was successfully added to your cart.

Apa Yang Kita Panen Sesuai Dengan Apa Yang Kita Tanam

expert-in-character-building

Ada sebuah pepatah, “We Will Harvest What We Plant”, Apa yang kita panen adalah apa yang kita tanam. Apa maksudnya? Jadi… bila kita menanam benih kebaikan, percayalah bahwa kita akan memperoleh buah bernama kebaikan. Namun sebaliknya, jika kita menanam keburukan, maka kita akan memanen keburukan pula.

Hal ini terjadi pada kisah nyata berikut ini.. Jadi demi membayar uang sekolah, seorang anak miskin harus berjualan dari rumah ke rumah. Hingga pada suatu hari, anak ini kelaparan sekali, ia tidak punya uang untuk membeli makanan karena jualannya tidak laku. Ia pun memutuskan untuk meminta makanan saat mengetuk rumah yang akan ia kunjungi berikutnya.

Seorang wanita yang sangat cantik membuka pintu itu, dan anak tersebut kehilangan keberaniannya. Ia pun hanya memimpi segelas air karena terlalu malu untuk meminta makanan. Wanita itu memberinya segelas susu yang langsung lahap di minum oleh bocah itu.

Sambil mengucap terimakasih, anak itu bertanya berapa biaya hutang yang harus saya lunasi untuk membayar segelas susu ini? Akan tetapi wanita tersebut hanya tersenyum dan berkata bahwa ia telah diajarkan dari kecil untuk bersikap baik kepada sesama. Ia tidak mengharap imbalan apapun.

BACA JUGA  Cara Mudah Mengoptimalkan Potensi Diri Melalui Law of Compensation

Bocah ini akhirnya meninggalkan rumah wanita tersebut dengan penuh kekuatan untuk terus melanjutkan pendidikan dan terus bekerja keras.

Saat ia merasa ingin berhenti sekolah, ia teringat wanita itu. Wanita yang telah memberikannya keyakikan dan ketabahan di dalam dirinya.

Bertahun-tahun kemudian di sebuah kota besar, seorang ahli bedah ternama Dr. Howard Kelly dipanggil untuk berkonsultasi dengan seorang wanita paruh baya yang menderita penyakit langka.

Ketika wanita tua ini mengatakan nama kota kecil tempat ia tinggal, Dr.Kelly tersadar ia adalah wanita yang telah memberinya segelas susu bertahun-tahun lalu.

Kemudian dokter itu melanjutkan konsultasi dengan perawatan terbaik dan memastikan ia mendapat perhatian khusus, hingga akhirnya wanita ini berhasil sembuh dan kembali ke rumah.

Wanita itu sangat khawatir karena perawatan yang ia lakukan sudah bertahun-tahun dan pasti membutuhkan biaya yang besar.

Namun ketika ia menerima surat tagihan ia menemukan bahwa Dr. Kelly telah membayar tagihannya dan menulis sebuah catatan kecil seperti ini:

“Sudah dibayar lunas dengan segelas susu”.

BACA JUGA  Kenapa Banyak anak Muda Malu Ungkapkan Pendapat Ya?

Sahabat ESQ dari kisah tadi kita dapat mengambil pelajaran bahwa tidak ada salahnya untuk memberikan bantuan kecil kepada orang yang sangat membutuhkan. Karena jika suatu saat kita mengalami kesulitan, akan datang bantuan dari orang lain kecil yang anda berikan di masa lalu.

PS : Silakan like, komen, dan share postingan ini agar bermanfaat bagi orang lain.

 


Salesman dan pebisnis sukses tidak banyak waktu untuk mendengar ocehan negatif dari orang lain. Sesekali mereka bisa menerima kritik untuk perbaikan, dan terus melaju tanpa terlalu memikirkan hingga kritik tersebut menjadi beban.

Itulah 7 tips untuk menghilangkan rasa takut saat berbisnis dan melakukan presentasi jualan. Rasa takut yang membentuk diri Anda menjadi mental block. Untuk itu Training ESQ Selling Without Selling hadir spesial bagi Anda yang ingin memajukan bisnis dan meningkatkan penjualan bersama pakar Neuro-Linguistic Program (NLP) Coach Nooraizan Zie.

JADILAH YANG PERTAMA….! KUASAI TEKNIK MEYAKINKAN CUSTOMER UNTUK MEMBELI PRODUK ANDA HANYA DALAM WAKTU 1 MENIT, DENGAN TRAINING SELLING WITHOUT SELLING…Untuk pertama kalinya, ESQ 165 mengadakan Training Selling Without Selling. Training yang akan melejitkan bisnis dan meningkatan closing rate Anda pada setiap presentasi..Perlu sahabat ESQ ketahui, customer kita itu manusia. Tugas berat bagi Anda untuk memanusiakan customer dengan baik dan hati-hati, hingga berhasil membuat mereka "Say, Yes" untuk membeli hanya dalam waktu 1 menit..Info & Pendaftaran Klik:.http://bit.ly/ESQGB_SWShttp://bit.ly/ESQGB_SWShttp://bit.ly/ESQGB_SWS.Atau hubungi no dibawah ini:.0813 8249 1165 (WA Available)0813 8249 1165 (WA Available)0813 8249 1165 (WA Available)

Dikirim oleh ESQ 165 Great Business pada 21 Juli 2017

Daftar-Training-ESQ

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

 

expert-in-character-building

Let’s Make an Amazing Things! Because We Are #Amazing!




Penasaran atau TERTARIK tahu lebih detail mengenai Training ESQ lainnya ?



Jadwal Training ESQ

Training ESQ Public di Menara 165 Tahun 2018.



ESQ New Chapter Training

Disini akan ditanamkan sebuah pemahaman bagaimana bisa melahirkan manusia yang mengetahui bagaimana Tips Agar bahagia.

Info lebih lanjut :




 

ESQ Quantum Excellence Training

Yang akan membuat Anda tahu, paham dan mempraktekkan bagaimana cara melahirkan Kecerdasan Quantum atau Meta Kecerdasan itu.

Info lebih lanjut :




 

ESQ New Total Action

Rahasia 7 Langkah Total Action yang terbukti mampu membantu banyak peserta mulai dari membuat rencana hingga membangun mindset yang benar dalam melakukan execution.

Info lebih lanjut :




Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda dan tahu Cara Hidup Bahagia?


Dapatkan 30 Video Inspirasi Gratis dari DR. H. C. Ary Ginanjar Agustian melalui email Anda





Leave a Reply