was successfully added to your cart.

7 Tips Agar Tetap Bahagia Saat Mudik Dengan Kendaraan Pribadi

7-Tips-Tetap-Bahagia-Saat-Mudik,-Tips-Mudik,-Menghilangkan-Bosan-Saat-Mudik [dropcap font=”” size=”50″ background=”#0c4ea0″ color=”#ffffff” circle=”2″ transparent=”0″]L[/dropcap]ebaran kurang dari seminggu lagi, apakah Anda akan mudik ke kampung halaman?

Sudah menjadi tradisi, bahwa menjelang idul fitri masyarakat kita disibukkan dengan mudik lebaran. Semua moda transportasi sibuk mengantarkan pemudik dan hampir semua ruas jalan padat kendaraan umum.

keramaian ini tidak jarang menyebabkan pemudik menjadi mudah stres. Apalagi bila tidak ada persiapan matang, tubuh menjadi lebih lelah dan ada beban pikiran.

Nah, untuk menghindari hal itu dan TETAP BAHAGIA saat mudik lebaran yuk simak 7 tips di bawah ini. Khususnya bagi Anda yang mudik dengan kendaraan pribadi.

7 Tips Mudik, Tips Mudik, Persiapkan Kendaraan dan Fisik Pemudik

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#1 Persiapkan Kendaraan dan Fisik Pemudik[/highlight] Sebelum berangkat mudik, sangat dianjurkan untuk mempersiapkan kendaraan dan fisik para pemudik terlebih dahulu.

Cek mobil atau motor ke bengkel terdekat dan pastikan kondisi mobil atau motor prima untuk perjalanan jauh. Pastikan fisik Anda dan anggota yang diajak mudik juga sehat, serta tercukupi gizinya.7 Tips Mudik, Mengetahui Kondisi Jalan dan Waktu Tepat Memulai Perjalanan

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#2 Mengetahui Kondisi Jalan dan Waktu Tepat Memulai Perjalanan[/highlight]
BACA JUGA  Tips Agar Bahagia, Hindari 7 Hal ini

Sangat baik bila Anda mempersiapkan wawasan mengenai kondisi jalan yang akan ditempuh. Misalnya tingkat kemacetannya, adanya jalan alternatif, lama perjalanan dan seterusnya.

Pertimbangakan untuk memulai perjalan di hari-hari kerja dan saat pagi hari, untuk mengindari macet. Anda pun bisa mengupdate berita untuk mengetahui waktu tepat memulai perjalanan. Semua ini berguna memberikan rasa nyaman dan menyenangkan selama perjalanan.

Tips Mudik, Bawa Uang Tunai Yang Cukup

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#3 Bawa Uang Tunai Cukup[/highlight] Penting membawa uang tunai secukupnya saat mudik lebaran. Sebab mesin ATM tidak selalu mudah ditemukan.

Anda bisa membuat perhitungan terperinci seperti uang untuk biaya parkir, tolet umum, membeli jajanan di jalan. Tentu butuh uang tunai untuk keperluan perjalanan ini.

Tips Mudik, Lengkapi Bekal Makanan Dan Minuman Secukupnya

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#4 Lengkapi Bekal Makanan dan Minuman Secukupnya[/highlight]

Macet saat mudik itu lazim terjadi, untuk itu sangat penting untuk menyiapkan persediaan makanan dan minuman secukupnya. Di tengah macet, Anda berpotensi merasa lapar dan haus, hingga kehilangan konsentrasi.

Jadi, hindari berkendara dalam kondisi lapar dan pastikan persediaan makanan di kendaraan mencukupi. Contohnya roti, air mineral, dan sebagainya.

BACA JUGA  5 Cara Memberi Kesan Pertama Yang Baik Saat Jualan

Tips Mudik, Istirahat Saat kelelahan

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#5 Istirahat Saat Kelelahan[/highlight] Perjalanan macet dan jauh sering kali membuat badan lelah. Ketika hal ini terjadi, jangan paksakan diri untuk terus menyetir.

Ambillah waktu untuk beristirahat di tempat peristirahatan terdekat. Misalnya di pom bensi, tenda-tenda khusus pemudik, dan seterusnya. Kembalilah menyetir ketika tubuh sudah kembali fit. Ini demi keselamatan, keamanan, dan kebahagiaan Anda beserta orang yang ikut mudik bersama.

Tips Mudik, Sabar Dan Patuhi Rambu Lalu Lintas

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#6 Sabar dan Patuhi Rambu-Rambu Lalu Lintas[/highlight] Bagimana pun kondisi jalan, pastikan Anda tetap bisa bersabar dan mematuhi rambu-rambu yang ada. Tidak perlu ngebut atau salip-salipan kiri-kanan.

Utamakan keselamatan dan selalu sabar. Ini bekal penting untuk bisa sampai tujuan dengan selamat dan berbahagia di hari kemenangan.

Tips Mudik, Bawa Selingan, Bawa Permainan Untuk Hiburan

[highlight background=”#ed1c24″ color=”#ffffff”]#7 Bawa Selingan untuk Hiburan[/highlight] Perjalanan mudik bisa saja membuat ngantuk, hingga stres. Apalagi bila membawa balita dan anak-anak. Untuk itu, sangat dianjurkan membawa beberapa mainan atau media hiburan, agar peralanan tetap menyenangkan dan membahagiakan.

Sekian TIPS mudik ala ESQ, semoga bermanfaat ya..
Jangan lupa Like & Share agar lebih banyak orang mendapatkan manfaatnya.

BACA JUGA  Berhati-hatilah Dalam Berpikir, Pikiran Adalah Do'a

Salam 165

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esqtraining/

Informasi mengenai Pelatihan ESQ kunjungi  Training ESQ 165 Great Character Series

Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda

Leave a Reply