was successfully added to your cart.

Kenali Diri Sendiri, Ketahui Bakat dan Kekuatan Anda

Kenali Diri Sendiri, Ketahui Bakat dan Kekuatan Anda

Kenali Diri Sendiri, Ketahui Bakat dan Kekuatan Anda. Jika Anda pernah ikut Training ESQ New Chapter, pasti tidak asing dengan pertanyaan “Siapa saya?” Sebuah pertanyaan sederhana, namun memiliki makna mendalam dan jawaban yang sangat luas. Setiap orang biasanya memiliki jawaban yang berbeda-beda dalam memahami pertanyaan tersebut.

Nah, jika saat ini kembali saya tanyakan, “Siapa Anda?”, jawaban apa yang akan Anda berikan?
Mungkin akan ada yang menjawab dengan menyebut namanya. Ada pula yang memberikan jawaban filosofis seperti “saya manusia yang hidup di dunia”. Dan mereka yang pernah join di training ESQ bisa jadi menjawab “saya adalah hamba Allah”, dan seterusnya. Ya, akan ada banyak sekali jawaban dari satu pertanyaan singkat dan sederhana di atas.

Semua jawaban bisa jadi benar, tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Namun, di kesempatan kali ini saya ingin mengajak Anda melihat satu sudut pandang yang jarang dilihat orang. Ingatkah Anda dengan hal berikut :

“Siapa mengenal dirinya, maka akan mengenal Tuhannya.”
Dari satu kalimat tersebut kita diajak untuk memilah satu pertanyaan sederhana namun sangat kompleks, tentang siapa saya? Jawabannya bisa jadi mudah diucapkan, namun belum tentu mampu untuk dipahami dan dijiwai.
Kenapa penting menjawab pertanyaan, Siapa Saya?

Satu hal yang perlu digaris-bawahi, untuk Anda yang mencari atau ingin merasakan KEBAHAGIAAN di dunia hingga akhirat kelak. Jika Anda ingin merasakan hidup penuh kebahagiaan, sejahtera, dan penuh makna, maka baiknya Anda mampu mengenal diri sendiri dengan baik. Inilah salah satu kunci yang masih jarang digunakan manusia untuk membuka pintu-pintu kebahagiaan yang hakiki.

BACA JUGA  7 Alasan Kenapa MENGENAL DIRI SENDIRI Itu Penting

Lalu, bagaimana cara mengenali diri kita ini? Bagaimana menjawab pertanyaan “siapa saya?” secara tepat hingga mampu merengkuh kebahagiaan sejati itu?

Jika pertanyaan tersebut diajukan pada Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian dan ESQ Leadership Center, maka jawabannya sering dibahas di dalam ruang Training ESQ New Chapter. Di mana salah satu cara mengenal diri ialah menjadikan hati radar kehidupan. Untuk itu, hati harus dijaga kesuciannya dan lepas dari belenggu-belenggu yang selama ini menyelimuti.

Belenggu-belenggu itu seperti prasangka negatif, prinsip hidup, pengalaman, kepentingan, sudut pandang, pembanding, dan fanatisme. Belenggu-belenggu itu perlu disadari, dibersihkan, dan dikendalikan, agar tidak menutupi suara hati. Info detailnya bisa Anda lihat di Training ESQ New Chapter

Namun, tahukah Anda selain hal di atas ada lagi satu cara yang efektif menjawab pertanyaan siapa saya? Cara yang mampu menggambarkan dan mendeskripsikan siapa diri ini secara jelas, terukur, dan komperehensif. Cara yang bukan hanya mampu mengenali diri sendiri secara mendalam, namun juga mampu membantu Anda mengembangkan diri dan melejitkan potensi.

 

Cara Mengenali Diri Sendiri, Cara Mengetahui Bakat, Cara Mengetahui Kekuatan Diri, Strengthsfinder

Cara Mengenali Diri Sendiri, Cara Mengetahui Bakat, Cara Mengetahui Kekuatan Diri, Strengthsfinder. Kenali Diri Sendiri, Ketahui Bakat dan Kekuatan Anda

Apa itu?

Kenali Diri Sendiri, Ketahui Bakat dan Kekuatan Anda

Yakni dengan mengetahui apa yang menjadi bakat dan kekuatan Anda. Selama ini, kebanyakan orang sibuk menemukan kelemahan untuk diubah menjadi kekuatan. Alhasil, tidak jarang orang mengesampingkan bakat dan kelebihannya.

BACA JUGA  Cara Memperoleh Kebahagiaan Hakiki Dengan 7 Cara Ini

Coba bayangkan, jika Anda seorang petani dan memiliki dua tipe lahan. Ada 70 lahan tidak subur dan 30 persen lahan yang subur. Jika hendak bercocok tanam, agar tumbuh subur, berbuah dan mendatangkan keuntungan, manakah lahan yang akan Anda pilih? Tentunya kita perlu lahan yang subur bukan.

Lahan yang subur itulah baka kita. Jika manusia fokus dalam mengembangkan bakat tersebut, maka itu akan menjadi kekuatan yang mampu mewujudkan apa yang diimpikan. Misalnya, impian ingin menjadi pebisnis sukses, musisi, dokter, presiden, dan masih banyak lagi. Semua akan menjadi lebih terarah, mudah, menyenangkan, dan tentu membahagiakan, bila tahu apa yang menjadi bakat dan kekuatannya. Setuju?

Nah, khusus yang belum tahu apa yang menjadi bakatnya, coba cari tahu di sini, Tes Strength Finder. Itu adalah salah satu alat untuk membantu Anda menemukan apa sih yang jadi bakat saya selama ini. Sebuah tes psikologi yang teruji, terukur, dan digunakan oleh sebagian besar orang di dunia untuk menemukan bakat (talent).
Setelah bakat itu ditemukan, maka Anda mampu mengeluarkan kekuatan (stretngth) Anda untuk berbagai keperluan hidup di dunia. Mulai dari menyelesaikan pekerjaan, berhubungan dengan sesame manusia, mencapai tujuan, dan sebagainya. Ini karena strength merupakan perpaduan unik dari bakat, pengetahuan, dan keterampilan masing-masing orang.

Sejumlah survei menunjukkan bahwa, mereka yang mengetahui kekuatannya (strength), maka akan menjadi pribadi yang lebih produktif, baik secara individu maupun kelompok. Mereka juga cenderung mengatakan memiliki kualitas hidup yang sangat baik, bahagia, dan damai. Tidak percaya atau masih meragu? Buktikan saja dan ikuti Tes Strength Finder 

BACA JUGA  Sudahkah Anda Menentukan Tujuan Hidup Anda?

Jadi, jika Anda ingin merengkuh kebahagiaan sejati dan menjalani hidup penuh makna, maka Kenali Diri Sendiri, Ketahui Bakat dan Kekuatan Anda dengan baik. Menjadikan hati sebagai radar kehidupan dan mengetahui bakat yang menjadi potensi besar meraih sukses dan kesejahteraan.

Semoga bermanfaat!

Jika Anda ingin merasakan pengalaman yang lebih luar biasa lagi mengenai pengenalan diri ini bergabunglah di TRAINING ESQ NEW CHAPTER. Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian akan memandu Anda merengkuh KEBAHAGIAAN SEJATI dunia dan akhirat.

Ribuan peserta telah membuktikannya dan SEKARANG GILIRAN ANDA.

Penasaran atau TERTARIK tahu lebih detail mengenai Training New Chapter?

ESQ New Chapter Training

Disini akan ditanamkan sebuah pemahaman bagaimana bisa melahirkan manusia sifat “Super Agility” tersebut.

Info lebih lanjut : 

 

ESQ Quantum Excellence Training

Yang akan membuat Anda tahu, paham dan mempraktekkan bagaimana cara melahirkan Kecerdasan Quantum atau Meta Kecerdasan itu.

Info lebih lanjut :

 

ESQ New Total Action

Rahasia 7 Langkah Total Action yang terbukti mampu membantu banyak peserta mulai dari membuat rencana hingga membangun mindset yang benar dalam melakukan execution.

Info lebih lanjut :

Informasi & Pendaftaran Training ESQ

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Leader Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esq165.greatleader/

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 27 Video Inspirasi Gratis dari DR. H. C. Ary Ginanjar Agustian melalui email Anda