was successfully added to your cart.

Apakah Berdamai Dengan Diri Sendiri Bisa Membuat Kita Bahagia?

Tips Agar Bahagia, Berdamai Dengan Diri Sendiri, Cara Untuk Bahagia, Training ESQ, Pelatihan Motivasi Untuk Karyawan, Training Leadership
expert-in-character-building

ANDA INGIN BAHAGIA? BERDAMAILAH DENGAN DIRI SENDIRI

Alkisah, ada seekor kura-kura yang unik, karena tempurungnya berwarna emas dan berbeda dengan kura-kura lainnya. Menyadari hal itu, si kura-kura jadi mengurung diri san selalu menyendiri di tempat gelap. Dia tak mau begaul, wajahnya muram, bahkan dengan saudaranya sendiri.

Suatu hari, ada seekor monyet periang yang sangat lincah mengajaknya berkenalan. Karena si monyet ini, kura-kura akhirnya mau keluar dari persembunyiannya dan berteman.

Namun, karena si monyet adalah hewan yang suka berteman, suatu waktu kura-kura mendapati si monyet sedang asyik bermain denga hewan lainnya, seperti gajah, kancil, dan sebagainya. Kura-kura merasa sakit hati, terabaikan, dan berpikir si monyet menghianatinya.

Padahal, si monyet sudah sering kali mengajak kura-kura bermain bersama, namun kura-kura selalu menolak. Kura-kura berpikir si monyet hanya mengambil keuntungan darinya, namun akhirnya meninggalkannya karena tidak mendapatkan apa pun dari dirinya.

Ketika kura-kura melamun, sang dewa menyapanya dan menawarkan pertolongan padanya. Merasa senang, kura-kura meminta tempurungnya berwarna kusam, seperti kura-kura lainnya. Permintaan dikabulkan dan kura-kura pun berlari mencari teman-temannya.

BACA JUGA  Kenapa Saya Tidak Bahagia, Apa Penyebabnya ?

Namun, teman-temannya malah tidak mengenalinya dan merasa canggung bermain dengannya. Perlahan dia kembali ke tempat persembunyian dan berpikir bahwa teman-teman tidak mau bermain dengannya karena tempurungnya jelek. Ia pun benci dengan tempurungnya.

Sang dewa kembali datang dan menawarkan pertolongan pada kura-kura. Ia pun meminta, agar tempurungnya kembali seperti semula, berwarna keemasan. Namun, keadaan telah berubah. Ketika si monyet datang untuk mengajaknya bermain, ia selalu curiga.

Sang dewa pun datang untuk menawarkan bantuan yang terakhir kali pada kura-kura. Kali ini, ia meminta untuk membuat semua teman-temannya mau menerima dirinya dan bermain dengannya. Lalu dewa memberi kaca mata besar dan membuat kura-kura terkejut.

Kura-kura menjadi marah dan tidak mengerti untuk apa kaca mata itu. Lalu, sang dewa menjelaskan bahwa, hadiah itu untuk mengingatkan si kura-kura, agar mau menerima dirinya apa adanya. Dengan demikian, ia bisa menerima dan mencintai sesamanya.

Kisah di atas menunjukkan bahwa kita bisa menerima orang lain, memaafkan kesalahannya, dan mencintainya ketika, bisa menerima diri sendiri. Menerima segala kekurangan dan kelebihan diri sendiri.

BACA JUGA  Seberapa Jauh Uang Bisa Membeli Kebahagiaan? Ini Hasil Penelitiannya

Berdamai dengan diri sendiri juga menjadi cara ampuh untuk melepas stres dan beban berat yang dipikul. Cara yang juga bisa menumbuhkan rasa BAHAGIA dan TENTRAM di dalam hati. Hasilnya apa yang kita kerjakan jadi menyenangkan dan penuh makna.

Apa Anda setuju…???

Jika YA, silakan ketikkan “setuju” dan berikan like di bawah postingan ini yaaa… Anda pun bisa berbagi kisah ini dengan saudara, sahabat, atau orang terdekat lainnya, agar lebih banyak orang mendapatkan manfaatnya.

Salam 165

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esqtraining/

Informasi mengenai Pelatihan kunjungi  Training ESQ 165 Great Character Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

expert-in-character-building

Let’s Make an Amazing Things! Because We Are #Amazing!




Promo-Bundling-Sparkling-Ramadhan-ESQ-800x800-rev1



Penasaran atau TERTARIK tahu lebih detail mengenai Training ESQ lainnya ?



Jadwal Training ESQ

Training ESQ Public di Menara 165 Tahun 2018.



ESQ New Chapter Training

Disini akan ditanamkan sebuah pemahaman bagaimana bisa melahirkan manusia yang mengetahui bagaimana Tips Agar bahagia.

Info lebih lanjut : 

 

ESQ Quantum Excellence Training

Yang akan membuat Anda tahu, paham dan mempraktekkan bagaimana cara melahirkan Kecerdasan Quantum atau Meta Kecerdasan itu.

Info lebih lanjut :

 

ESQ New Total Action

Rahasia 7 Langkah Total Action yang terbukti mampu membantu banyak peserta mulai dari membuat rencana hingga membangun mindset yang benar dalam melakukan execution.

Info lebih lanjut :

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda dan tahu Cara Hidup Bahagia?


Dapatkan 27 Video Inspirasi Gratis dari DR. H. C. Ary Ginanjar Agustian melalui email Anda