was successfully added to your cart.

Belajar Public Speaking Dari Film Despicable Me

Belajar, Kursus, Training Public Speaking Dari Despicable Me

Belajar Public Speaking Dari Film Despicable Me Sahabat ESQ pasti sudah nonton film descipable me atau kalau anak-anak kecil bilang, film minions. Ada yang belum pernah nonton?

Selain tentunya menghibur, banyak pesan berharga loh yang bisa kita ambil dari kisah di film despicable yang sudah keluar tiga seri ini. Salah satunya coba deh kalian lihat betapa minions sangat setia mengabdi kepada Mr Gru, tidak peduli majikannya ini menyuruh mereka untuk berbuat kejahatan.

Belajar Public Speaking Dari Film Despicable Me Mr Gru

Lantas apa ya kira-kira yang membuat Mr Gru ini selalu di ikuti minions? Jawabannya tentu saja karena dirinya memiliki jiwa kepemimpin yang kuat dan cara memengaruhi minions dengan baik.

Bagaimana mental kepemimpin Mr Gru sehingga bisa membuat minions tunduk padanya, bisa kita ambil dari cara Mr Gru menyampaikan pidato atau public speaking dihadapan minions. Sebelum memulai, coba tonton videonya dulu ya.. Selain mengikuti kursus atau pelatihan public speaking kita bisa Belajar Public Speaking dari banyak hal.

BACA JUGA  Menumbuhkan Sikap Sopan Santun Kepada Anak

https://www.facebook.com/esq165.greatleader/videos/1711378385832375/

 

#1 Opening Speech

Mr Gru tahu betul cara membuka pidato dengan baik. Dalam video ini, dirinya membuka pidato dengan menggunakan Audience Participation. Ia menyebut satu persatu dan menanyakan kabar minions yang ia kenal yaitu, Kevin, Billy, Larry. Ini adalah cara yang ampuh agar audiens merasa di hormati dan lebih terasa Anda sedang mengobrol secara individu dengan Audiens.

#2 Intonasi

Mr Gru juga lihai dalam memainkan intonasi pidatonya. Dirinya tahu kata-kata mana yang menjadi key points dalam pidatonya, lalu menaikan intonasi untuk key point tersebut. Mr Gru juga paham kapan harus meninggikan dan melambatkan tempo bicara. Dengan begitu, minions akan dengan mudah memahami isi dari pidato Mr Gru ini.

#3 Grooming

Grooming atau penampilan merupakan hal yang sangat penting dalam public speking. Dalam berpidato Mr Gru tampil dengan pakaian yang serasi. Meski tampil di depan minions dirinya tetap rapih menggunakan setelan berwarna hitam dan sepatu pantopel hitam. Ditambah dengan syal ciri khas yang melilit lehernya semakin membuat daya tarik bagi minions agar betah memandanginya.

BACA JUGA  Pelatihan Public Speaking Menghilangkan Gugup dan Rasa Takut Saat Wawancara

#4 Body Language

Body language yang tepat akan mendukung penyampaian informasi sekaligus meninggalkan impact pada audiens pada saat  public speaking. Inilah yang dilakukan Mr Gru saat pidato. Mr Gru menggunakan gesture yang menunjuk diri sendiri secara halus ketika ia menyebut kalimat positif seperti hebat dan luar biasa. Sedangkan ketika mengutarakan kalimat negatif, dirinya melemparkan tangan menunjuk keluar.

Belajar Public Speaking Dari Film Despicable Me

Belajar Public Speaking Dari Film Despicable Me

 

#5 Eyes Contact

Mr Gru selalu menyebarkan pandangan ke minions agar informasinya sampai ke tujuan. Inilah mengapa eyes contact atau kontak mata penting bagi setiap presentasi. Selama Anda memandang tepat pada matanya, pendengar pasti memperhatikan dan mendengarkan apa pun yang Anda katakan kepadanya. Dengan kontak mata pendengar juga mudah mengikuti apa yang disampaikan pembicara kepadanya secara tepat.

Sebenarnya masih banyak pelajaran yang kita bisa ambil dari pidato Mr Gru diatas kepada minions.

Dan itu semua bisa Anda dapatkan pada ESQ Training Public Speaking yang memberikan Kursus untuk personal maupun karyawan

BACA JUGA  Tips Public Speaking, 5 Kiat Sukses Presentasi Ala Steve Jobs

Siapa yang mau tahu ribuan cara lainnya untuk tampil menjadi pemimpin dan pribadi berpengaruh dengan public speaking?

 

 

Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Leader Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esq165.greatleader/

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

Leave a Reply