was successfully added to your cart.

Cara Hidup Bahagia, Jangan Lakukan 7 Hal Ini

By January 12, 2018 April 20th, 2018 Artikel, Character
Cara Agar Bisa Hidup Bahagia, Resep Hidup Bahagia, Cara Bahagia Setiap Hari
expert-in-character-building

Cara Hidup Bahagia – Bagi mereka yang mampu dan mencoba mengenali dirinya sendiri, tentu paham ungkapan bahwa BAHAGIA adalah pilihan. Ya, karena kita sendirilah yang menentukan hidup di dunia ini mau di bawa ke mana, lewat pilihan-pilihan yang ada.

Dari semua pilihan yang kita ambil, tentu harapannya ialah berujung pada KEBAHAGIAAN, KESUKSESAN, dan KETENTRAMAN hidup. Namun sayangnya, terkadang atau seringkali kita mengambil pilihan yang kurang tepat.

Bagaimana Cara Hidup bahagia & Apa Penyebab Tidak Dapat Hidup Bahagia ?

Penyebabnya adalah 7 hal berikut ini. Untuk itu, menyerahlah pada 7 hal ini, bila Anda ingin menjalani hidup bahagia.

Cara Hidup Bahagia, Tips Hidup Bahagia, Jangan Takut Keluar Dari Zona Nyaman

#1 Takut Keluar dari Zona Nyaman
Anda mencoba terus bertahan menjadi diri sendiri seperti biasanya. Padahal, Anda sedang berada di masa sulit yang mengharuskan diri berani mengambil pilihan.

Apakah tetap menjalani hidup begitu-begitu saja tanpa tantangan, atau keluar dari zona nyaman dan memikirkan cara-cara terbaik melanjutkan hidup. Pilihan ada di tangan Anda.

Agar Hidup Bahagia, Jangan Merasa Menyesal Berlebihan, Maafkan Diri Sendiri, Tips Hidup Bahagia

#2 Merasa Menyesal yang Berlebihan
Hampir semua manusia di dunia ini pernah memiliki penyesalan dan itu wajar. Jadi, jangan sampai rasa menyesal itu menghantui Anda dan menghambat diri untuk bahagia.

BACA JUGA  Di Manakah Letak Kebahagiaan Manusia?

Sangat baik jika penyesalan dijadikan pelajaran dan motivasi untuk berpikir dan bertindak positif ke depannya. Intropeksi, koreksi, dan teruslah berupaya mencapai impian dan masa depan cerah di depan sana.

Tips Agar Hidup bahagia, Cara Hidup Bahagia, Jangan Terlalu Keras Pada Diri Sendiri, Akibat Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

#3 Terlalu Keras Pada Diri Sendiri
Berhentilah menyakiti dan memarahi dirimu sendiri atas berbagai hal yang dilakukan dan telah terjadi. Wajar jika manusia berbuat kesalahan dan punya kekurangan.

Belajarlah memaafkan diri sendiri dan berdamai. Sayangi dan cintai dirimu sendiri apa adanya. Jangan sampai dibutakan oleh kekurangan dan kesalahan yang sudah berlalu. Bukankah hidup ini untuk masa depan dan Anda ingin bahagia?

Agar Hidup Bahagia, Jangan Pernah Berpikir Hidup Orang Lain Lebih Bahagia

#4 Berpikir Hidup Orang Lain Lebih Baik
Seperti ungkapan, rumput tetangga memang tampak lebih hijau. Namun, tahukah Anda rumput hijau itu tentu hasil dari kerja kerasnya. Untuk itu, berhenti menganggap orang lain lebih beruntung.

Di dunia ini mendapatkan sesuatu yang berharga dan bernilai itu bukan perkara mudah. Siapa pun itu tentu melewati perjuangan dan jalan yang penuh tantangan untuk memperoleh hasil yang baik.

BACA JUGA  Motivator Anak Indonesia, 3 Hal Yang Seringkali Membuat Anak Takut

Tips Hidup Bahagia, Jangan Terjebak Pada Hal Negatif di Sekitar, Cara Agar Hidup Bahagia

#5 Terjebak pada Hal-Hal negatif di Sekitar
Berhentilah membiarkan diri Anda dikusai pikiran-pikiran negatif. Meski Anda berada di kondisi sulit dan suasana yang negatif, tetaplah bertahan dan terus berupaya berpikir positif.

Ingatlah bahwa pikiran negatif mengahalangi kita melakukan segala sesuatu dengan baik. Termasuk menghalangi diri untuk merasa bahagia dan sukses. So, jaga pikiran untuk selalu positif.

Agar Hidup Bahagia, Cara Hidup bahagia, Jangan Terlalu Memikirkan Penilaian Orang Lain

#6 Terlalu Memikirkan Penilaian Orang Lain
Apapun yang dipikirkan orang tentang Anda jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati. Mereka tidak benar-benar tahu apa yang Anda alami kan?

Ini adalah hidup Anda. Lakukan apa yang menurut Anda benar dan baik. Berhenti dan jangan biarkan diri sendiri sengsara karena penilaian orang lain yang tidak mengenal dirimu dengan baik. Be Your Self dan berbahagialah!

Tips Hidup Bahagia, Cara Hidup Bahagia, Jangan Membandingkan Hidup Sendiri Dengan Orang Lain

#7 Membandingkan Hidup Sendiri dengan Orang Lain
Setiap pribadi itu unik dan memiliki daya tariknya tersendiri. Termasuk bakat, kemampuan, dan jalan hidup. Jadi, berhenti membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Ketika orang lain sukses, Anda berusaha melakukan hal serupa untuk sukses. Pertanyaannya, apakah ini mampu membuat Anda berhasil? Belum tentu!

BACA JUGA  Sedang Patah Hati? 5 Hal Ini Sangat Membantu Agar Segera Bisa Move On

Sekali lagi, setiap orang memiliki perjalanannya sendiri. Hidup Anda tidak akan pernah sama dengan orang lain. Jadi, lakukan apa yang bisa dan ingin Anda lakukan. Jangan jadikan orang lain sebagai patokan.

Semoga bermanfaat!

Jika Anda ingin merasakan pengalaman yang lebih luar biasa lagi mengenai pengenalan diri ini bergabunglah di TRAINING ESQ NEW CHAPTER. Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian akan memandu Anda merengkuh KEBAHAGIAAN SEJATI dunia dan akhirat.

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.