was successfully added to your cart.

Saat Ketetapan-Nya Tak Sesuai Rencanamu, Jangan Patah Hati

patah hati,cara bangkit dari rasa sakit hati, ketika patah hati dalam islam,patah hati karena cinta [dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]B[/dropcap]agaimana rasanya patah hati? Seberapa sakitnya ketika apa yang Anda rencanakan tidak berjalan sesuai harapan?

Pastinya ada rasa sedih dan tidak rela. Ada juga selintas pemikiran seolah dunia tak adil pada diri ini.

Ya, ketika ketetapannya jauh berbeda dengan yang kita inginkan, rasanya sulit untuk menerima kenyataan. Realita yang jauh dari doa dan harapan.

Jika Anda sedang mengalami hal ini, coba luangkan waktu sejenak untuk membaca tulisan berikut :

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#1 Semua Ada Waktunya Sendiri[/highlight] Tetaplah berprasangka baik. Meski itu sulit, bertahanlah dan yakinlah bahwa segala sesuatu ada waktunya sendiri.

Setelah kesulitan akan datang kemudahan
Setelah ujian akan muncul harapan

Mungkin sekarang harapan kita belum dikabulkan, karena bisa saja sebenarnya kita sedang dilindungi atau dicegah terjatuh pada keburukan. Bisa juga ini sebagai ujian untuk kita bisa “naik kelas” jadi pribadi yang lebih baik.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#2 Setiap Doa Pasti Dikabulkan[/highlight] Bukankah Tuhan sudah berjanji bahwa setiap doa pasti dikabulkan. Tentunya dengan berbagai macam cara. Ada yang dikabulkan secara langsung, ada yang dikabulkan dengan ganti lainnya, ada juga yang dikabulkan dengan ditunda.

BACA JUGA  Waktunya Membersihkan Pikiran

Jadi kuncinya ialah sabar dan yakin. Terdengar mudah? Namun tetap butuh perjuangan besar untuk bisa melakukan hal ini.

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#3 Selalu Ada Alasan di Balik Setiap Kejadian[/highlight] Namanya juga manusia, kita ini penuh dengan keterbatasan. Adakalanya sulit untuk menalar kenapa hidup ini diarahkan ke jalan yang tidak pernah diinginkan.

Tidak mudah menemukan maksud dari apa-apa yang telah terjadi. Namun, satu hal yang jelas pasti ada alasan di balik setiap kejadian. Kita hanya perlu berusaha untuk tidak putus harapan.

Jadi Ladies, tetap semangat dan positive thingking ketika ketetapan-Nya tak sesuai rencanamu. Tentu ada alasan yang sebenarnya baik untuk kita, dibalik segala hal yang terjadi saat ini.


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Family Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/Esq165GreatFamily/

Dapatkan Tips, kisah yang penuh inspirasi dan motivasi seputar Parenting di Blog ESQ

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda