Buah Hati Kecanduan Gadget? Coba Isi Kegiatan Ramadhan Mereka di Sanlat ESQ

By May 2, 2019 May 6th, 2019 Artikel, ESQ Spesial Ramadhan
Buah Hati Kecanduan Gadget Coba Isi Kegiatan Ramadhan Mereka di Sanlat ESQ - ESQ Spesial Ramadhan
expert-in-character-building

Buah Hati Kecanduan Gadget? Coba Isi Kegiatan Ramadhan Mereka di Sanlat ESQ. Ramadhan akan segera tiba. Berbagai sekolah pun telah mempersiapkan kehadirannya untuk diisi dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya adalah Pesantren Kilat. Pesantren kilat merupakan kegiatan Ramadhan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak, terutama yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

 

Namun sangat disayangkan, pada momen sanlat, masih banyak anak-anak yang terfokus pada gadget yang mereka bawa. Bahkan, mereka tak sungkan memainkan games bersama dengan teman-temannya.

 

Miris? Tentu saja. Namun, hal ini harus segera ditangani. Kegiatan Ramadhan di sekolah seperti Pesantren Kilat harus disampaikan dengan cara khusus dan disesuaikan dengan karakter setiap anak. Hal ini dipercaya dapat mengurangi ketergantungannya anak terhadap gadget.

 

Untuk itu, ESQ punya rangkaian kegiatan Ramadhan untuk anak-anak dalam menunjang akhlak dan prestasinya. Dengan kegiatan ini, anak-anak akan disibukkan dengan hal positif dan lupa gadgetnya.  

 

Kegiatan Ramadhan itu salah satunya adalah Pesantren Kilat (Sanlat). Nah, apa saja yang terdapat dalam acara sanlat ini? Mari kita simak bersama!

 

BACA JUGA  Berikut Alasan Seorang Guru/Pengajar Perlu Ilmu NLP

 

  • Kegiatan islami yang kondusif

 

Kegiatan Ramadhan ini diisi dengan hal-hal positif dan islami sebagai bekalnya di kemudian hari. Anak-anak akan diajarkan memahami kenapa ia harus beribadah, bersikap baik, dan menanamkan semangat dalam diri untuk meraih cita-cita di masa depan. dengan begitu, anak akan menjadi pribadi yang unggul yang sholih/sholihah.

 

 

  • Teman baru

 

Seperti kegiatan pada umumnya, Kegiatan ini banyak diikuti oleh anak-anak dari berbagai latar belakang. Para trainer pun akan menginstruksikan buah hati Anda agar berkenalan dengan banyak anak yang juga ikut dalam acara tersebut. Melalui cara ini, anak Anda tidak hanya memiliki akhlak yang baik tetapi juga teman baru yang dapat memperluas relasi pertemanannya.

 

 

  • Sugesti positif

 

Sugesti positif tentu tak luput dari rangkaian acara ini. Sugesti positif akan ditransfer melalui panca indra anak Anda lalu diterima oleh otak dan alam bawah sadarnya. Dengan cara ini, otak dan alam bawah sadarnya senantiasa akan memerintah anak Anda untuk melakukan hal-hal positif dan melarangnya melakukan kegiatan yang dilarang oleh Allah SWT yang dapat menunjang masa depannya.

 

BACA JUGA  ESQ 165 - Yuk! Sambut Ramadhan Bersama Si Kecil Dengan 6 Hal ini

Bagaimana Ayah dan Bunda? Menarik Bukan? Segera minimalisir penggunaan gadget anak Anda dengan rangkaian kegiatan Ramadhan dari ESQ Leadership Center. Informasi lebih lanjut, silakan klik 

 

Writer : Tya

Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by