was successfully added to your cart.

Pegawai Rendahan ini Sukses Menjadi Menteri Arab Saudi, Apa Rahasianya?

Berpikir-Positif,-Manfaat-Berpikir-Positif [dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]S[/dropcap]ahabat ESQ, setujukah Anda bahwa dalam kehidupan sehari-hari tentu banyak sekali cobaan dan terpaan yang menghadang kita untuk meraih KESUKSESAN? Hambatan yang datang di waktu yang tidak tepat dan sungguh merupakan hal yang tidak kita inginkan.

Tentu kita sebagai manusia tidak bisa menghindari datangnya hal tersebut, yang perlu kita lalukan adalah menyikapi cobaan yang datang dengan RESPON POSITIF. Untuk lebih jelasnya simak sebuah kisah inspiratif berikut yang menyadarkan kita pentingnya memiliki respon positif.

Suatu ketika di perusahaan minyak Arab Saudi, ada seorang remaja asli Saudi yang bekerja sebagai karyawan rendahan. Usai jam kerja, dirinya terlihat sedang kehausan dan melihat sebuah air dingin berada di depan meja.

Namun belum juga ia meminum air tersebut, datang seseorang sambil berkata, “Hei..! kamu tidak boleh minum air ini, kamu kan hanya pegawai rendahan, air ini khusus insinyur saja..!!” Ujar seorang insinyur asal Amerika.

Remaja ini akhirnya meletakkan kembali gelas tersebut dan pergi sambil menahan hausnya. Sambil pergi ia berpikir, kenapa hal ini terjadi padaku? Kenapa hanya untuk meminum segelas air saja aku tidak boleh? Apa karena aku hanya lulusan sekolah dasar?

BACA JUGA  5 Sikap yang Harus Dimiliki Orang Tua Dalam Mendidik Anak

Diketahui dirinya adalah lulusan Tahfidz Quran, namun keahliannya ini sangatlah tidak diperlukan di sebuah perusahaan minyak yang masih dikendalikan oleh manajemen Amerika Serikat.

Namun hal ini bukannya membuat ia terpuruk, dirinya justru menjadikan hal ini momentum untuk selalu “MERESPON POSITIF”. Dirinya termotivasi untuk menimba ilmu lebih giat lagi dan bekerja lebih keras lagi. Hingga suatu ketika dirinya mendapat beasiswa untuk kuliah S1 di bidang teknik geologi. Ia mampu lulus dengan nilai yang memuaskan dan kembali ke negaranya sebagai insinyur.

Kini ia telah mengobati rasa sakitnya karena bisa meminum air untuk insinyur yang dulu dilarang untuknya.

Ceritanya belum habis sampai sini.. Semakin hari, karirnya justru semakin melejit..

Dengan kerja kerasnya selama ini, ia dengan cepat mampu menduduki kursi wakil direktur dan mengalahkan orang lain yang lebih senior di perusahaan tersebut. Bahkan insinyur Amerika yang dulu melarangnya untuk minum air tersebut justru kini menjadi bawahannya.

Ada kejadian menarik di mana insinyur Amerika ini meminta izin cuti kepada remaja Arab ini, “Saya ingin mengajukan cuti, semoga kejadian air saat itu tidak menghalangi Anda untuk memberi izin pada saya, saya mohon maaf atas keburukan sikap saya di masa lalu”

BACA JUGA  Kisah Menakjubkan Pelamar Office Boy di Microsoft

Apa jawab mantan pegawai rendahan ini? “Tidak.. Aku justru ingin berterimakasih padamu karena telah melarang aku minum saat itu. Dengan kejadian itu aku jadi termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Kalau boleh jujur justru kamulah penyebab KESUKSESAN aku saat ini.”

Akhirnya mantan pegawai rendahan ini menduduki jabatan tertinggi di perusahaan tersebut. Ia menjadi Presiden Direktur pertama yang berasal dari bangsa Arab.

Tahukah Anda apa perusahaan yang dipimpinnya? Perusahaan itu adalah Aramco (Arabian American Oil Company), salah satu perusahaan minyak terbesar di dunia.

Berkat prestasi yang ia torehkan di perusahaan minyak yang ia pimpin, Raja Arab Saudi menunjuknya sebagai Menteri Perminyakan dan Mineral. Remaja yang dulu merupakan karyawan rendahan ini adalah Ali bin Ibrahim Al-Naimi, yang menjabat sebagai Menteri Perminyakan dan Mineral Arab Saudi selama lebih dari 10 tahun (1995-2016).

Coba bayangkan sahabat ESQ, hanya dengan MERESPON sebuah hinaan menjadi hal yang positif, kejadian air segelas itu justru membuatnya menjadi salah seorang penguasa minyak yang paling berpengaruh di dunia.

BACA JUGA  Kenapa Banyak anak Muda Malu Ungkapkan Pendapat Ya?

Itulah kekuatan “RESPON POSITIF”

Kita tidak akan pernah tahu bagaimana keadaan akan menimpa kita.
Kita juga tidak bisa mengatur bagaimana orang lain akan berperilaku kepada kita.
Namun kita bisa sepenuhnya mengendalikan bagaimana kita MERESPON dan MENYIKAPINYA.

Sekarang pertanyaannya, apakah kita ingin hancur lebur karena hinaan dan kondisi yang tidak kita inginkan? Atau bangkit dan semangat dengan “RESPON POSITIF” dan keluar untuk mencari jalan SOLUSInya?

Silakan share pendapat sahabat ESQ tentang kisah di atas pada kolom komentar, dan jangan lupa like & share agar banyak orang mendapat manfaat dari kisah ini..

klik link di bawah ini: href="#" data-color-override="false" data-hover-color-override="false" data-hover-text-color-override="#fff">Button Text 

Dr.HC. Ary Ginanjar Agustian akan berbagi bagaimana mengenal dan berkomunikasi oleh RAS dengan baik.


Informasi dan pendaftaran silahkan kunjungi Training ESQ Public Speaking

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Leader Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esq165.greatleader/

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

Leave a Reply