbicara mengenai NLP itu artinya juga berbicara mengenai pikiran alam bawah sadar. Sugesti positif bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan pikiran negatif. Membaca buku motivasi, acara-acara motivasi, hingga film motivasi mungkin bisa dilakukan, karena hal ini bisa menjadi sugesti positif yang pengaruhnya tidak begitu terlihat.

Tetapi jika diperhatikan lebih seksama cara tersebut sebenarnya memiliki pengaruh yang cukup besar. Jika Anda belum tahu, bacaan atau tontonan bisa membentuk pola pikir seseorang, ada seorang ahli yang mengatakan “kita adalah apa yang kita baca.” Itu membuktikan bahwa bacaan dan tontonan memang berpengaruh terhadap pembentukan pola pikir.

Jadi jika seseorang bisa memilih bacaan dan tontonan dengan tepat, kemungkinan besar seseorang tidak akan memiliki pikiran negatif.

Membiasakan Diri Melakukan Hal Positif

Membiasakan Diri Melakukan Hal Positif

Pikiran dan tubuh saling terkait, antara satu dengan yang lainnya akan saling mempengaruhi. Jika di atas Anda sudah mengetahui salah satu cara membentuk pola pikir positif, hal selanjutnya yang harus dilakukan yaitu membiasakan tubuh untuk melakukan hal positif seperti yang dipikirkan.

Meskipun pola pikirnya sudah positif, tetapi jika tubuh tidak dibiasakan melakukan hal positif itu juga akan percuma, karena pemaksimalan aktivitas agar mendapatkan hasil yang di inginkan hanya bisa tercapai jika pikiran dan perbuatan positif  keduanya saling berjalan beriringan. Dan yang terpenting hal ini bisa menghilangkan pikiran negatif.

Nah, itu dia tips untuk menghilangkan pikiran negatif dengan teknik NLP yang bisa Anda lakukan. Apa yang kami sebutkan sebenarnya hanya beberapa saja, karena masih banyak teknik NLP lainnya untuk menghilangkan pikiran negatif.

ESQ Powertalk, Kekuatan Kata-kata, Suara dan gerak Tubuh, Untuk Mempengaruhi Lawan Bicara

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by