was successfully added to your cart.

7 Alasan Kenapa MENGENAL DIRI SENDIRI Itu Penting

By February 6, 2018 April 20th, 2018 Artikel, Character
7 Alasan Kenapa Mengenal Diri Sendiri Itu Penting
expert-in-character-building

Adakah di antara Anda yang bingung atau masih belum mengenal diri sendiri ? Mulai dari mendeskripsikan siapa diri ini, untuk apa diri ini hidup di dunia, dan sebagainya. Jika YA atau Anda masih mencari-cari tentang diri sendiri, maka yuk simak sejenak ulasan berikut ini.

Jika mau jeli melihat, berbagai cara telah diajarkan pada kita untuk mengenal diri. Mulai dari menggali potensi, mengasah bakat, membangun karakter, dan sebagainya. Semua itu adalah alat bantu untuk memudahkan kita mencari jalan untuk mengenali diri.

Pertanyaannya, kenapa sih kita perlu mengenal diri sendiri ? Untuk menjawab hal ini, berikut 7 alasan penting kenapa mengenal diri sendiri itu penting :

#1 Mampu Menentukan Jalan Hidup


Banyak sekali pilihan dalam menjalani hidup di dunia ini. Untuk lebih mudah menentukan pilihan, maka penting untuk mengenali diri sendiri. Contohnya, jika Anda tahu diri sendiri suka menulis, maka dengan mudah Anda bisa memilih karir di dunia penulisan.

#2 Modal Hidup Bermasyarakat

Mampu Mengenal Diri Sendiri, Modal Hidup Bermasyarakat
Di masyarakat kita bertemu dengan banyak sakli kepribadian. Dengan kata lain, cara bersosialisasi dengan mereka pun akan berbeda-beda. Untuk bisa melakukan sosilaisasi dengan baik, tentu kita perlu untuk mengenali diri dulu. Bagaimana bisa mengenal orang lain, jika mengenal diri sendiri belum bisa?

BACA JUGA  Satu Hal Yang Tidak Bisa Dibeli Dengan Uang, Apakah Itu?

#3 Menemukan Solusi Tepat

Mengenal Diri Sendiri, Cara Menemukan Solusi Tepat

Dalam beberapa hal benar dan salah, baik dan buruk itu sifatnya relatif. Maksudnya ialah tergantung pada masing-masing pribadi. Nah, untuk menemukan solusi dari berbagai tantangan dan rintangan yang menghadang, kita perlu memahami diri. Solusi memang bisa didapatkan dari mana saja, namun solusi yang seringnya paling tepat ialah bersumber dari diri sendiri.

#4 Mengetahui Potensi Diri

Mengenal Diri Sendiri, Mengetahui Potensi Diri

Mengenali potensi diri ini berkaitan dengan kesuksesan. Dengan mengetahui potensi diri, Anda bisa mengoptimalkan kesuksesan dalam karir maupun hidup. Untuk menemukan potensi, langkah awalnya ialah dengan menemukan dan mengenal diri sendiri lebih dalam.

#5 Mencintai Diri Sendiri Apa Adanya

Mengenal Diri Sendiri, Mencintai Diri Sendiri Apa Adanya

Hal ini penting, utamanya disaat kondisi seseorang sedang down atau kurang percaya diri. Mengenali diri berarti Anda menerima kekurangan dan kelebihan diri, dan terus berupaya melakukan yang terbaik.
Selain hal-hal di atas, mengenal diri dengan baik juga menghindarkan kita dari pengaruh buruk di luar. Mengenal diri membuat kita lebih tangguh menghadapi kritikan, pujian, pendapat orang lain, dan sebagainya. Kita juga menjadi lebih mudah untuk bersyukur dan InsyaAllah semakin dekat dengan Sang Pencipta. Ingatkah pepatah, “Siapa yang mengenal dirinya, maka ia akan mampu mengenal Tuhannya.”
Untuk itu, mari kita terus melakukan perbaikan diri dan menjadi diri sendiri lewat langkah-langkah terbaik yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA  5 Rahasia Kesuksesan Jeff Bezos, Calon Orang Terkaya No.1 Di Dunia

Semoga bermanfaat! Tulisan 7 Alasan Kenapa MENGENAL DIRI SENDIRI Itu Penting

Jika Anda ingin merasakan pengalaman yang lebih luar biasa lagi mengenai pengenalan diri ini bergabunglah di TRAINING ESQ NEW CHAPTER. Dr. HC. Ary Ginanjar Agustian akan memandu Anda merengkuh KEBAHAGIAAN SEJATI dunia dan akhirat.

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.