3 Kegiatan Ramadhan untuk Remaja yang Dijamin Seru dan Bermanfaat

By May 2, 2019 May 6th, 2019 Artikel, ESQ Spesial Ramadhan
3 Kegiatan Ramadhan untuk Remaja yang Dijamin Seru dan Bermanfaat - ESQ Spesial Ramadhan
expert-in-character-building

Remaja adalah masa- masa pencarian jati diri. Pada masa ini, sebagian besar remaja senang sekali mencoba hal-hal baru sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan sesuatu di masa depannya. Namun, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses pencarian jati diri,  ada baiknya anak Anda diberikan semacam kegiatan Ramadhan untuk remaja ketika Bulan puasa telah tiba.

 

Kegiatan ini dipercaya dapat memberikan arahan dan nilai-nilai positif untuk anak Anda. Mereka jadi lebih percaya diri menghadapi tantangan zaman sekaligus memiliki akhlak yang mulia. Nah, apa saja kegiatan Ramadhan seru dan bermanfaat yang dapat diikuti oleh anak Anda? Lebih jelasnya, yuk kita simak bersama!

 

 

  • Ikut Kegiatan Homestay

 

Sebagian besar orang sering menganggap bahwa kegiatan homestay hanya bisa dilakukan di luar negeri. Namun, jaman yang semakin canggih ini telah mengubah segalanya. Homestay adalah salah satu kegiatan positif di Bulan Ramadhan yang dapat memberikan banyak pembelajaran dan ilmu yang tidak didapatkan dari sekolah.

 

BACA JUGA  3 Kegiatan Ramadhan Ala Rasulullah SAW yang Mudah Diikuti

Di sana, anak-anak akan belajar bagaimana menjaga adab di rumah penduduk, bersosialisasi, dan membantu pekerjaan yang biasa dilakukan oleh orang – orang desa. Dengan begitu, anak akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan sekaligus membentuk dirinya jadi lebih mandiri.

 

 

  • Program Pesantren Kilat

 

Tidak dipungkiri lagi bahwa kegiatan pesantren kilat sangat diminati oleh sebagian besar anak-anak muda. Kegiatan Ramadhan untuk remaja jenis ini pun biasanya diisi dengan kajian islam, sesi motivasi, bahkan sesi tanya jawab seputar kegalauan hati. Dengan cara ini, anak remaja akan semakin senang dan percaya bahwa kegiatan islami seperti sanlat tidak selalu membosankan, bahkan jauh lebih menyenangkan dari kegiatan lainnya.

 

 

  • Mengikuti Beberapa Program Training yang Dapat Menambah Skill

 

Menuntut ilmu merupakan kewajiban manusia dari lahir hingga masuk ke liang lahat. Menuntut ilmu pun bisa dengan beragam cara, salah satunya melalui program training dari lembaga profesional. Lewat cara ini, anak Anda akan jauh lebih berilmu dan terampil dalam menghadapi tantangan zaman. Siapa yang mau punya anak idaman seperti ini?

 

BACA JUGA  Cara Meningkatkan Kecerdasan Emosi, Spiritual dan Intelektual pada anak SD, SMP, SMA

Ayah dan bunda, yuk ajak buah hati Anda dalam aneka program kegiatan Ramadhan untuk remaja yang dipersembahkan oleh ESQ Leadership Center. Terdapat 2 training menarik khusus untuk anak remaja Anda, tunggu apa lagi?

 

Segera amankan kursi anak Anda dan ikuti rangkaian kegiatan Ramadhan untuk remaja dari  ESQ. Informasi lebih lanjut, silakan klik

Free Download jadwal imsakiyah Ramadhan 1440 H - 2019
Talent Based Coaching Indonesia - ESQ - Belajar Menjadi Coach - Training Sertifikasi Coach

Anda Ingin segera meraih pencapaian tertinggi dalam hidup Anda?
Dapatkan 30 Video Motivasi Gratis dari ESQ 165 melalui email Anda



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Pagi! Ada yang bisa Kami bantu?
Powered by