was successfully added to your cart.

Mengatasi Beban Hidup Ibarat Membawa Segelas Air

Mengatasi-Beban-Hidup-Ibarat-Membawa-Segelas-Air

Apakah Anda kenal dengan Stephen R. Covey? Seorang penulis kelas dunia yang telah banyak membagikan inspirasi. Untuk itu, kali ini mari kita memetik satu pelajaran berharga darinya.

Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengarnya. Kisah tentang Stephen yang pernah mengisi sebuah kelas “Manajemen Stres” di sebuah perguruan tinggi.

“Menurut Anda, berapa berat segelas air ini?” tanyanya sambil memegang segelas air. Jawaban para mahasiswa pun beragam, mulai dari 200 gram, hingga 500 gram.

“Berapa pun beratnya, sesungguhnya poinnya bukan di situ. Bukan berat absolutnya. Namun, berapa lama Anda mampu memegangnya,” kata Stephen.

“Bila saya memegang ini selama satu menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama satu jam, lengan kanan ini akan sakit. Jika saya memegangnya selama satu hari penih, mungkin Anda harus memanggil ambulans untuk saya,” Lanjut dia.

Secara absolut, berat segelas air itu tetap sama dan bedanya adalah pada waktu. Semakin lama dipegang, beban itu terasa semakin berat. Jika kita membawa suatu beban terus-menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Ini karena beban tersebut terasa meningkat beratnya. Betul???

BACA JUGA  Hidup Bahagia & Sukses di Mulai Dari Mana?

Jadi…

Yang harus dilakukan ialah meletakkan gelas itu sejenak. Istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi atau melepasnya.

sama seperti hidup. Kita perlu meninggalkan atau meletakkan beban kita sejenak, agar kita kembali segar, memiliki energi baru, dan mampu membawanya lagi.

Contohnya, setelah bekerja seharian dan sebelum pulang ke rumah, tinggalkan beban pekerjaan Anda. Jangan membawa pulang beban itu. Anda masih bisa membawa beban itu kembali esok hari, ketika bekerja.

Setiap orang memiliki tantangan hidupnya masing-masing. Sebagian di antaranya merasa sedang membawa suatu beban yang berat di pundaknya. Jika Anda lelah, coba letakkan dan istirahat sejenak. Ketika sudah segar dan kembali bersemangat, ambil lagi beban itu.

Salah satu trik jitu untuk menjalani HIDUP BAHAGIA, SEJAHTERA, dan penuh MAKNA. Adakalnya hal terindah dan terbaik di dunia ini tidak bisa dilihat dan disentuh. Namun bisa dirasakan di dalam lubuk hati kita.

Oke.. Sekarang bagaimana menurut Anda para sahabat ESQ. Setuju? atau memiliki pendapat dan pengalaman menarik untuk dibagi?

BACA JUGA  Tips Meraih Kesuksesan Diri dari ESQ165

Yuk share di kolom komentar bawah ini…!

Berikan like & share juga ya, jika Anda suka dengan postingan ini. Terima kasih.

Salam 165

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esqtraining/

Informasi mengenai Pelatihan ESQ kunjungi  Training ESQ 165 Great Character Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda