Cara Agar Tidak Takut dan Ragu Menghadapi Tantangan? Baca Ini Dulu

By July 2, 2019 July 9th, 2019 Amazing You, Artikel
Takut dan Ragu Menghadapi Tantangan Baca Ini Dulu
expert-in-character-building

Cara Agar Tidak Takut dan Ragu Menghadapi Tantangan? Baca Ini Dulu

Halo Amazing People, Apa pandangan dan pendapat Anda tentang tantangan dalam hidup? Anda pasti pernah mendengar, melihat, atau bahkan mempelajari bahwa dalam perjuangan meraih hal yang diimpikan itu harus berani melewati tantangan. Pantang menyerah menghadapi berbagai rintangan, hingga akhirnya keberhasilan ada dalam genggaman.

Tapi… Meski banyak orang tahu tidak banyak orang yang survive menghadapi tantangan ini. Benarkan? Tahukah Anda kenapa demikian?

Salah satu faktor terbesarnya adalah Anda meletakkan KEYAKINAN untuk sukses dan berhasil di tangga tantangan. Umumnya orang menganggap tantangan adalah hal yang berat, menyeramkan, melelahkan, dan sebagainya. Berbagai penilaian negatif tentang tantangan ini memicu seseorang enggan melewatinya dan cari jalur termudah atau tercepat.

Lalu apa solusinya?

Ubah mindset Anda dan ubah tingkat KEYAKINAN Anda. Coba sikapi perihal TANTANGAN ini dengan lebih bijak, untuk bisa menciptakan mindset positif. Sebagai ilustrasi tahukah Anda tentang cerita “bisa” ular?

“Bisa” ular ini ditakuti orang bahkan binatang karena bersifat merusak dan mematikan. “Bisa” akan menjadi racun jika masuk ke tubuh makhluk hidup. Namun, berbagai teknologi dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa “bisa” ular juga bisa menjadi obat untuk jenis penyakit tertentu.

BACA JUGA  Belajar Konsisten Dari Kereta Api

Nah, apabila  ular diibaratkan TANTANGAN yang Anda takuti, maka selamanya akan berdampak buruk. Begitu pun sebaliknya, ketika Anda menganggap TANTANGAN itu sebagai peluang untuk mengembangkan diri akan memberikan hal positif di depannya.

Betul, tidak?

Coba renungkan kembali dan perlahan ubah mindset Anda tentang TANTANGAN. Ini akan membuat diri lebih berani dan secara tak langsung meningkatkan level KEYAKINAN Anda akan kesuksesan.

Hadirnya kerikil cobaan, ujian, dan tantangan dalam hidup bukan lagi penghalang menuju apa yang diimpikan dan diharapkan. Alasannya, karena Anda berani menghadapinya dan Anda yakin ada kesuksesan yang menanti di depan sana.

Nantikan cerita berikutnya dari “The Amazing You” tentang Cinta dan kaitannya dengan Tangga Kesuksesan.

Salam Amazing! Percayalah bahwa Anda sosok pribadi yang luar biasa.

Writer : Diana

Amazing You Training - ESQ - Ary Ginanjar Agustian - Training Motivasi

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by