was successfully added to your cart.

Stop Bilang Hidup Ini Tak Adil! Setiap Orang Itu Punya Ujiannya Sendiri

Hidup-Adalah-Ujian,-Ujian-Hidup,-Kisah-Inspiratif,-Kisah-Inspirasi [dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]J[/dropcap]udul di atas bisa jadi pengingat untuk diri sendiri. Terkadang atau bahkan seringkali kita merasa hidup ini tidak adil saat melihat orang-orang di sekitar.

Tampaknya orang lain mudah merasa BAHAGIA dan SUKSES. Sementara kita rasanya sulit sekali menaiki satu tangga untuk memiliki hidup yang lebih baik.

Namun kita kerap lupa bahwa tiap manusia memiliki ujian dan jalan hidup yang berbeda. Jadi, rasanya kurang pantas bila membanding-bandingkan. Apalagi bila sampai menghakimi atau menuduh orang lain. Nauzubillahi minzalik…

Kita tak pernah tahu dengan detail bagaimaan seseorang menjalani kehidupannya. Kita pun tidak pernah tahu ujian apa yang berhasil dilalui seseorang sampai akhirnya bisa BAHAGIA dan SUKSES.

Untuk itu, coba pikirkan dan renungkan baik-baik hal berikut saat muncul pikiran atau perasaan hidup tidak adil ini

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#1 Tenangkan Diri dan Serahkan Masalahmu Hanya Kepada-Nya[/highlight] Belum punya bahu untuk tempat bersandar. Belum ada seseorang yang bisa dijadikan tempat curahan hati. Tenang dan bahagiakan dirimu.

BACA JUGA  Wanita Perlu Tahu, Ini 5 Hal Yang Membuat Pasangan Anda Tidak Bahagia

Kamu selalu punya tempat untuk bersujud dan menumpahkan semua air matamu. Ujian diberikan untuk membuat kita lebih kuat. Orang-orang yang tampak tangguh pun, mungkin pernah terpuruk dan terjatuh dalam masalah yang berat.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#2 Ujian dan Tantangan Hidup Tiap Orang berbeda, Tetaplah Berprasangka Baik[/highlight] Setiap doa itu akan dikabulkan, baik secara eksplisit maupun implisit. Untuk itu tugas kita sebagai manusia hanya perlu berusaha untuk terus berprasangka baik.

Di setiap ujian yang dihadapi penting untuk tetap fokus menyelesaikannnya dengan pikiran positif. Di lain sisi, Anda perlu tahu orang yang tampaknya hidup tidak ada masalah, mungkin itu hanya penampakan di luar.

Mungkin saja seseorang memiliki masalah, namun tidak membesar-besarkannya. Dia paham untuk lebih mengerahkan pikiran dan energi untuk menyelesaikan ujian, bukan mengeluhkannya.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#3 Berdamai dengan Diri Sendiri[/highlight] Mampu menerima kenyataan dan berdamai dengan diri sendiri terdengar mudah. Namun faktanya tidak semua orang bisa melakukannya. Satu hal yang perlu Anda lakukan ialah fokus, terus berupaya, dan berdoa untuk mendamaikan hati serta pikiran.

BACA JUGA  Kisah Inspiratif, Rahasia Petani Jagung Yang Sukses

Adakalanya hidup terasa tidak adil karena kita terlalu egois, terlalu menuntut, dan sedikit ‘sok’ bisa mengubah segalanya. Padahal, kita ini hanyalah hamba-hamba Tuhan yang tentu memiliki keunikan, kekurangan, serta kelebihan.

Jadi, sekali lagi sebagai pengingat…

Sebelum menghakimi dunia dan Tuhan bahwa hidup ini tidak adi, kita perlu refleksi diri. Mari merenung sejenak dan sadarkan diri, bahwa setiap orang memiliki jalan hidup dan ujiannya masing-masing. Stop untuk iri dengki dan fokus pada memperbaiki kualitas diri.

Salam 165

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda