was successfully added to your cart.

5 Cara ‘Membunuh’ Keraguan

Supaya Tidak Ragu, Menghilangkan Keraguan, Cara Menghilangkan Keraguan, Training Motivasi Karyawan, Pelatihan Motivasi Untuk Karyawan

Pernahkah sahabat ESQ bertemu dengan KERAGUAN. Mau memulai usaha.. ragu-ragu, mau melangkah.. ragu-ragu, dan seterusnya.

Adakalanya sudah punya semangat untuk melangkah dan menetapkan tujuan. Namun, di tengah jalan tiba-tiba muncul KERAGUAN seperti :

“Yakin, ini jalan yang benar?”
“Jika ini bukan yang terbaik bagaimana?”
“Saya sudah mengorbankan banyak hal, jika hasilnya sama saja bagaimana?”

Ketika keraguan muncul, perlahan tapi pasti akan membuat kita tidak bertenaga. Tujuan yang semula tampak jelas dan terang, tiba-tiba menjadi blur.

Kalau sudah seperti itu, satu-satunya cara ialah memaksa diri untuk bangkit dan membunuh semua KERAGUAN yang menghampiri. Bagaimana caranya?

Jika Anda butuh bantuan mengatasi KERAGUAN, coba cara-cara di bawah ini. Dengan mengumpulkan keyakinan dan semangat maksimal, 5 cara berikut Insya Allah bisa memantapkan langkahmu menuju masa depan yang cerah dan indah. Apa saja itu?

Jangan Kebanyakan Mikir, Tips Sukses, Cara Menghilangkan Keraguan, Training Motivasi Untuk Karyawan, Pelatihan Motivasi Untuk Karyawan, Training Motivasi Terbaik, Training Motivasi Diri

#1 Jangan Kebanyakan Mikir
Kenal Bob Sadino? Pengusaha kaya yang sering mengaku dirinya bodoh. Beberapa kali ia pernah berkata, “Banyak orang pintar, tapi karena terlalu pintar mereka jadi kebanyakan mikir. Ujung-ujungnya malah takut melangkah.”

BACA JUGA  Asal Kau Bahagia

Itulah mengapa Bob Sadino selalu mengaku bodoh, karena ia tak banyak mikir dan cenderung beraksi tanpa takut. Hasilnya, Almarhum Bob Sadino yang hanya lulus SMA jadi pengusaha sukses dan mempekerjakan orang-orang pintar.

“Berpikirlah seperlunya dan kurangi rasa takut. Perbanyak aksi, bukan argumentasi”

 

Tips Sukses, Tips Bahagia, Cara Menghilangkan Keraguan, Motivasi Diri, Training Motivasi Terbaikk, Training Motivasi Untuk Karyawan, Pelatihan Motivasi Diri

#2 Kurangi Mengeluh
Percaya atau tidak, mengeluh memang memberikan efek nyaman sejenak. Ya, hanya sejenak saja! Bahayanya kita malah terus-menerus mengeluh karena merasa nyaman dan akhirnya tidak bergerak.

Untuk itu, yuk kurangi mengeluh. Triknya, bisa dengan mengubah pola pikir. Pikirkan dari sudut yang menyenangkan dan tinggalkan sudut pandang yang membuat lelah hati dan pikiran.

 

Tips Sukses Bahagia, Bergaul Dengan Orang Sevisi, Pelatihan Motivasi Untuk Karyawan, Training Motivasi Untuk Karyawan, Training Motivasi Terbaik di Jakarta

#3 Bergaul dengan Orang Sevisi
Tak bisa dipungkiri bahwa lingkungan dan pergaulan cukup besar mempengaruhi diri kita. Jika tidak mampu membatasi diri dari pengaruh negatif, solusinya ialah mendekat dan bergaul dengan orang-orang sevisi.

Bersama orang-orang yang memiliki semangat yang sama, mimpi yang serupa, tujuan yang hampir sama, dan seterusnya bisa menguatkan diri dan merasa tidak sendiri. Kalian bahkan bisa membentuk jaringan yang bermanfaat di kemudian hari.

BACA JUGA  Pentingnya Punya Prinsip Hidup

Dengan teman sevisi, kita bisa bertukar pengalaman, saling belajar, dan mendapatkan energi positif mengatasi keraguan yang muncul.

 

Perbanyak Berdoa, Tips Agar Sukses, Cara Mudah Untuk Sukses, Pelatihan Motivasi Terbaik, Training Motivasi Diri, Training Motivasi Untuk Karyawan

#4 Perbanyak Berdoa
Doa merupakan salah satu cara jitu mengubah takdir. Cara terbaik berkomunikasi dengan Sang Pencipta dan Pemilik Kehidupan ini. Kepada-Nya, kita bisa meminta, bercerita, dan mencari bantuan sepuasnya.

Untuk itu dalam setiap langkah yang dimulai, iringilah dengan doa. Buat proporsi yang imbang, kapan waktunya berdoa, kapan waktunya bekerja, kapan waktunya beribadah, kapan waktunya bersedekah, dan seterusnya.

“Dihadapan Sang Kuasa, semuanya itu mungkin. Jadi berupaya dan berdoalah kepadaNya”

Training Motivasi di Jakarta, Training Motivasi Murah, Tips Menghilangkan KeraguanTraining Motivasi di Jakarta, Training Motivasi Murah, Tips Menghilangkan Keraguan

#5 Mencari Motivasi
Anda bisa memotvasi diri sendiri atau mendapatkan motivasi dari motivator. Saat ini orang sukses memang hanya segelintir orang. Namun berbahagialah karena banyak dari mereka mau berbagi ilmu dan pengalaman.

Dengan senang hati, orang-orang sukses dan motivator berbagi tips, trik, hingga panduan untuk jadi semangat melangkah ke depan. Apa yang dibagi mereka pun bisa menginspirasi diri untuk bergerak dan menghadang keraguan.

BACA JUGA  ESQ 165 - Hindari 7 Hal ini Jika Ingin Puasa Dapat Pahala dan Jadi Bahagia

Jika sudah semangat, memiliki energi positif, dan banyak ide, segeralah bergerak saat ini juga. Bergeraklah.. Lakukan.. dan Yakini apa yang dikerjakan..

Nah Bagaimana menurut Sahabat ESQ? Sudah pernah mencoba 5 langkah di atas? Atau berniat mencobanya saat ini juga? Yuk share pendapat Anda di kolom komentar bawah ini.

 


Dapatkan tulisan-tulisan yang menginspirasi dari ESQ 165 Great Character Series dengan like halaman facebook https://www.facebook.com/esqtraining/

Informasi mengenai Pelatihan ESQ kunjungi  Training ESQ 165 Great Character Series

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan Informasi Training, Tips Menarik dan Artikel Inspiratif dari ESQ 165 melalui email Anda